OPSI BARU PEMERINTAH PENGANGKATAN CPNS GURU HONORER K-2 TANPA TES

CPNS adalah sebuah tes yang ditujukan untuk menjadi PNS yang mana dalam penerapannya gaji PNS memang sangat menggiurkan, makanya banyak orang yang berlomba-lomba memperebutkan kedudukan sebagai PNS. tak lain halnya dengan profesi seorang guru, salah satu nya guru honorer atau guru wiyata yang sudah lama mengabdi tetapi tidak juga di angkat menjadi PNS.

Terobosan ide baru dari pemerintah mengusulkan bahwa kedepannya guru honorer / K2 tidak usah lagi mengikuti tes CPNS untuk menjadi PNS, lantas apa yang di perlukan kok dengan mudahnya guru honorer bisa menjadi PNS, dan apa saja syarat guru honorer K2 menjadi PNS.

Untuk lebih jelasnya berikut rangkuman dari volimaniak yang bisa saya bagikan dari sumber media JPNN.com yang bertemakan pemerintah mengusulkan cpns guru honorer k2 tanpa tes, berikut informasi berita pendidikan dan untuk lebih lengkapnya bisa anda baca lebih lengkap.

Dua opsi disiapkan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan honorer kategori dua (K2). Opsi pertama, pengangkatan melalui proses tes computer assisted test (CAT). Opsi kedua, pengangkatan tanpa tes CAT.
cpns guru honorer k2 tanpa tes

"Kami siapkan dua opsi, tergantung hasil pembahasan nanti antara pemerintah dengan Panja Honorer K2 Komisi II DPR," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, Minggu (17/5).

Kedua opsi tersebut, lanjut dia, tetap melalui proses verifikasi dan validasi (verval) yang rencananya dilakukan pemerintah dalam waktu dekat ini. Data verval sudah diajukan setiap instansi disertai surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM). Hanya saja, data tersebut belum dianalisa KemenPAN-RB.

"Semua data verval yang disertai SPTJM akan kami analisa. Ini sebagai pintu utama untuk melangkah kepada kebijakan berikutnya," kata Iwan, sapaan akrabnya.

Ditanya kemungkinan pengangkatan CPNS tanpa tes CAT, mantan pejabat di Jawa Barat ini mengatakan, bisa saja bila DPR mendesak pemerintah melaksanakannya. Sebab, honorer merupakan produk kebijakan politik.

"Kalau DPR mendesak, apa boleh pemerintah siap melaksanakan opsi pengangkatan tanpa tes. Tes yang diberlakukan hanya tes administrasi saja," terangnya.

Dalam raker Komisi II DPR dengan MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, pemerintah didesak melakukan seleksi administrasi saja. Alasannya, menghemat anggaran dan honorer K2 ini sudah melalui tes.

Saat itu, Menteri Yuddy mengisyaratkan, kalaupun hanya melalui tes administrasi, kuota honorer K2 yang akan diangkat hanya 30 ribu karena mengisi formasi kosong.

Semoga ini bisa jadi kenyataan, dan peluang besar bagi guru honorer yang memiliki pengabdian lama bisa diangkat terlebih dahulu menjadi PNS, termasuk saya ini yang masih berangan-angan bisa jadi guru PNS, sabar dan tetap semangat rekan guru semua, salam sukses

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

4 Responses to "OPSI BARU PEMERINTAH PENGANGKATAN CPNS GURU HONORER K-2 TANPA TES"

  1. kalo pengangkatan CPNS melalui tes komputer saya setuju mas karna biar guru nya engga gaptek dan tentunya dijaman yang serba canggih memang dituntut untuk mengikuti teknologi masa kini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, untuk lebih baiknya,opsi pengangkatan guru honorer k2 ini saya setuju, tapi asalkan dengan syarat guru itu harus benar-benar sudah punya pengabdian yang lama, jangan yang baru setahun dua tahun di angkat kasihan yang sudah tua

      Delete
  2. walaupun tanpa tes, tentu ada syarat-syaratnya ya pak biar jadi PNS :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya itu pak, kriterianya harus tepat

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close