Verval NPSN Padamu Negeri 2015

Verval NPSN Padamu Negeri 2015 ~ Bagaimana kabar anda sobat operator / admin sekolah baik di SMP maupun di MTs, banyak nya update data yang diperlukan di padamu negeri menjadi kesibukan tersendiri buat kita semua khususnya PTK dan juga admin sekolah padamu negeri, dalam kesempatan kali ini volimaniak akan memberikan sedikit penjelasan mengenai cara verval NPSN padamu negeri. sebelumnya sudah saya jelaskan mengenai Cara verval NRG padamu negeri tahun 2015, untuk sekarang giliran pihak sekolah yang harus update sekolah dan ini dilakukan oleh operator padamu negeri.

Mari kita pahami sebentar apa itu NPSN. dari sumber wikipedia di jelaskan bahwa Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah kode pengenal sekolah Indonesia yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya.

NPSN adalah kode pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dan diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah) melalui dinas pendidikan kabupaten/kota diseluruh wilayah Indonesia. Penggunaan NPSN dimaksudkan untuk kemudahan dalam pengelolaan data satuan pendidikan. Format NPSN terdiri dari 8 digit secara acak.

Panduan / cara verval NPSN padamu negeri tahun 2015


Jika anda sudah tahu mengenai apa itu NPSN, berikut panduan / cara verval NPSN padamu negeri tahun 2015.

Bagi Anda Admin/Operator sekolah, silakan lakukan VerVal NPSN sebagai tanda kepemilikan sah NPSN sekolah Anda. Ikuti langkah singkat berikut untuk melakukan VerVal NPSN :
  1. Akses layanan http://padamu.siap.web.id/ ( copy ke browser anda ) dan pilih Login Admin/Operator Sekolah. 
  2. Setelah Anda berhasil login menggukan akun Admin/Operator sekolah, pilih Layanan Padamu Sekolah. 
  3. Selanjutnya, pada dasbor Padamu Sekolah Anda, akan dimunculkan kota dialog untuk melakukan VerVal NPSN. Masukan NPSN sekolah Anda pada form yang disediakan. (perhatikan gambar).

  4. http://www.volimaniak.com/
  5. Pada tahap selanjutnya, konfirmasi data yang ditampilkan, dan pastikan NPSN yang Anda ajukan merupakan NPSN sekolah Anda. Klik Simpan jika sudah benar.
  6. http://www.volimaniak.com/
  7. Selesai, Aplikasi berhasil menyimpan data NPSN Sekolah Anda.
  8. http://www.volimaniak.com/
  9. Silakan lakukan pengecekan hasil verval NPSN sekolah Anda melalu menu Sekolah >> Profile >> Lihat info Sekolah. 
http://www.volimaniak.com/

Demikian informasi singkat dari volimaniak mengenai cara verval NPSN padamu negeri tahun 2015, semoga bisa membantu dan menjadikan refrensi bagi anda operator sekolah untuk segera mengupdate data, terimakasih dan salam satu data.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close