JADWAL PELAKSANAAN OLIMPIADE SAINS (OSN) SMA TAHUN 2015

JADWAL PELAKSANAAN OLIMPIADE SAINS (OSN) SMA TAHUN 2015 ~ Salam hangat semua, berhubung banyak sekali dari rekan pengunjung yang menanyakan kapan pelaksanaan OSN tingkat SMA/MA, kali ini volimaniak akan mencoba berbagi kepada anda semuanya mengenai JADWAL OLIMPIADE SAINS (OSN) SMA TAHUN 2015.

OLIMPIADE SAINS (OSN) SMA TAHUN 2015


Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pengembangan bakat dan minat siswa SMA dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Kegiatan tersebut dilakukan dalam berbagai lomba baik nasional maupun internasional. Upaya kegiatan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan mutu siswa dan menguasai ilmu-ilmu dasar, serta dapat membina sikap perilaku, dan budi pekerti yang baik.
http://www.volimaniak.com/

Berdasarkan hasil yang telah diperoleh peserta Indonesia dalam mengikuti olimpiade internasional serta tingkat kesukaran soal yang dilombakan dalam olimpiade tersebut, perlu dilakukan penjaringan siswa unggul dan berbakat, pembinaan yang lebih intensif, khususnya siswa SMP/MTS (kelas IX), SMA/MA (kelas X dan XI) mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi sampai nasional.
Hasil seleksi tingkat nasional akan dipanggil untuk mengikuti pembinaan nasional dan diseleksi dalam rangka menyiapkan tim yang akan mewakili Indonesia dalam olimpiade internasional.


Tujuan Dan Hasil Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) SMA 


  1. Menjaring siswa yang mempunyai kompetensi/kemampuan terbaik dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/ Komputer, Biologi, Kebumian, Geografi, Astronomi, dan Ekonomi.
  2. Menyeleksi calon yang dapat diandalkan dan diharapkan oleh Kabupaten/Kota untuk mewakili daerahnya pada seleksi pada tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional.
  3. Terjaringnya peserta olimpiade bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Kebumian, Geografi, Astronomi dan Ekonomi.
  4. Terseleksinya pemenang Olimpiade tingkat kabupaten/kota untuk diikutsertakan ke tingkat provinsi.
  5. Terseleksinya pemenang olimpiade tingkat provinsi untuk diikutsertakan ke tingkat nasional.

Bidang Keilmuan yang Dilombakan Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) SMA


Bidang keilmuan yang dilombakan pada seleksi olimpiade sains tingkat kabupaten/kota dan provinsi, yaitu:
  1. Matematika
  2. Fisika
  3. Kimia
  4. Informatika/Komputer
  5. Biologi
  6. Kebumian
  7. Geografi
  8. Astronomi
  9. Ekonomi

Jadwal Pelaksanaan Seleksi OSN SMA


Untuk informasi seleksi OSN tingkat SMA/MA ini bisa anda lihat lebih jelasnya pada gambar dibawah ini;
http://www.volimaniak.com/
Seleksi Tingkat Nasional rencananya akan berlangsung tanggal 18 s.d. 24 Mei 2015 di D.I. Yogyakarta.

Demikian informasi volimaniak mengenai informasi jadwal Olimpiade sains Nasional (OSN) tingkat SMA/MA, untuk persyaratan OSN SMA akan saya bahas pada postingan berikutnya, cukup sekian dulu.terimakasih

Untuk informasi Olimpiade sains nasional (OSN) tingkat SMP silahkan anda bisa langsung ke :
Panduan OSN,O2SN,LPIR,FLS2N Tahun 2015
Powered by Blogger.