PENERBITAN PP GURU HONORER K2 MENJADI PNS AKAN LEBIH CEPAT

GURU HONORER K2 MENJADI PNS agaknya akan lebih cepat pada tahun 2015, karena pemerintah mengamsumsikan bahwa penerbitan PP K2 akan lebih cepat menjadi PNS, memang progam pemerintah pada tahun 2015 ini banyak mengalami revisi.

Bisa kita cermati saja bahwa pada beberapa tempo lalu pemerintah sudah merencankan bahwa pengangkatan CPNS guru honorer K2 Menjadi PNS tanpa tes lagi, ini menjadi suatu pandangan yang baru buat rekan guru semuanya, khususnya para guru yang sudah memenuhi syarat , atau guru honorer k2 untuk bisa menjadi PNS lebih cepat.

Tak hanya itu fasilitas PNS tahun 2015 ini sudah di perbaiki dengan adanya pengumuman pemerintah bahwa pemerintah menambah fasilitas PNS mulai tahun 2015 ini.

pemerintah klaim bahwa penerbitan PP K2 menjadi PNS lebih cepat
Bagaimanakah kabar guru honorer tahun 2015, mari kita bisa simak lebih lanjut bahwa di tahun 2015 ini pemerintah klaim bahwa penerbitan PP K2 menjadi PNS lebih cepat, ini dapat kita baca berita langsung yang volimaniak kutip dari surat kabar online ternama yaitu : JPNN.COM

Untuk berita pendidikan hari ini mari kita baca bersama-sama, berikut infonya ;

JAKARTA - Proses pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS membutuhkan peraturan pemerintah sebagai payung hukumnya. Jika sebelumnya penerbitan PP honorer yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 memakan waktu panjang hingga dua tahun, kali ini pemerintah mengklaim waktunya bakalan ekspres.

"Memang harus ada payung hukumnya, tapi tidak lama kok," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Setiawan Wangsaatmaja, Senin (18/5).

Menurut dia, singkatnya waktu penerbitan PP ini lantaran hanya mengubah beberapa pasal saja. Salah satunya pasal penyelesaian K2, yang sebelumnya hanya sampai 2014, kini akan diperpanjang.

"Kapan waktu perpanjangannya, akan ditentukan dalam rapat panja DPR dengan pemerintah," ucapnya.

Ditambahkan Iwan, sapaan akrabnya, bukan hanya proses pengangkatan honorer K2 yang butuh PP, pelamar umum juga demikian.

"Setiap proses penerimaan CPNS harus ada PP-nya. Jadi bukan hanya honorer, pelamar umum juga demikian. Karena penerimaan CPNS ini menggunakan anggaran negara, produknya (pegawai baru) juga digaji oleh negara)," tandasnya

Baca juga : SYARAT CPNS GURU HONORER K2 TAHUN 2015

Demikian informasi terkait info guru honorer K2 tahun 2015 yaitu mengenai penerbitan PP K2 menjadi CPNS akan lebih cepat, cukup sekian dulu, tetap lanjutkan kreasimu wahai rekan guru honorer semuanya, kita bulatkan satu tujuan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan di indonesia, salam
Powered by Blogger.