Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Pisang merupakan buah yang umum dan mudah kita jumpai dimanapun kita berada, khususnya bagi anda yang tinggal di pedesaan seperti saya ini tentunya banyak terdapat buah pisang dan tinggal petik saja. tahukah anda bahwa sebenarnya buah pisang banyak manfaatnya.

Buah pisang yang dikenal harga murah dan untuk mendapatkannya juga mudah bisa kita konsumsi setiap harinya setelah makan atau kapanpun bisa. setelah lama volimaniak tidak membahas mengenai kesehatan kini waktunya saya berbagi info kesehatan buat anda semuanya khususnya dalam informasi manfaat buah pisang.

Setelah tempo lalu saya menjelaskan secara lengkap mengenai manfaat buah semangka, kini saatnya kita belajar mengetahui manfaat buah yang lain.mari kita bahas lebih lanjut berikutnya.

Manfaat Buah Pisang


Buah pisang mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi dan juga kandungan vitamin dan mineral yang bisa kita bilang banyak, selain itu juga nutrisi yang terkandung dalam buah pisang ini diantaranya adalah kalori,karbohidrat,serat,vitamin C,provitamin A, vitamin B kompleks, Kalium, Magnesiam, Kalsium, Fosfor , Zat besi dan masih banyak yang lainnya
manfaat buah pisang untuk kesehatan

Dari kandungan yang banyak pada pisang inilah kita bisa mengkonsumsinya tiap hari, ini baik untuk menambah kalori dan mencukupi kebutuhan vitamin tubuh anda, saya juga sering menerapkan pada atlet yang ingin bertanding untuk sesering mengkonsumsi buah pisang untuk mencukupi kebutuhan kalori yang banyak pada waktu pertandingan olahraga.

Terus apa saja sih manfaat buah pisang itu ?, Mari kita ketahui bersama-sama, berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah pisang ini;

  1. Menyehatkan Saluran Pencernaan
  2. Sangat Baik untuk ginjal
  3. Memperkuat Tulang dan Gigi
  4. Mengatasi Kelelahan dan Meningkatkan stamina
  5. Menurunkan Tekanan Darah
  6. Menjaga Kesehatan Mata
  7. Memperbaiki Kondisi Mental
  8. Meningkatkan Kinerja Saraf Dan Otak Karena Ada Kandungan Potasium Di Dalamnya
  9. Menjaga Keseimbangan Cairan DiTubuh Kita Karena Faktor Potasium
  10. Meningkatkan Kesehatan dan Kecantikan Kulit
  11. Membantu dalam Program Diet Karena Ada Kandungan Karbohidrat didalamnya.
  12. Mengurangi Kadar Gula Darah Dalam Tubuh
  13. Menambah Kalsium Dalam Tubuh
  14. Meningkatkan Kekebalan Dalam Tubuh
  15. Baik Juga Di Konsumsi Untuk Ibu Hamil Karena Ada Kandungan Asam Folat yang bermanfaat untuk janin para ibu.
  16. Sebagai Sumber Energi yang baik untuk Tubuh kita karena pisang mengandung kalori yang cukup baik untuk tubuh kita.
  17. Mengurangi Sakit Nyeri Pada Saat Sedang Haid Karena Kandungan vitamin B6 Didalamnya untuk Mengatur Sirkulasi kadar Gula Dalam darah.
  18. Pisang juga bisa membantu para perokok yang sedang dalam proses untuk berhenti merokok karena pisang mengandung vitamin B, magnesium dan kalium yang sangat tinggi.
  19. Menurunkan berat badan
  20. Meningkatkan kesehatan otak
  21. Mengobati jerawat
  22. Menghaluskan kulit wajah
  23. Mengatasi diabetes
  24. Mengobati sakit maag
  25. Mengatasi Anemia
  26. Menyehatkan Tulang
  27. Menyembuhkan Luka bakar
  28. Mencegah penyakit jantung
  29. Memperlancar Sistem pencernaan
Nah itulah sedikit paparan yang bisa volimaniak berikan kepada anda semuanya mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan, semoga bisa menambah wawasan anda dalam hal kesehatan, semoga bisa bermanfaat

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

70 Responses to "Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan"

  1. Waw manfaatnya banyak sekali ya mas!!!! tp saya kurang begitu suka pisang kalo di goreng baru suka banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang mas manfaat buah semangka banyak sekali, selain itu mudah juga mendapatkannya

      Delete
    2. Lhooo inu judul nya Manfaat Buah Semangka apa buah Pisang ya Mas Pur..? :D

      Delete
    3. eh ya lupa deh mas saud, keblabasan nulis topiknya,wakakakaka, keingat topik sebelumnya

      Delete
    4. ngopi dulu mas biar gx panik :)

      Delete
    5. hem iya mas, harus itu kalau ngopi,wakakaka

      Delete
  2. hahahaha.. aku dapet Pertamax juga mas, minta hadiah pisang goreng aja deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini mas hadiahnya pisang goreng diambil di belakang sendiri ya

      Delete
    2. Pisang goreng saya mau dong Mas? Kalu semangka goreng ada gak yah..? :D

      Delete
    3. hem semangka goreng ada kok mas, tapi mas saud yang buat ya,haahaha

      Delete
  3. ternyata banyak juga ya manfaatnya

    saya gk nyangka dan gk pernah tau sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas anggara, makanya jangan dilupakan pisangnya ya

      Delete
    2. Siapa sangka ya Mas Buah Pisang yang sering kita temui dan sering kita makan ternyata banyak mengandung manfaat buat kesehatan :)

      Delete
    3. benar sekali mas, sebaiknya kita minimal tahu manfaat dan kadar gizi yang kita konsumsi tiap hari ya mas saud

      Delete
  4. Untung saya sempat tanam pisang mas :)
    nic

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang lagi nunggu buah donk mas,hehee

      Delete
    2. Iya mas sudah mulai agak tinggi, hehehe

      Delete
    3. hem jangan lupa kalau sudah buah saya dikirm via email ya,wakakaka

      Delete
  5. kayaknya saya harus sering konsumsi pisang nih mas, soalnya saya kesini-kesini rada ada masalah sama pencernaan seperti maag.heuheu
    terimakasih infonya mas pur, sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem nah itu boleh juga tuh mas, pisang juga bisa kok untuk mengatasi pencernaan, sukses selalu juga mas hendri,semangt 45

      Delete
  6. betul sekali mas, setelah memakan buah pisang stamina saya sepertinya semakin bertambah :) apalagi kalau pisangnnya dibuat menjadi bubur, hm.. lezat nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem kayak anak kecil donk mas kalau bubur pisang, saya blum pernah makan bubur pisang nih

      Delete
  7. Waw, banyak banget manfaat buah pisang buat kesehatan, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak awak, memang pisang dikenal kaya akan vitamin dan manfaat pisang juga banyak sekali

      Delete
  8. oke ane mau makan pisang wkwkw, soalnya ada tulisan ngatasin jerawat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah korban jerawat juga nih wong ganteng, wakakaka

      Delete
    2. Pasti Mas Wong punya jerawat soale mau makan pisang kan..? :D

      Delete
    3. benar sekali mas saud, tapi walaupun jerawatan tetap ganteng lo, namanya saja wong ganteng, mau kenapa kenapa juga tetap ganteng

      Delete
  9. Bagus tuh mas kalau kita sering konsumsi pisang, karena manfaat pisang banyak sekali, saya pun juga pasti gak pernah ketinggalan, apalagi buat cuci mulut

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya jangan bosen untuk konsumsi buah pisang ya mbak

      Delete
  10. buah kesukaan saya,tapi pisang saya belum ada yang suka pak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. pisang yang mana dulu nih mas rip, di obral aja kalau belum laku juga

      Delete
    2. wkwkwk,,aku seminggu sekali makan pisang kok,nek pas duwe duit tapi lek tuku :D

      Delete
    3. hem gak opo2, sing penting wis pernah makan pisang mas rip, daripada belum pernah, wakakaka

      Delete
  11. banyak juga ternyata manfaat buah pisang nih mas.
    yg saya tau buah ini sangat pas dijadikan hidangan penutup pada jamuan makan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah benar mas, istilahnya untuk cuci mulut ya mas, kalau cuci mulut pake pisang bisa berabe nantinya,wakakaka

      Delete
  12. Saya sering juga makan pisang Mas Pur, namun asal makan saja belum paham eeeh ternyata banyak manfaat nya juga buat kesehatan pisang itu ya Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem iya mas saud, dengan pengetahuan singkat manfaat pisang kita bisa lebih tahu dan juga mulai sekarang bisa rutin makan pisang tiap harinya

      Delete
  13. Pantes manfaat buah pisang banyak, Jadi banyak kuliner yang memakai pisang sebagai bahan dasarnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas, banyak masakan yang bisa di olaha dengan bahan pisang dan rasanya pun juga enak

      Delete
  14. Banyak banget ya mas manfaat buah pisang. Ada satu lagi mas; mengenyangkan perut yang lapar

    ReplyDelete
  15. banyak sekali manfaat buah pisang nih ya. padahal di rumah kalo kebanyakan makan buah ini suka di bilang saudaranya yang di hutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem ceritanya mau saingan nih sama temen yang sedang gantungan di pohon,wakjakaka

      Delete
  16. buah kegemaran saya, hampir tiap hari konsumsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus itu mas untuk menjaga kesehatan

      Delete
  17. Buah pisang itu kan banyak jenisnnya mas, kalau yang dibahas disisni pisang apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dibahas sini adalah manfaat buah pisang secara umum mas, kalau per jenisnya nanti deh akan dibahas dilain kesempatan

      Delete
    2. Heu saya kira hanya salah satu jenis mas, :)
      sip lah ditunggu artikel selanjutnya,heuehu

      Delete
    3. hem iya mas di tunggu selanjutnya ya

      Delete
  18. Ada 29 manfaat yang di dapatkan pada buah pisang, hmmm belum lagi dari jenis buah-buahan lainnya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mbak, banyak banget manfaat dan jenis pisang itu

      Delete
  19. Manfaat bisa ternyata bisa memperkuat tulang dan Gigi, Pantas saja kalau bayi suka dikasih buah pisang .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem selain mudah dicerna pisang juga bisa menyehatkan tulang dan gigi mas, dan banyak bayi yang gak protes tuh, buktinya diam aja kalau dikasih bubur pisang, wakakaka

      Delete
  20. buah favorit saya nih mas,mau langsung di makan atau di goreng tetap nikmat ya :)

    ReplyDelete
  21. Dari sekian banyak manfaat buah pisang, selain untuk memberi nutrisi bagi tubuh, pisang juga untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas, dengan kebutuhan nutrisi dan vitamin yang lengkap secara otomatis tubuh akan memiliki daya tahan yang lebih sehingga tidak mudah sakit

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close