Tolak Peluru

Tolak Peluru adalah olahraga yang sering kita jumpai ketika masih duduk di bangku sekolah, pasti anda semua juga sudah pernah mempraktekkannya kan?, Pada olahraga tolak peluru sebenarnya di bagi menjadi 2 gaya yang bisa dilakukan yaitu gaya ortodoks dan O'brien, bisa diartikan gaya membelakangi dan menyamping. cukup mudah melakukan tolak peluru, yang penting anda harus menguasai teknik dasar tolak peluru dengan baik, baik dari dari cara memegang peluru, cara menolak peluru, posisi badan dan keseimbangan seteleh menolakkan peluru.

Perlu anda ketahui bahwa tolak peluru adalah salah satu cabang olahraga atletik. yaitu nomor lempar, atau dibagi lagi menjadi nomor tolak. hampir sama sih dengan lempar lembing, untuk lebih jelas anda bisa baca macam-macam cabang olahraga atletik.

Sesuai tema kali ini volimaniak ingin membicarakan dan membahas lebih lanjut mengenai tolak peluru, jika kebetulan anda sedang mencari referensi anda datang di tempat yang tepat karena disini sudah saya jelaskan secara detail mengenai olahraga tolak peluru, silahkan bisa di lihat di daftar label tolak peluru.

Apa sih tolak peluru itu?


http://www.volimaniak.com/Dari sumber wikipedia di jelaskan bahwa pengertian Tolak peluru adalah suatu bentuk gerakan menolak atau mendorong suatu alat bundar(peluru) dengan berat tertentu yang terbuat dari logam, yang dilakukan dari bahu dengan satu tangan untuk mencapai jarak sejauh jauhnya.

Dari pengertian di atas sudah bisa dijelaskan bahwa pada dasarnya tolak peluru dari dua kata tolak dan peluru, tolak artinya menolak bukan melempar lo ya, kalau melempar beda. pasti lebih jauh dari pada menolak, peluru adalah semacam logam bundar dan ini yang biasanya dijadikan patokan dalam even lomba nasional maupun internasional.

Karena ada ketentuan dasar dalam berat tolak peluru yang diperlombakan sesuai dengan jenis kelamin. contohnya saja bahwa kategori berat peluru yang digunakan adalah sebagai berikut ;
  1. Untuk senior putra = 7.257 kg
  2. Untuk senior putri = 4 kg
  3. Untuk junior putra = 5 kg
  4. Untuk junior putri = 3 kg

Bagaimana melakukan tolak peluru yang benar?


Cara melakukan tolak peluru yang benar juga sudah saya bahas pada postingan saya yang lalu yaitu mengenai : Tahapan cara melakukan tolak peluru dengan benarbisa di pahami sendiri lebih lanjut ya

saya tidak akan menjelaskan panjang lebar lagi, karena kesemuanya sudah saya bahas di berbagai edisi postingan dari volimaniak. bisa anda mencari sendiri di blog ini sudah saya lengkapi beberapa hal dasar mengenai tolak peluru. sementara cukup sekian dulu, lebih jelasnya akan saya perjelas lagi di kemudian hari dengan topik yang sama, semoga bermanfaat

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close