MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KESEHATAN

Manfaat Buah Naga ~ Siapa sih yang gak kenal dengan buah naga? Buah naga mulai dikenal oleh masyarakat luas sejak di buktikannya sebuah penelitian bahwa dalam buah naga terkandung banyak vitamin dan fungsinya untuk kesehatan. bahkan buah naga sendiri bisa di gunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Tahukah anda dalam buah naga mengandung vitamin dan zat yang sangat di butuhkan untuk tubuh, terutama untuk menjaga tubuh agar selalu dalam keadaan sehat. tak hanya itu manfaat yang lain pun juga masih banyak, dan akan volimaniak jabarkan lebih luas mengenai manfaat / khasiat buah naga.

Buah naga sendiri dipasaran termasuk buah yang tergolong laris di pasaran dan harganya pun juga tidak terlalu mahal, hampir semua lapisan masyarakat bisa mengkonsumsinya. untuk lebih jelasnya apa saja manfaat buah naga untuk kesehatan, berikut rincian yang bisa volimaniak rangkum dari berbagai sumber;
http://www.volimaniak.com/
MANFAAT BUAH NAGA
Buah naga merupakan buah yang mengandung vitamin dan zat-zat lainnya dan tentu juga manfaatnya itu jangan pernah diragukan lagi. Buah Naga atau Dragon Fruit ini adalah jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Buah naga ini merupakan antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah Naga ini memiliki rasa agak hambar. Khasiat dari buah naga ini untuk tubuh ialah untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.

Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam kandungan buah naga membuat manfaat bahwa buah naga itu sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu pada makan. Tak hanya itu, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga dapat mengatasi tekanan darah tinggi.

Macam-macam buah naga dan khasiatnya

  1. Hylocereus undatus, yang buahnya berwarna merah dengan daging buah putih
  2. Hylecereus polyrhizus, yang buahnya berwarna merah muda dengan daging buah merah
  3. Selenicereus megalanthus dengan kulit buah kuning dan daging buah putih
  4. Hylocereus costaricensis, buah naga daging super merah
Manfaat buah naga merah dikenal sangat efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah naga merah ini merupakan buah yang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan, membantu mengurangi lemak pada tubuh, menjaga kesehatan pada mata karena mengandung karoten, dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena buah naga ini mengandung lycopene.

Demikian informasi kesehatan kali ini yang bisa volimaniak sampaikan mengenai manfaat / khasiat buah naga, semoga bisa menjadi refrensi bagi anda, dan selalu jaga kesehatan anda agar aktifitas / rutinitas anda dalam menjalankan kegiatan sehari-hari bisa selalu maksimal, bukankan mencegah lebih baik dari mengobati, salam sehat

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

26 Responses to "MANFAAT BUAH NAGA UNTUK KESEHATAN"

  1. kebetulan dirumah lagi banyak buah naga nih mas pur hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pas sekali ya mas,bisa dikonsumsi buah naganya mas

      Delete
    2. cuma kalau yang putih belum pernah makan

      Delete
    3. HEHEHE JUSTRU LEBIH BANYAK YANG PUTIH LO MAS KANDUNGAN GIZINYA

      Delete
  2. Saya pernah juga makan buah naga ini, tapi cuman sekali...
    soalnya gak suka sama rasanya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe saya juga jrang kok mas makan buah naga

      Delete
  3. Replies
    1. iya mas, kalau buah memang banyak manfaatnya, terutama buah naga ini

      Delete
  4. Mantaps ini mas...buat campuran es buah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,memang enak jika di buat es buah naga

      Delete
  5. sudah laama saya gak makan buah naga ini pak,,jadi pengen beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mencoba mas cari di pasar dan beli buah naga

      Delete
  6. Di tempat saya jarang ketemu sama buah naga, mas. Rupanya buah naga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Wah, ini patut saya cari guna menurunkan kadar glukosa dalam darah saya mas. Terima kasih sharingnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, biasanya memang di toko buah sudah banyak tersedia yang menjual buah naga kok

      Delete
  7. mas ternyata pinter pula mengenai kandungan buah-buahan ya,, ok terima kasih ya buah naganya sangat lezat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem dikit dikit tahu bidang kesehatan mbak, maklum pernah mempelajari ilmu gizi

      Delete
  8. Buah naga memang banyak manfaatnya ya mas. Tak heran jika harga buah naga juga cukup mahal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas bener banget, buah naga memang relatif mahal tetapi banyak peminatnya

      Delete
  9. kebetualn orang tua saya juga jualan buah buahan :D ni buah enak banget (y) tapi baru tau manfaatnya :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cocok kalau itu mas, bisa makan setiap hari buah naga, tapi jangan di habiskan ya, nanti malah kehabisan modalnya,hehehehe

      Delete
  10. Walaupun banyak macamnya, buah naga khasiat dan manfaatnya sama semua ya mas... saya sering makan buah naga kalau minum sop buah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, bagus tuh mas untuk tetap menjaga kesehatan

      Delete
  11. saya pernah ga yah makan buah naga, lupa lagi mas.perasaan pernah sih dulu dikasih temen kalo ga salah itu juga .hehe
    karna manfaatnya juga cukup bagus buat kesehatan jadi ga ada salahnya konsumsi ini seminggu sekali mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYA MAS, BUAH NAGA MUDAH DI CARI KOK SEKARANG INI

      Delete
  12. manfaatnya luar biasa ya pak sesuai dengan harga juga yang sedikit mahal ditempat saya 25 ribu 2 biji

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mas buah naga itu mahal. tetapi banyak manfaatnya kok, jadi setiap orang rela mengeluarkan kocek yang bnyak untuk bsa mengkonsumsi buah naga

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.