Pencetakan Naskah UN SMA Selesai 50 Persen

Bagi adek-adek semua yang sebentar lagi menghadapi ujian nasional tahun 2015, mulai sekarang anda harus segera mempersiapkan diri anda dengan belajar yang rajin, karena waktu anda tidak lama lagi. dan informasi berita terbaru bahwa pencetakan naskah ujian nasional sudah 50 Persen,

Jangan takut dalam menghadapi ujian nasional, karena peluang anda dalam menghadapi ujian nasional adalah lulus, sekarang sudah tidak sulit lagi untuk kelulusan, karena sekolah yang menentukan kelulusan siswa. berikut informasi mengenai pencetakan naskah UN SMA selesai 50 persen.

Jakarta, Kemendikbud --- Pencetakan naskah ujian nasional (UN) untuk jenjang SMA hingga Senin (9/02/2015) telah mencapai 50,6 persen. Jumlah tersebut mewakili 5,5 juta naskah dari 10,9 juta naskah UN SMA yang akan dicetak.

Proses pencetakan telah dimulai sejak 5 Maret dan dijadwalkan berlangsung hingga 20 Maret mendatang. Ada 16 paket dan 16 perusahaan percetakan dalam proses pencetakan ini. Dari 16 paket tersebut, PT. Temprina Media Grafika mendapat porsi provinsi terbanyak, yaitu delapan provinsi. Percetakan yang berpusat di Surabaya tersebut menangani DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Papua dan Papua Barat.

http://www.volimaniak.com/

Pencetakan naskah untuk wilayah Indonesia bagian timur relatif hampir selesai. Di Papua misalnya, pencetakan telah selesai 98,7 persen, dan di Papua Barat 96,9 persen. Bahkan, ada dua provinsi yang pencetakan naskah jenjang SMA ini yang telah selesai 100 persen, yaitu Sumatera Selatan (PT. Temprina Media Grafika) dan Bengkulu (PT. Macanjaya Cemerlang).

Meskipun di beberapa provinsi berjalan lancar, ada beberap provinsi yang proses pencetakannya masih nol persen. Misalnya Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Gorontalo yang dikerjakan oleh CV. Adi Print. Perusahaan ini baru mengerjakan naskah untuk provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 99,5 persen.

Selain empat provinsi tersebut, ada lima provinsi lain yang tingkat pengerjaannya masih nol persen. Kelimanya adalah Kalimantan Utara (PT. Jasuindo Tiga Perkasa), Lampung (PT. Perca), Bali (PT. Percetakan Bali), Jawa Tengah dan DIY (PT. Pura Barutama).Untuk naskah UN SMK, proses pencetakan hingga waktu yang sama baru mencapai 28,4 persen. Dari jumlah tersebut, tiga provinsi telah selesai dicetak 100 persen. Ketiganya adalah Kepulauan Riau (PT. Perca), Maluku Utara (PT. Surya Agung), dan Papua (PT. Temprina Media Grafika).

Pada penyelenggaraan UN tahun ini ada 32.288.950 naskah soal yang akan dicetak mulai dari SMA, SMK, dan SMP. Jika diakumulasikan, dari total tersebut baru 21 persen naskah yang tercetak, yaitu SMA 21 persen dan SMK 4 persen. Untuk naskah UN SMP baru akan dilakukan 15 Maret-10 April 2015 mendatang. (Aline Rogeleonick)

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

10 Responses to "Pencetakan Naskah UN SMA Selesai 50 Persen"

  1. wah iya, jelang ujian nasional, mesti persiapan dari jauh hari bagi pelajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, saya pun juga harus ikut menyiapkan anak2 untuk menghadapi ujian nasional, hehehehe

      Delete
    2. guru2 mulai sibuk .... hehehe

      Delete
  2. Waktu pelaksaan UN tinggal sebentar lagi ya kang, tentunya semua siswa/i harus mempersiapkan diri dengan sematang-matangnya dalam mengikuti pelaksaan UN 2015 ini, agar bisa lulus, dan mendapatkan nilai yang sangat baik. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, semoga bisa terlkasana dengan baik dalam pelaksanaan UN, amin ya robbal alamin

      Delete
  3. Semoga tidak ada masalah sampai waktu UN berlangsung, mas. Tahun kemaren terjadi keterlambatan pendistribusian soal UN...

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.