Cara Pengajuan Verval NRG baru Bagi yang sudah Memiliki NRG

Cara Pengajuan Verval NRG baru Bagi yang sudah Memiliki NRG ~  Sobat guru semua saya harap kabar anda baik-baik saja, Menyikapi banyak agenda yang di khususkan pada akun padamu negeri anda, akhir-akhir ini pada tahun 2015 banyak sekali update yang harus kita lakukan sebagai PTK, baik dari sekolahan yang bernaung pada Dinas maupun KEMENAG, banyak kasus yang dihadapi seperti hilangnya NRG atau NRG tidak ditemukan.

Bagi anda yang sudah pernah memiliki alangkah baiknya untuk solusi persoalan tidak ditemukannya NRG anda, silahkan anda bisa melakukan pengajuan NRG baru. Jika anda belum mempunyai NRG bisa mengikuti panduannya pada postingan volimaniak yang lalu yaitu mengenai Cara mengajukan Verval NRG Baru padamu negeri,

Setelah semua proses anda lakukan pastikan anda juga melakukan Verval NRG padamu negeri. langsung saja berikut panduan mengajukan verval NRG baru bagi yang sudah punya NRG ;

Perhatian, Bagi Anda Guru dari KEMENAG, jika NRG tidak ditemukan, silakan melakukan ajuan NRG Baru. klik pada tautan diatas untuk melakukan ajuan NRG Baru.

Proses Verval NRG dengan cara, guru login ke akun PADAMU NEGERI. Update kelengkapan data sertifikasi, unggah berkas pindai (scan) dokumen Piagam Sertifikasi Guru yang dimilikinya. Ajukan verval NRG melalui Kepala Sekolah ke Dinas Pendidikan. Jika disetujui oleh Dinas, guru akan menerima bukti verval NRG. Berikut alur Proses keaktifan PTK dan alur VerVal NRG PTK.

Panduan Verval NRG

Berikut panduan VerVal NRG  :

1. Akses http://padamu.siap.web.id/ dan pilih Login PTK.
2. Pilih layanan PADAMU PTK.
http://www.volimaniak.com/
PTK padamu negeri
3. Pada Dasbor PTK, pilih menu VerVal NRG. Pilih Ajukan VerVal.

http://www.volimaniak.com/
verval NRG padamu negeri
4. Pada kotak dialog VerVal NRG PTK, pilih Jenis Ajuan,  pilih Telah memiliki NRG bagi yang telah memiliki NRG dan isi nomor NRG Anda. Pilih Benar & Lanjut.

http://www.volimaniak.com/

5. Selanjutnya, isikan Data Sertifikasi Anda dengan benar (Pastikan Anda telah menyiapkan file scan sertifikasi / piagam dan ijazah terakhir Anda untuk diunggah, file yang dapat diunggah adalah file dengan tipe gif, png, atau jpeg dengan maksimal ukuran file 1MB), pilih Benar & Lanjut untuk menyimpan data.

http://www.volimaniak.com/

6. Konfirmasi data sertifikasi yang telah Anda isikan, jika masih kurang sesuai, pilih Edit Kembali. Jika telah sesuai Pilih Simpan.
7. Jika data berhasil diunggah, selanjutnya Cetak Surat Ajuan Anda.

http://www.volimaniak.com/

8. Berikut SURAT AJUAN VERVAL NOMER REGISTRASI GURU (NRG) - (S26b)


http://www.volimaniak.com/
 SURAT AJUAN VERVAL (NRG) - (S26b)
9. Ajukan Surat Ajuan Verval NRG (S26b) tersebut ke Dinas Pendidikan, Guru akan menerima Surat Tanda Terima Pengajuan/Verval NRG.

Semoga bisa membantu dan jika ada pertanyaan silahkan bisa meninggalkan komenter, demikian informasi dari volimaniak mengenai cara mengajukan verval NRG padamu negeri semoga membantu. terimakasih
Powered by Blogger.