Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Pisang merupakan buah yang umum dan mudah kita jumpai dimanapun kita berada, khususnya bagi anda yang tinggal di pedesaan seperti saya ini tentunya banyak terdapat buah pisang dan tinggal petik saja. tahukah anda bahwa sebenarnya buah pisang banyak manfaatnya.

Buah pisang yang dikenal harga murah dan untuk mendapatkannya juga mudah bisa kita konsumsi setiap harinya setelah makan atau kapanpun bisa. setelah lama volimaniak tidak membahas mengenai kesehatan kini waktunya saya berbagi info kesehatan buat anda semuanya khususnya dalam informasi manfaat buah pisang.

Setelah tempo lalu saya menjelaskan secara lengkap mengenai manfaat buah semangka, kini saatnya kita belajar mengetahui manfaat buah yang lain.mari kita bahas lebih lanjut berikutnya.

Manfaat Buah Pisang


Buah pisang mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi dan juga kandungan vitamin dan mineral yang bisa kita bilang banyak, selain itu juga nutrisi yang terkandung dalam buah pisang ini diantaranya adalah kalori,karbohidrat,serat,vitamin C,provitamin A, vitamin B kompleks, Kalium, Magnesiam, Kalsium, Fosfor , Zat besi dan masih banyak yang lainnya
manfaat buah pisang untuk kesehatan

Dari kandungan yang banyak pada pisang inilah kita bisa mengkonsumsinya tiap hari, ini baik untuk menambah kalori dan mencukupi kebutuhan vitamin tubuh anda, saya juga sering menerapkan pada atlet yang ingin bertanding untuk sesering mengkonsumsi buah pisang untuk mencukupi kebutuhan kalori yang banyak pada waktu pertandingan olahraga.

Terus apa saja sih manfaat buah pisang itu ?, Mari kita ketahui bersama-sama, berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah pisang ini;

  1. Menyehatkan Saluran Pencernaan
  2. Sangat Baik untuk ginjal
  3. Memperkuat Tulang dan Gigi
  4. Mengatasi Kelelahan dan Meningkatkan stamina
  5. Menurunkan Tekanan Darah
  6. Menjaga Kesehatan Mata
  7. Memperbaiki Kondisi Mental
  8. Meningkatkan Kinerja Saraf Dan Otak Karena Ada Kandungan Potasium Di Dalamnya
  9. Menjaga Keseimbangan Cairan DiTubuh Kita Karena Faktor Potasium
  10. Meningkatkan Kesehatan dan Kecantikan Kulit
  11. Membantu dalam Program Diet Karena Ada Kandungan Karbohidrat didalamnya.
  12. Mengurangi Kadar Gula Darah Dalam Tubuh
  13. Menambah Kalsium Dalam Tubuh
  14. Meningkatkan Kekebalan Dalam Tubuh
  15. Baik Juga Di Konsumsi Untuk Ibu Hamil Karena Ada Kandungan Asam Folat yang bermanfaat untuk janin para ibu.
  16. Sebagai Sumber Energi yang baik untuk Tubuh kita karena pisang mengandung kalori yang cukup baik untuk tubuh kita.
  17. Mengurangi Sakit Nyeri Pada Saat Sedang Haid Karena Kandungan vitamin B6 Didalamnya untuk Mengatur Sirkulasi kadar Gula Dalam darah.
  18. Pisang juga bisa membantu para perokok yang sedang dalam proses untuk berhenti merokok karena pisang mengandung vitamin B, magnesium dan kalium yang sangat tinggi.
  19. Menurunkan berat badan
  20. Meningkatkan kesehatan otak
  21. Mengobati jerawat
  22. Menghaluskan kulit wajah
  23. Mengatasi diabetes
  24. Mengobati sakit maag
  25. Mengatasi Anemia
  26. Menyehatkan Tulang
  27. Menyembuhkan Luka bakar
  28. Mencegah penyakit jantung
  29. Memperlancar Sistem pencernaan
Nah itulah sedikit paparan yang bisa volimaniak berikan kepada anda semuanya mengenai manfaat buah pisang untuk kesehatan, semoga bisa menambah wawasan anda dalam hal kesehatan, semoga bisa bermanfaat
Powered by Blogger.