Kabar Bahagia , MenPAN-RB Akan Mengangkat Guru Honorer K2 Jadi CPNS

Info Terbaru K2 Akan Diangkat Jadi CPNS ~ Proses mengajar yang lama dan melelahkan tanpa di imbangi dengan kelayakan gaji maka ada kalanya kita akan merasa bosan dan jenuh, ini sudah berlangsung lama, dan harusnya pemerintah segera memperhatikan nasib guru honorer K2 untuk lebih layak dalam ekonomi.

Rentan waktu atau masa mengajar yang lama inilah yang kemudian menjadikan guru honorer akan beralih statusnya menjadi guru honorer K2, Saya sendiri pun juga masih berangan-angan agar secepatnya bisa di angkat menjadi PNS, tetapi ya waktu yang menjawab itu semuanya, entah esok ataupun lusa juga saya belum yakin, tapi terlepas itu semua percayalah sobat guru semua, selama kita mau berusaha pasti kita akan diberikan kemudahan dan jalan rizqi yang luar biasa.
info pengangkatan guru honorer k2 jadi CPNS
Informasi terbaru guru honorer K2 ini telah beredar luas khususnya Bapak Yuddy memutuskan untuk mengangkat Guru honorer K2 menjadi CPNS, jumlahnya kurang lebih ada 440 guru k2,untuk info lebih lanjutnya berikut informasi yang saya dapatkan dari JPNN mngenai Pengangkatan guru honorer k2 jadi CPNS


JAKARTA - Kabar gembira bagi seluruh honorer kategori dua (K2). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memutuskan mengangkat seluruh honorer K2 sebanyak 439.965 orang.

"Setelah kami berhitung dan mempertimbangkan dampak positif dan negatifnya, kami putuskan untuk mengangkat ‎seluruh honorer K2 secara bertahap. Kuotanya kami bulatkan menjadi 440 ribu orang," kata MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR RI, Selasa (15/9).

Dia menyebutkan, penyelesaian K2 akan dilakukan secara bertahap mulai tahun depan hingga 2019.

Keputusan ini menurut Yuddy, karena banyak honorer K2 berusia di atas 35 tahun sehingga tidak bisa diberlakukan mekanisme UU ASN.

‎"Kami sudah memikirkan matang-matang dan berhitung, untuk mengangkat 440 ribu honorer K2. Tidak ada lagi yang menjadi PPPK, tapi seluruhnya CPNS," tandasnya. (esy/jpnn)

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

36 Responses to "Kabar Bahagia , MenPAN-RB Akan Mengangkat Guru Honorer K2 Jadi CPNS"

  1. mudah mudahan cepat di angkat mas jadi PNS. aamiin

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Boleh Silahkan Daftar ga ada yang ngelarang deh.

      Delete
    2. boleh mas, siapa saja boleh ikut kok , asal memenuhi syaratnya

      Delete
  3. Mas kalau ada pengumuman K2 tolong dimuat juga di volimaniak ya mas. mantap infonya mas..sayang karena saya bukan pertamax :)

    ReplyDelete
  4. smoga benar2 terealisasi, menjadi kebahagian buat k2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..
      Sayangnya saya belum tahu masuk kategori K berapa. semoga bukan KW pokoknya

      Delete
    2. ah kang mus awas jadi bajakan ya

      Delete
  5. Mudah-mudahan menjadi kenyataan ya mas...? Ini akan memasok energi baru bagi dunia pendidikan sehingga kualitas pendidikan dapat dipacu. Kayaknya dunia pendidikan perlu diisi oleh tenaga muda yang lebih segar dan penuh semangat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas, ini kabar yang sudah di nanti-nanti oleh guru honorer K2

      Delete
  6. kabar gembira yang masih honorer, harapan untuk menjadi Pegawai Sipil akan terwujud.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa berjalan dengn lancar mas proses ini

      Delete
  7. Pak Pur juga K2 Ya semoga saja nyata adanya dan benar benar terealisasi menjadi PNS dan jadi keberkahan rejeki Pak Pur

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, semoga bisa jadi kenyataan nih, masih berjuang, semangat dulu deh

      Delete
  8. wah tentunya ini menjadi kabar gembira sekaligus membahagiakan ya mas, semoga aja guru-guru yang masih honorer bisa segera di angkat jadi pns

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas, semoga bisa terlaksana dengan lancar

      Delete
  9. mantap sekali atuh mas kalo sudah fix mau diangkat pns mah, semoga guru bisa sejahtera ya mas, karena tugasnya juga sangat berat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jelas waktu ngambilnya pasti senyum dengan hati yang berbunga-bunga

      Delete
    2. iya mas, dengan kesejahteraan guru, maka pendidikan di indonesia akan lebih mudah maju

      Delete
    3. emang ada hati yang bisa berbunga mbah dinan?,waaa

      Delete
    4. hem dia memang suka tahu mas, wakakaka

      Delete
  10. wah ini kabar bahagia yang melebihi kabar bahagia kulit manggis ada ekstraknya mas :D

    ReplyDelete
  11. Semoga cepat terealisasi dengan baik ya mas, dan juga ke jenjang berikutnya. Amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga lancar dan tidak ada permainan calo atau yang dirugikan oleh calo kalau udah begini...calo pns kelaut aja

      Delete
  12. waduh saya aja mas yang gak dapat...hehheheee...karena saya honornya bukan guru.
    tapi saya mengucapkan selamat bagi yang diangkat menjadi guru tetap dan semoga tambah semangat untuk menjadi guru profesional dalam usaha mencerdaskan bangsa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hem kan mbah, dah punya keterampilan sendiri, menjadi spiritual bloger,wakakaka

      Delete
  13. Wah.. boleh juga nih! yang honorer pastinya sangat senang dengan keputusan ini :)

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close