MAKALAH SEPAK BOLA

Sepak bola adalah olahraga menggunakan bola yang dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang. Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yan menjadikan olahraga terpopuler di dunia. Sepak bola bertujuan untuk memasukan bola kegawang lawan sebanyak-banyakya. Sepak bola dimainkan dilapangan yang berbentu peregi panjang, di atas rumput atau rumput sintetis.

Secara umum, Cuma penjaga gawang aja berhak menyentuh bola dengan tangan atau lengan di dalam daerahgawngnya, sedangkan sepuluh pemain linnya Cuma diijikan menggunakan seluruh tubuhnya selain tangan, biasanya dengan kaki untuk menendang, dada untuk mengontrol, dan kepala untuk menyundul bola.
http://www.volimaniak.com/

Tim yang paling banyak memasukan bola ke gawang itulah yang keluar menjadi pemenang. Peraturan permainan biasnya dia atur oleh organsasi induk FIFA

Dalam kegiatan belajar mengajar biasanya seorang guru penjas akan menugaskan siswa siswinya untuk membuat makalah olahraga, dalam kesempatan kali ini volimaniak akan memberikan sedikit pengetahuan mengenai makalah sepak bola.

Makalah olahraga sepak bola adalah serangkaian rangkuman materi dasar yang ada pada sepak bola, tergantung tugas anda, baik makalah permainan sepak bola secara umum atau bagian teknik tertentu. jika menyangkut tekniknya yang harus ketahui adalah bagian teknik dari sepak bola itu apa saja, termasuk, teknik dasar permainan sepak bola, dan juga teknik menyundul sepak bola,dan masih banyak yang lainnya.

Jika anda sedang membutuhkan makalah sepak bola tidak usah bingung lagi, karena saya akan memberikan link downloadnya, jadi anda tinggal merevisi saja, agar mudah dan memahami semua materi sepak bola yang ada.

Sebelum anda download makalah sepak bola, mari kita pahami sejenak apa itu sebenarnya permainan sepak bola.mari kita pahami dulu sejarah sepak bola.

Sepak bola merupakan olahraga yang dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Bukti ilmiah yang bisa didapat adalah adanya permainan semacam sepak bola di negeri Cina. Kala itu, dinasti Han melatih tentara menggunakan “tsu-chu” untuk latihan fisiknya, yaitu latihan menendang bola kulit memasukkan ke dalam jaring kecil yang diikatkan pada batang-batang bambu panjang. Pemain membidikkan bola ke dalam jaring kecil menggunakan kaki, dada, punggung, serta bahu sambil berusaha menahan serangan dari lawan.

Di Jepang dikenal pula permainan semacam “tsu-chu” sekitar 500 – 600 tahun kemudian yang bernama Kemari, meskipun tidak kompetitif seperti di Cina. Yunani dengan “episkyros”, Romawi (Italia) dengan “haspartum”, dan Perancis dengan “choule” bisa memperpanjang daftar yang membuktikan sepakbola adalah olah raga yang berusia sangat tua.

Ada dugaan bahwa orang-orang Romawi membawa permainan itu ke Inggris. Tapi masih disangsikan apakah haspartum merupakan pendahulu sepak bola yang sekarang dikenal ini, sebab penduduk Celtic di Cronwall juga sudah mengenal permainan yang serupa yang disebut “hurling”. Waktu itu jelas belum ada peraturan yang baku. Orang boleh bermain tanpa jumlah yang pasti dan bukan hanya kaki, tetapi tanganpun boleh ikut memainkan bola. Bahkan boleh menendang tulang kering serta membawa lari bola.

Berikut link download makalah sepak bola anda tinggal dowload melalui link dibawah ini:

Powered by Blogger.