MAKALAH BOLA BASKET

MAKALAH BOLA BASKET. Bola basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.

Mari kita pahami dulu mengenai Sejarah bola basket sebelum saya barikan materi lengkap bola basket. berikut sejarah singkat bola basket

Basket dianggap sebagai olahraga unik karena diciptakan secara tidak sengaja oleh seorang pastor. Pada tahun 1891, Dr. James Naismith, seorang pastor asal Kanada yang mengajar di sebuah fakultas untuk para mahasiswa profesional di YMCA (sebuah wadah pemuda umat Kristen) di Springfield, Massachusetts, harus membuat suatu permainan di ruang tertutup untuk mengisi waktu para siswa pada masa liburan musim dingin di New England.Terinspirasi dari permainan yang pernah ia mainkan saat kecil di Ontario,Naismith menciptakan permainan yang sekarang dikenal sebagai bola basket pada 15 Desember 1891.

Untuk lebih jelasnya anda bisa menyimak dan membaca sejarah bola basket. dan jika anda ingin benar-benar bisa bermain basket anda harus menguasai semua teknik dasar bola basket dengan benar.
materi bola basket lengkap makalah basket

Dalam pembelajaran penjas pastinya kita di tuntut untuk memahami materi dan juga prakteknya, salah satu pengetahuan ini diharapkan bahwa siswa benar-benar mampu menguasai materi penjas yang disampaikan oleh guru penjas.

Perlu anda ketahui bahwa dalam pembelajaran penjas mencakup beberapa aspek penting diantaranya, aspek fisik, aspek pengetahuan, aspek sikap / afeksi, aspek psikomotor, dan perkembangan terbaru aspek ini ditambah dengan aspek lainnya.

Nah untuk membangun aspek pengetahuan seorang guru penjas harus bisa menyampaikan materi-materi penjas dengan detail dan biasanya siswa di tugaskan untuk membuat rangkuman materi dan dikenal dengan makalah, jika dalam materi basket pasti di suruh buat makalah basket.

Untuk menyingkat waktu kali ini volimaniak akan memberikan pengetahuan singkat dan memberikan keseluruhan materi yang saya ketahui sebagai seorang guru penjas yaitu makalah bola basket.

Dalam makalah olahraga basket ini sudah saya kemas dengan rapi dan tidak hanya satu contoh makalah bola basket saja, tetapi ada 3 makalah basket yang bisa di jadikan pilihan anda dalam membuat makalah bola basket, langsung saja berikut link downloadnya.


Cukup sekian dulu ya makalah bola basket yang bisa saya berikan ,semoga bisa menambah pengetahuan anda dalam bidang olahraga khususnya materi bola basket, selamat mengerjakan tugas buat siswa siswi semuanya.
Powered by Blogger.