Semua Kepala Sekolah Jenjang Pendidikan SMA,SMK,SMLB dan SLB Harus Segera Melakukan Pemutakhiran data Pada aplikasi Dapodikmen tahun 2015

Dapodikmen adalah sebuah aplikasi atau portal web penting yang dikhususkan untuk jenjang pendidikan mengenah atas yaitu SMA,SMK,SMLB dan SLB, dalam kegiatan sehari-hari harusnya seorang operator harus selalu aktif demi kelancaran proses entri data dan juga administrasi sekolahan baik dari pendidik,siswa,manajemen sekolah,sarana prasarana sekolah juga bisa terpenuhi dengan baik.termasuk pengisian data tentang kondisi sekolah harus di isi denga benar agar nantinya data yang terkirim ke pemerintah pusat benar-benar valid.

Apalagi pada jenjang pendidikan menengah ini semua data tergantung pada kondisi real yang di kirimkan atau di sinkronisasi melalui data dapodikmen, maka dari itu jika anda belum melengkapi administrasi bisa langsung segera mengedit data sekolahan dan melakukan sinkronisasi. data ini juga mempermudah penyaluran dana bangunan bagi sekolah yang memang sudah tidak layak dipakai,dan memerlukan peralatan yang cukup.

http://www.volimaniak.com/

Aplikasi dapodikmen sendiri sudah dirilis dari awal dengan PAS dapodikmen, dan kini sekarang sudah update terbaru dengan dapodikmen versi 8.1.3. terkait dengan dapodikmen kali ini volimaniak ingin memberikan informasi penting dan himbauan kepada kepala sekolah ini disampaikan langsung dari portal resmi dapodikmen yaitu dapo.dikmen,kemdikbud.go.id, bahwa semua kepala sekolah harus segera melakukan entrian data untuk beberapa hal penting , berikut rinciannya;

Dalam rangka implementasi Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2015,diinstruksikan kepada seluruh kepala sekolah SMA, SMK, SMLB dan SLB agar segera :
  1. Melakukan pemutakhiran data penerima BSM yang memiliki Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 
  2. Melaksanakan surat edaran Direktur Jenderal Pendidikan Menengah
  3. Memperhatikan contoh Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 
Demikian informasi penting ini yang bisa volimaniak sampaikan,semoga bisa segera dilengkapi oleh admin sekolah,sampai disini dulu ya,salam satu data.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close