Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapopaudni Secara Lengkap

Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapopaudni. Batas waktu pengiriman data atau sinkronisasi dapopaudni diperkirakan tanggal 10 november ini, lantas apa yang akan terjadi jika bapak/ibu guru belum melakukan sinkronisasi atau datanya belum lengkap, nah ini yang menjadikan beberapa masalah.

Setelah proses pengisian data pada aplikasi dapopaudni 1.1.4 dan juga setelah anda melakukan validasi dan sinkronisasi langkah selanjutnya yang harus bapak/ibu guru lakukan adalah dengan melakukan pengecekan hasil sinkronisasi.

Pengecekan hasil sinkronisasi ini ada beberapa kategori yang mana berdasarkan hasil sinkronisasi yaitu diterima, gagal, selesai dan di proses, untuk mempermudah bapak/ ibu guru semuanya dalam melakukan hasil sinkronisasi dapopaudni khususnya bagi mereka yang statusnya sudah selesai dan belum kelihatan datanya secara lengkap anda bisa melihat beberapa instruksi yang akan saya berikan berikut ini mengenai cara cek hasil sinkronisasi dapopaudni status selesai tapi belum muncul datanya. berikut rincian lebih lanjutnya

Cek Hasil Sinkronisasi Dapopaudni ( Dapo-Dikmas )


Memang pembaruan aplikasi dapopaudni ini merupakan bentuk evolusi terbaru yang mana modelnya hampir sama dengan dapodikdas, dan dapodikmen, tetapi data yang di input tentu tidak sama, karena beda jenjang pendidikan, aplikasi dapopaudni ini juga merupakan masih proses ujicoba, untuk itu mari kita pahami sama-sama bagaimana menggunakan proses ini.

Berikut merupakan instruksi resmi yang saya kutip dari FB bapak Danu Prayoga ;
Proses rekap data di aplikasi manajemen memang masih dalam perbaikan sehingga saat ini belum menampilkan data akurat.
Akan tetapi ada cara lain untuk memeriksa apakah data sudah masuk dengan benar melalui aplikasi manajemen. Caranya:
  1. Pastikan sudah registrasi online di aplikasi dapodik.
  2. Masuk sebagai pengguna di aplikasi dapodik, gunakan username dan password aplikasi dapodik.
  3. Lihat di bagian pencarian data pokok -> satuan pendidikan, masukkan NPSN satuan pendidikan bapak/ibu lalu klik cari. Lalu klik satuan pendidikan yg muncul untuk melihat data detilnya.
  4. Cek bagian detail data di bagian bawah. Jika jumlah Guru, Pegawai, Peserta didik dan Rombel sudah sama dengan aplikasi dapodik, maka berarti data sudah masuk dengan benar.
  5. Catatan: Tiap-tiap pengguna dapodik hanya dapat melihat data detail lembaganya sendiri.
Dari hasil kutipan diatas untuk mempermudahnya, berikut cara / langkah proses pengecekan hasil sinkronisasi melalui anggota member dapodik ;

1. Silahkan anda menuju alamat link ini : http://118.98.233.177:616

2. Setelah terbuka anda bisa langsung pilih Masuk sebagai pengguna di pojok kanan atas, lihat gambar untuk lebih jelas
hasil sinkronisasi dapopaudni
3. Setelah itu akan muncul tampilan login dan silahkan anda bisa masukkan username dan pasword anda, dan disitu ada 3 pilihan masuk yaitu masuk dengan akun dapodik, masuk dengan akun helpdesk dan masuk dengan akun SDM.
cek hasil sinkronisasi dapopaudni
4. Kalau saya sendiri mencontohkan masuk dengan akun dapodik, dan langsung masuk pada tampilan menu home dapopaudni, nah untuk pengecekkannya langsung bisa pilih detail nama sekolah anda, lihat gambar dibawah ini;
cek hasil sinkronisasi dapopaudni
5. Selain informasi detail sekolahan, anda juga bisa cek proses pengiriman, dan informasi sekolahan anda dengan lengkap melalui member dapopaudni ini, ok saya ucapkan selamat mencoba.

Cukup sekian dulu yang bisa volimaniak berikan mengenai cara cek hasil sinkronisasi dapopaudni 1.14 status sukses, moga bisa membantu anda yang masih kesulitan menggunakan aplikasi ini, dan jika masih butuh panduan atau ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di form komentar, terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak: