Juknis Tunjangan Sertifikasi Guru RA / Madrasah / Kemenag Tahun 2015

Juknis Tunjangan Sertifikasi Guru RA / Madrasah / Kemenag Tahun 2015 ~ Pelaksanaan Sertifikasi guru atau lebih di kenal dengan tunjangan profesi agaknya sekarang ini sudah mulai dilaksanakan baik dari sekolah yang bernaung di kemenag / kemdiknas, untuk itu bagi rekan guru semua yang kiranya sudah memenuhi persyaratan untuk mendaftar sertifikasi guru bisa menyiapkan segala sesuatunya untuk ikut berpartisipasi dalam mendaftar tunjangan sertifikasi.

Tunjangan profesi / Sertifikasi ini lumayan besar dan ini merupakan sekaligus menjadi semangat bagi guru indonesia yang ingin mendapatkan tambahan gaji per bulan sebesar 1,5 juta rupiah, dan bisa dibilang juga bahwa gaji tunjangan profesi guru adalah satu kali gaji pokok.

Jika dalam dinas tunjangan profesi guru pada tahun 2015 dilaksanakan dengan progam PPGJ yaitu progam sertifikasi guru dalam jabatan, dan jika di sekolah / guru yang bernaung di bawah Kemenag juga dilaksanakan dengan PPGJ pula, kayaknya hampir sama juga sih, tetapi mungkin persyaratan serta panduan dalam mengajukan tunjangan sertifikasi berbeda,

http://www.volimaniak.com/
Juknis Tunjangan Sertifikasi Guru RA / Madrasah / Kemenag Tahun 2015
Untuk mendukung itu semua jika anda memang sekarang ini berstatus sebagai guru RA / roudhotul athfal, atau guru madrasah bisa menggunakan pedoman tunjangan sertifikasi guru tahun 2015 untuk mempersiapkan diri mengikuti PPGJ guru madrasah tahun 2015.

Pada kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semuanya mengenai Juknis / pedoman pelaksanaan Tunjangan profesi guru RA/madrasah/kemenag tahun 2015, anda bisa menyimak lebih lengkapnya atau mengunduhnya melalui link dibawah ini;

Download juknis tunjangan sertifikasi guru RA/madrasah tahun 2015

Demikian informasi singkat dari volimaniak mengenai juknis tunjangan profesi guru madrasah / RA tahun 2015.semoga bisa bemanfaat dan besar keinginan saya buat rekan guru semua agar bisa cepat mendapatkan tunjangan seritifikasi, tetap berkreasi dan amalkan ilmu yang anda dapatkan dengan ikhlas.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

50 Responses to "Juknis Tunjangan Sertifikasi Guru RA / Madrasah / Kemenag Tahun 2015"

  1. dengan adanya tunjangan sertifikasi ini semoga kesejahteraan para guru menjadi lebih baik,karena jasa guru itu sangat besar sekali ya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget, para guru harus disejahterahkan karena guru adalah tulang punggung pembangunan karakter bangsa

      Delete
    2. iya mas rip, karena memang guru jika tidak di dukung dengan tunjangan ini akan sangat memprihatinkan gajinya khususnya guru honorer

      Delete
    3. aamiin termasuk para honorer mudah mudahan mendapatkan bonus. aamiin

      Delete
    4. IYA MAS ADULS, GAJI GURU HONORER MEMANG HARUS DI PERHATIKAN OLEH PEMERINTAH

      Delete
  2. Lagi-lagi informasi yang sangat bermanfaat buat guru-guru

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, memang guru harus memperhatikan dengan betul agar bs mendapatkan tunjangan profesi , khususnya guru madrasah

      Delete
  3. semoga kehidupan bapak/ibu guru kita semakin sejahtera, dan semakin amanah menjalankan tugasnya untuk mencerdaskan bangsa, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mbak, itulah tujuan utama dan tugas berat seorang guru

      Delete
  4. kalo total pendapata guru itu perbulannya brapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gai guru madrasah kecil mas, berkisar 400 ribu sampai 700 ribu saja, sedangkan tunjangan profesi juga 1,5 jt per bulan kalau dapat

      Delete
    2. semoga tunjangan mereka akan naik pak

      Delete
    3. smoga cepat naik gajihnya. tunjangan jiga lancar.aamiin.

      Delete
  5. Mudah - mudahan pak guru dan buru mendapatkan yang pasti banyak. solanya kan seorang direktur takan lahir tanpa seorang guru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, guru di indonesia rata2 kehidupannya masih minim karena terbatasnya gaji mereka

      Delete
    2. hebat pengabdian seorang guru. anyak amalnya

      Delete
    3. IYA MAS, GAJI GURU GAK SEBERAPA TAPI BERKAH DOA DAN MEMBAGIKAN ILMU JADI PENYEMANGAT MEREKA

      Delete
  6. saya sejak dulu memag sangat setuju...dengan adanya tunjangan seperti ini, walaupun sekarang masih banyak kendala... diantaranya pemberkasan yang sangat njelimet...

    ReplyDelete
  7. tenaga pendidik ga hanya yang bernaung di kenendikbud saja yang dapat tunjangan profesi yang bernaung di kemenag juga dapat ini sertivikasi guru, semoga dengan ini lebih berkualitas tenaga pendidik dan membimbing generasi penerus kebih baik lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus itu mas....karena tenaga pendidik adalah pilar kecederdasan bangsa

      Delete
    2. AMIN YA ROBBAL ALAMIN MAS DJONO

      Delete
  8. Alhamdulillah...tunjangan lagi...

    ReplyDelete
  9. semoga dengan adanya tunjangan setifikasi guru ini bisa mensejahterakan para guru khususnya bagi guru honorer :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itulah mbak yang belum jelas statusnya....saya juga honor di dinas pemerintah, tapi sampai sekarang belum jelas status saya, karena tidak masuk dalam data base.

      Delete
    2. iya mbak defa, memang tunjangan guru dimaksudkan agar guru benar2 dapat gaji yang layak

      Delete
    3. bener mbah, kadang juga banyak perdebatan antara kesejahteraan untuk guru PNS atau honorer

      Delete
  10. kalau tunjangan sertifikasi ini lancar, maka akan sangat membantu kesejahteraan guru dan guru juga harus lebih meningkatkan profesionalitasnya dalam mengajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbah, baik guru PNS maupun Honorer akan sama hak nya untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi

      Delete
  11. semoga tunjangan sertifikasi guru ini berjalan dengan lancar ya pak, sudah sewajarnya bagi para guru2 diseluruh negeri ini mendapat tunjangan, karena begitu berartinya jasa mereka bagi kita, :)

    ReplyDelete
  12. Semoga Tunjangan Sertifikasi Guru RA / Madrasah dapat tersebar secara merata..

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas, karena tunjangan ini juga sangat di butuhkan bagi guru honorer dengan gaji yang sangat minim

      Delete
  13. Semoga semua guru yang sudah memenuhi syarat segera terealisasi dalam mendapatkan TP. Dengan begitu semoga teman-teman guru tetap istiqomah mempertahankan dan meningkatkan semangatnya dalam mengajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas, dengan adanya tunjangan profesi di harapkan guru menjadi lebih profesional dalam membangun pendidikan di indonesia

      Delete
  14. Mantab kang Artikelnya karena Guru itu adalah pahlawan tanpa tanda jasa

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah, kabar baik buat para guru, diharapkan dengan begini para guru bisa lebih sejahtera dan dibutuhkan keahlian yang bagus juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bnr banget mas, semoga dengan adanya tunjangan ini kehidupan seorang guru lebih sejahtera

      Delete
  16. wah info yang bagus, menurut saya guru honorer tergolong gajinya belum standar, makanya layak banget dan bagus banget kalo ada sertifikasi begini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEHEHE IYA MBAK DEVI, SEMOGA KEHIDUPAN GURU SEMAKIN BAIK DENGAN ADANYA BERBAGAI TUNJANGAN GURU

      Delete
  17. Selamat deh buat sahabat yang berdinas di madrasah. Mungkin karena kemenag termasuk instansi vertikal sehingga lebih mudah dalam pencairan tunjangan berdasarkan juknis tersebut, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, semoga juknis tunjangan sertifikasi guru bisa bermanfaat bagi guru madrasah / ra

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.