UKURAN LAPANGAN BOLA TANGAN

Bola tangan | Setelah kita mempelajari mengenai sejarah dan pengertian bola tangan yang sudah volimaniak jelaskan pada postingan yang lalu, untuk memperdalam dan mengetahui mengenai olahraga bola tangan ini mari kita simak lebih lanjut mengenai sarana dan prasarana dalam bola tangan, tetapi pada kesempatan kali ini volimaniak akan jelaskan lebih rinci terlebih dahulu mengenai Ukuran lapangan bola tangan.

LAPANGAN BOLA TANGAN


Bola tangan merupakan olahraga yang tergolong dalam permainan bola besar, hampir menyerupai permainan sepak bola, dimana point di hitung jika bisa memasukkan bola ke gawang, memang setiap olahraga mempunyai peraturan yang berbeda-beda termasuk bola tangan ini. Bola tangan bisa menjadi alternatif sendiri buat anda yang ingin mencoba memainkan olahraga ini, anda bisa membuat lapangan sederhana di lokasi anda, tidak harus dengan ukuran yang sebenarnya, modifikasi permainan bisa anda lakukan untuk pengembangan pembelajaran siswa siswi anda, saya pun juga sering melakukan modifikasi pembelajaran dikarenakan memanga kurangnya alat yang standar bahkan hampir tidak ada. ok tidak usah berlama-lama, berikut penjelasan dari lapangan bola tangan.

Berikut penjelasan dari ukuran lapangan bola tangan :
  1. Panjang : 40 meter, 
  2. lebar  : 20 meter.
  3. Tinggi gawang adalah tinggi 2 meter, 
  4. lebar gawang :  3 meter. 
  5. Daerah lemparan bebas (free throw) yaitu 9 m.
  6. Daerah/garis goal (Goal line) berjarak 6m. 
  7. Garis 7 meter adalah garis untuk melakukan penalti untuk melakukan tembakan langsung ke gawang.
http://www.volimaniak.com/
LAPANGAN BOLA TANGAN

Lama permainan
Umur 16- keatas 2 x 35 menit, istirahat 10 menit
Umur 12- 16 2 x 25 menit, istirahat 10 menit
Umur 8- keatas 12 menit, istirahat 10 menit

Attacking positions:
LW - left wing
LB - left back
CB - centre back or playmaker
RB - right back
RW - right wing
PV - pivot
GK - goal keeper

Demikian informasi singkat dari volimaniak mengenai ukuran lapangan bola tangan, semoga bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda dalam bidang olahraga khususnya bola tangan ini, terimakasih.
Powered by Blogger.