Batu Akik Sulaiman, Jenisnya Serta Manfaatnya

Batu Akik Sulaiman, Jenisnya Serta Manfaatnya ~ Batu akik sulaiman merupakan salah satu jenis batu akik yang sedang di cari oleh beberapa kalangan kolektor batu akik di seluruh indonesia. daya pikat serta keunikan dari batu akik sulaiman ini seakan menarik minat dari para pecinta batu akik di seluruh indonesia bahkan manca negara untuk bisa memilikinya.

Memang bagi pecinta batu akik dengan melihat sekilas batu akik sulaiman akan langsung terpikat bahkan ingin memilikinya. Mitos mengatakan bahwa batu akik sulaiman adalah salah satu cikal bakal awal bermulanya batu akik yang ada di dunia ini. alasannya karena batu akik ini sudah ada semenjak zaman nabi sulaiman.entah kenapa batu akik ini di katakan batu akaik sulaiman saya pun kurang bgegitu mengerti asal mula maupun sejarahnya.

Batu akik memang memiliki beberapa macam kategori dan jenis yang berbeda, seperti kita lihat di berbagai dunia bermunculan batu akaik yang beraneka ragam dengan nama yang berbeda-beda pula, misal saja batu akik bacan, batu cempaka, batu giok, batu kecubung dan masih banyak yang lainnya. itulah kenapa batu akik sulaiman ini masih dikatakan batu akik yang unggul ayo siapa dari para pembaca semuanya yang memiliki batu akik seulaiman ini mungkin bisa di berikan kepada saya, hehehehe

Ada beberapa bentuk dan nama yang berbeda dari batu akik ini, nama batu akik sulaiman sudah dikenal di berbagai penjuru dunia dan terkenal sepanjangang masa, jika kita cermati memang batu akik ini memiliki banyak jenisnya, nanti anda bisa melihat lebih lanjut lagi beberapa gambar batu akik sulaiman yang akan saya sertakan dalam postingan kali ini.

Harga batu akik pun tak kalah dengan beberapa barang antik lainnya dari batu akik termahal sampai batu akik termurah tersedia dimana-mana dengan berbagai model dan keunikan sendiri, entah kenapa harganya bisa mahal saya kurang tahu, mungkin karena keunikan serta kelangkaannya yang menjadikan harga batu akik menjadi harga mahal seperti emas. bukan begitu kawan !!

Dari dulu kala batu akik terkenal dengan mitos mistisnya yang konon katanya memiliki banyak manfaat dan kelebihan tersendiri, dari jenis batu akik yang berbeda tentunya juga memiliki khasiat yang berbeda pula, termasuk jenis batu akik sulaiman ini. lantas apa saja jenis batu akik sulaiman ini, yah sesaat lagi anda akan melihat dan mengetahuinya secara lengkap. tenang saja saya akan berikan uraian lengkap mengenai jenis batu akik sulaiman kok.

Langsung saja mari kita bahas beberapa jenis dan manfaat batu akik sulaiman, ini hanyalah sebagai wacana saja jangan terus berpikiran yang tidak positif ya, batu akik bisa diibaratkan hanyalah sebagai alat semata, seperti orang sakit minum obat terus sembuh, obat ini adalah sebagai perantara penyembuh suatu penyakit, adapun kesembuhan dan penyakit adalah milik Yang maha rahim dan maha besar Allah SWT.

Khasiat / Manfaat Batu Akik Sulaiman


Dari beberapa uraian maupun sumber yang saya baca memang batu akik sulaiman ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi orang yang memakainya, entah ini mitos benar atau salah belum ada sumber yang terpercaya, mungkin anda punya batu akik ini terus sudah memakainya dan membuktikannya beda lagi. saya hanya berbekal wawasan saja yang saya tahu ya, anggap saja sebagai penambah wawasan anda dalam mengenal beberapa khasiat batu akik.

Beberapa khasiat atau manfaat dari batu akik sulaiman adalah sebagai berikut;
  1. Dapat menjadi pelindung diri atau bisa dikatakan penyelamat dari orang-orang jahat yang ingin mencelakai anda.
  2. Menguatkan dan meningkatkan daya kerja otak, yang dimaksud ini tidak terus anda menjadi cerdas dalam waktu singkat dengan memakai batu akik ini, tidak begitu kawan, semua tidak akan pernah anda capai jika anda juga tidak mau belajar dan kerja keras,
  3. Menambah daya tahan kesegaran jasmani, dengan daya tahan yang bagus tentunya anda akan selalu dalam kondisi sehat dan bugar setiap saat.tetapi jangan lupa lantas hanya dengan berbekal batu akik sulaiman anda bisa seenaknya menantang penyakit yang ada, tetap semua itu tidak lepas dari ketentuaan Allah SWT/
  4. Mengatasi rasa nyaman dan kurang nyaman, mungkin jika anda kurang begitu nyaman pada suatu tempat atau yang sering was was dengan rasa takut yang tinggi akibat berkah batu akik ini tidak lagi takut maupun was was.
  5. Menghindarkan diri dari penyakit, mungkin salah satu orang beranggapan bahwa dengan memakai akik akan sehat terus. bukan gitu juga kali, ibarat saja kita berolahraga tiap hari tujuannya juga mencapai sehat, tetapi pada waktu yang tidak di inginkan kita sakit, nah itu salah siapa coba, itu merupakan ujian dari sang pencipta, tidak ada manusia ini yang sehat terus ataupun sakit terus. di balik cobaan pasti ada hikmah tersendiri.
  6. Dapat menetralisir racun, kalau menetralisir racun mungkin para ahli medis ya yang tahu, kalau saya bukan ahli medis jadi kurang tahu deh.
  7. Menumbuhkan rasa welas asih, menarik simpati orang lain, dipercaya dengan memakai batu akik ini bisa menambah rasa kasih sayang kita kepada sesama, biasanya anda acuh terhadap pengemis, tetapi akibat barokah batu akik ini anda menjadi orang yang peduli kepada sesama, ini bukti keagungan Allah SWT, subhanallah
  8. Menambah wibawa kepada pemaikainya, Yah kalau dipikir sekilas pasti tambah gagah lah, ibarat hal sepele saja ya, jika kita tidak pakai perhiasan saja mungkin kurang pas, nah pas pakai perhiasan pastinya anda kelihatan lebih wah gitu loh, itu bagi yang suka tampil beda.
Kita sudah mengetahu khasiat dan manfaat batu akik sulaiman, lantas apa dongk jenis batu akiknya, wah ini nagih janji namanya, hehehe, tidak kawan tenang saja anda akan mendapat uraian yang lengkap kok, tenang saja, saya berikan selengkap-lengkapnya sesuai dengan pengetahuan saya, nah ini langsung saja saya berikan penjelasan jenis batu akik sulaiman,bagi anda yang ingin tambah tahu, wajib di baca lo ya !!! :)

Jenis Batu Akik sulaiman


Memang batu akik di dunia ini memiliki ragam yang berbeda-beda, jenisnya juga banyak, termasuk abtu akik sulaiman ini juga memiliki jenis yang banyak, mungkin untuk gambar batu akik saya ambil dari beberepa internet ya, dan ada juga foto koleksi sendiri.langsung saja berikut penjelasannya.
Jenis Batu Akik Sulaiman
batu akik sulaiman
batu akik sulaiman biru

Jenis Batu akik
Batu Akik Sulaiman Combong

Batu Akik sulaiman
Batu Akik Sulaiman Daud

Manfaat batu akik sulaiman
Batu Akik Sulaiman Emas

Jenis batu akik sulaiman
Batu Akik Sulaiman Hitam

Batu Sulaiman
Batu Sulaiman Junjung Derajat

Jenis batu sulaiman
Batu Akik Sulaiman Kuning

Batu akik sulaiman
Batu Akik Sulaiman Kurung

Jenis batu akik sulaiman
Batu Akik Sulaiman Madu

batu akik sulaiman
Batu Sulaiman Pancawarna

jenis batu akik sulaiman
Batu Akik Sulaiman Susu

batu akik sulaiman
Batu Akik Sulaiman Wulung

jenis batu akik sulaiman
 Batu Sulaiman Hijau


Nah itulah beberapa jenis batu akik sulaiman, indah dan sangat unik kan koleksi batu akik sulaiman,cukup sekian dulu ya yang bisa volimaniak share pada kesempatan kali ini, semoga bisa menambah wawasan kita dalam mengetahui batu akik, jika dirasa kurang atau masih butuh perbaikan bisa tinggalkan di kotak komentar, terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

52 Responses to "Batu Akik Sulaiman, Jenisnya Serta Manfaatnya"

  1. Replies
    1. weh iya mas, diamankan ya pertamaxnya

      Delete
  2. banyak juga manfaat dan jenis dari batu akik sulaiman yamas.
    tp kayaknya mesti hati2 dalam niat memakai batu ini jangan sampai malah bisa menjadikan kita menyekutukan Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas, kalau niat kita menyekutukan Allah mending kita menghindari saja,

      Delete
  3. kalau saya sendiri nggak hobby sih pake akik mas.hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mancing hobi gak nih mas, hehehehe

      Delete
  4. Banyak banget khasiat batu akik Sulaiman mas Purnama. Pantasan banyak dicari orang termasuk di sekitar tempat tinggal saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, memang batu akik terkenal dengan berbagi manfaat dan ini hanyalah sebagai alat, masalah hasil ada di tangan sang pencipta

      Delete
  5. bentuknya bagus
    sudah pasti cocok buat koleksi
    tapi kurang percaya sama manfaatnya... apalaggi yang melindungin peggunannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya mas, memang kadang anggapan orang bisa salah pemikirannya, kalau masalah manfaat itu pasti ada mas, semua yang diciptakan Allah di dunia ini ada manfaatnya, yang diciptakan manusia saja ada manfaatnya kok apalagi ALLAH, ini untuk orang-orang yang berpikir saja,

      Delete
    2. iya sih
      saya tahu taip benda pasti punya manfaat

      tapi daripada percaya sama batu terus mengharapkan kesehatan.
      kenapa nggak olahraga aja, makan teratur, beristirahat yang cukup, dan selalu berdoa kepada allah.
      bukannya itu jauh lebih baik.

      Delete
    3. hehe iya mas kalau itu, memang kita tidak boleh percaya akan kekuatan suatu benda, ini bisa dikatakan musyrik

      Delete
  6. Saya kira batu sulaiman cuma satu jenis..ternyata banyak jg jenisnya ya mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas memang jenis batu sulaiman ada banyak kok

      Delete
  7. waduhhh, ternyata banyak juga ya mas jenis batu akik sulaiman ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mas,saya juga baru tahu lo

      Delete
  8. Begitu melihat gambar2 Batu Akik Sulaeman, saya suka tuh sama Batu Akik Sulaeman Wulung Kang hehehe... ternyata banyak manfaatnya dari batu akik sulaiman ini ya kang.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mas batu sulaiman terkenal dengan manfaat dan kelebihannya kok

      Delete
  9. Hanya bisa melihat-lihat saja, soalnya bukan penggemar batu-batuan meskipun bakalan jadi calon arsitek yang gak jauh dari batu juga. hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya itu mas, kalau arsitek jauh batu namanya bukan arsitek donk

      Delete
  10. Jadi inget mimpi saya waktu 2 hari kebelakang, mimpi dikasih batu akik sama bapak-bapak. Hmm nggak tahu arti mimpi itu apaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya kurang tahu arti mimpi mbak, tapi semoga saja mimpi itu bertanda baik ya, kalau dapat batu beneran dikasihkan saya ya mbak,heheheh

      Delete
  11. batu akik sulaiman hijau sama biru bagus banget, oh ya saya baru tau batu akik ternyata mempunyai khasiat ya bahkan bisa menetralisirkan racun

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem iya mbak, bagi yang pernah menggunakannya pasti lebih tahu akan manfaat batu akik sulaiman

      Delete
  12. makasih banyak infonya mas,,,,
    saya juga punya batu akik putih saya dapet dari lembah dekat rumah di batu batuan, kata orang sih nama batu akik itu kecubung es.

    wah blognya cepat sekali berkembang mas, link in udah nyampe 400

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas, kalau dirawat pasti juga akan tambah dengan sendirinya lo mas

      Delete
  13. kebetulan saya juga penghobidan punya juga make akik Sulaeman Kurung mang, bahkan pernah juga membahasnya di blog butut saya, emang akik sulaeman selain cantik juga harganya lumayan mahal...sulaeman kurung saya di tawar 5 perak...ngga tak kasih...saya buka harganya 7 perak mang

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem gitu ya mas, yah saya mau beli tapi belum kesampaian mungkin sebulan lagi baru beli deh

      Delete
    2. banyak juga tuh di cari sulaiman kurung...bagus tampilannya kang dan unik juga.

      Delete
    3. iya mbah, kalau mau bisa cari mbah,(">:

      Delete
  14. sebenarnya saya bukan penggemar batu akik, tapi melihat batu akik yang Junjung Derajat itu jadi pengen memilikinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheehe bisa jadi pecinta akik beneran nih mbak nantinya

      Delete
  15. Berarti kalaupun batu akik bisa menyembuhkan penyakit, batu akik hanya sebagai perantara penyembuhan dari Yang Maha Kuasa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, tidak ada barang di dunia ini yang sempurna tanpa karunia dan seizin sang maha pencipta

      Delete
    2. setuju sekali dengan mas admin Purnama.

      oh iya nanti diundang untuk membawa acara di blog mbah dinan tuh :D

      Delete
    3. hehehe, acara apaan tuh mas wky

      Delete
  16. mungkin lantaran saya kurang minat kali ya mas sama batu akik ini, makanya saya tidak pernah tau masalah yang satu ini.
    nama batu akik sulaiman sih emang sering denger, tapi nggak pernah tau juga kalo ternyata jenisnya sebanyak ini,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhe iya mas, hanya sekedar info dan menambawah wawasan aja deh, saya pun juga begitu kok

      Delete
  17. saya baru tahu kalau batu bisa ada manfaatnya. yg saya tau batu akik hanya sebuah hiasan belaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mas, kayak batu pok nori kan dulu juga sangat terkenal to bahkan di televisi

      Delete
  18. saya masih agak ragu dg batu2 spt ini,klo punya kekuatan tertentu apa boleh digunakan ya mas? takutnya menjurus ke arah syirik atau semacamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe kalau menurut saya sih boleh saja mas, asal kita tidak hanya percaya batu itu,tapi kita percaya pada ALLAH SWT, kalau pengen tahu urusan kayak gitu yang lebih ahli ya pak yai mas, hehehehe

      Delete
  19. banyak yang makai akik sulaiman untuk kemanfaatan usaha dan bisnis...makanya di incar pelaku bisnis dan sekalian untuk pengaruh dalam kehidupan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbah bener sekali, semoga penggunaan batu akik tidak menjadikan kita lupa bahwa sebenarnya yang maha mengabulkan adalah allah swt

      Delete
  20. Membaca manfaat batu akik Sulaiman pada point 1 membuat saya teringat dengan mustika kelor yang mirip dengan akik Sulaiman hitam. Sayangnya saya tidak hobby menggunakan batu akik apapun jenisnya. hihi, hoby kan beda-beda ya Mas Purnama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beenar banget mas, memang suatu hobi tidak bisa dipaksakan satu sama yang lain, yang kita tekuni saja hobi kita dan minat kita sekarang semoga bisa berkah saja

      Delete
  21. Baru tau kalau batu sulaiman termasuk asal usul awal mula batu akik muncul. Jenis-jenisnya bagus-bagus. saya suka yang junjung derajat dan sulaiman biru, seperti nyala gitu ya. manfaatnya banyak sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas fazri, saya juga senang melihatnya saja kok

      Delete
  22. saya nggk terlalu ngerti soal jenis2 batu akik ni mas,nggk hobi koleksi soalnya hehe..

    ReplyDelete
  23. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati dengan iklan diatas ya, di cari informasi detailnya dulu

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close