Contoh Catatan Fakta PKG Guru Kelas/Guru Mapel Tahun 2015

PKG / Penilian kerja guru adalah penilaian dari tiap butir kegiatan tugas utama guru dalam rangka pembinaan karir, kepangkatan, dan jabatannya. Pelaksanaan tugas utama guru tidak dapat dipisahkan dari kemampuan seorang guru dalam penguasaan pengetahuan, penerapan pengetahuan dan keterampilan, sebagai kompetensi yang dibutuhkan sesuai amanat Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru.

PK GURU dilakukan terhadap kompetensi guru sesuai dengan tugas pembelajaran, pembimbingan, atau tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah. Khusus untuk kegiatan pembelajaran atau pembimbingan, kompetensi yang dijadikan dasar untuk penilaian kinerja guru adalah kompetensi pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2007. Keempat kompetensi ini telah dijabarkan menjadi kompetensi guru yang harus dapat ditunjukkan dan diamati dalam berbagai kegiatan, tindakan dan sikap guru dalam melaksanakan pembelajaran atau pembimbingan. Sementara itu, untuk tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah, penilaian kinerjanya dilakukan berdasarkan kompetensi tertentu sesuai dengan tugas tambahan yang dibebankan tersebut (misalnya; sebagai kepala sekolah/madrasah, wakil kepala sekolah/madrasah, pengelola perpustakaan, dan sebagainya sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009).
http://www.volimaniak.com/

Untuk mempermudah rekan guru semua dalam melakukan tugas penilaian kinerja guru / PKG, maka dari itu perlu adanya pengisian semua berkas dan persyaratan yang wajib anda penuhi. Dalam penilaian kinerja guru diperlukan beberapa penilaian salah satunya adalah Catatan Fakta Integritas. untuk fakta integritas ini anda bisa melakukan pengisian dengan mudah menggunakan Contoh aplikasi Catatan Fakta PKG. Sebelum anda mengisi ketentuan pada PKG tahun 2015,silahkan anda bisa pelajari dulu Juknis PKG tahun 2015

Untuk Itu kali ini volimaniak akan memberikan contoh catatan fakta PKG guru kelas / guru mapel, untuk lebih jelasnya anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini :

Dengan menggunakan Aplikasi PK Guru Versi Online atau versi instaler, untuk mendapatkannya anda bisa menuju langsung ke link resmi aplikasi PKG online. adapun hasil isian Catatan Fakta PKG dapat dicetak, seperti contoh berikut:
  1. Download contoh Catatan Fakta PKG Kompetensi 1 PK Guru Kelas/Mata Pelajaran
  2. Download contoh Catatan Fakta PKG Kompetensi 2 PK Guru Kelas/Mata Pelajaran
  3. Download contoh Catatan Fakta PKG Kompetensi 3 PK Guru Kelas/Mata Pelajaran
  4. Download contoh Catatan Fakta PKG Kompetensi 4 PK Guru Kelas/Mata Pelajaran
  5. Download contoh Catatan Fakta PKG Kompetensi 5 PK Guru Kelas/Mata Pelajaran
Demikian informasi dari volimaniak mengenai contoh catatan fakta PKG guru kelas / guru mapel tahun 2015,semoga bisa bermanfaat
Powered by Blogger.