MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KESEHATAN

Manfaat Buah Naga ~ Siapa sih yang gak kenal dengan buah naga? Buah naga mulai dikenal oleh masyarakat luas sejak di buktikannya sebuah penelitian bahwa dalam buah naga terkandung banyak vitamin dan fungsinya untuk kesehatan. bahkan buah naga sendiri bisa di gunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Tahukah anda dalam buah naga mengandung vitamin dan zat yang sangat di butuhkan untuk tubuh, terutama untuk menjaga tubuh agar selalu dalam keadaan sehat. tak hanya itu manfaat yang lain pun juga masih banyak, dan akan volimaniak jabarkan lebih luas mengenai manfaat / khasiat buah naga.

Buah naga sendiri dipasaran termasuk buah yang tergolong laris di pasaran dan harganya pun juga tidak terlalu mahal, hampir semua lapisan masyarakat bisa mengkonsumsinya. untuk lebih jelasnya apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan, berikut rincian yang bisa volimaniak rangkum dari berbagai sumber;
http://www.volimaniak.com/
MANFAAT BUAH NAGA
Buah naga merupakan buah yang mengandung vitamin dan zat-zat lainnya dan tentu juga manfaatnya itu jangan pernah diragukan lagi. Buah Naga atau Dragon Fruit ini adalah jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah naga ini merupakan antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah Naga ini memiliki rasa agak hambar. Khasiat dari buah naga ini untuk tubuh ialah untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.

Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam kandungan buah naga membuat manfaat bahwa buah naga itu sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu pada makan. Tak hanya itu, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi.

Macam-macam buah naga dan khasiatnya

  1. Hylocereus undatus, yang buahnya berwarna merah dengan daging buah putih
  2. Hylecereus polyrhizus, yang buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah
  3. Selenicereus megalanthus dengan kulit buah kuning dan daging buah putih
  4. Hylocereus costaricensis, buah naga daging super merah
Manfaat buah naga merah dikenal sangat efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah naga merah ini merupakan buah yang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan, membantu mengurangi lemak pada tubuh, menjaga kesehatan pada mata karena mengandung karoten, dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena buah naga ini mengandung lycopene.

Demikian informasi kesehatan kali ini yang bisa volimaniak sampaikan mengenai manfaat / khasiat buah naga, semoga bisa menjadi refrensi bagi anda, dan selalu jaga kesehatan anda agar aktifitas / rutinitas anda dalam menjalankan kegiatan sehari-hari bisa selalu maksimal, bukankan mencegah lebih baik dari mengobati, salam sehat

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak: