Contoh Raport PAUD Terbaru Untuk TK,KB dan TPA

Contoh Raport PAUD Terbaru Untuk TK,KB dan TPA. Kata raport (kata benda) memiliki dua arti, yaitu (1) laporan resmi (kepada yang wajib menerimanya) dan (2) buku yang berisi nilai kepandaian dan prestasi belajar murid di sekolah, berfungsi sebagai laporan guru kepada orang tua atau wali murid.

Raport juga bisa dibilang sebagai bentuk laporan akhir peserta didik sebagai bentuk hasil prestasi belajar selama mengikuti pendidikan disekolah. Biasanya raport di berikan pada siswa didik selama 1 semester sekali, karena pada kurikulum pendidikan di indonesia mengacu pada 2 semester setiap tahun.

Bagi rekan guru yang mengemban tugas di TK,KB, TPA maupun RA bisa melihat beberapa contoh bentuk raport PAUD untuk TK,KB TPA dibawah sesuai link yang sudah saya sediakan, informasi ini saya harap bisa membantu rekan guru yang kesulitan mencari contoh raport PAUD.

Dijaman modern ini sekarang serba canggih kawan, kita tidak perlu report lagi dalam mengolah nilah, semua bisa dilakukan dengan bantuan software atau aplikasi, termasuk raport ini juga sudah dikemas dalam bentuk excell.
CONTOH RAPOR PAUD TERBARU

Tentunnya dengan aplikasi raport PAUD dalam bentuk Excell ini akan memberikan kemudahan anda dalam memberikan penialaian hasil belajar siswa didik anda, ok deh tanpa basa basi lagi, sesuai bahasan kali volimaniak akan bagikan kepada anda semuanya contoh raport PAUD untuk TK,KB dan TPA.

Raport PAUD Terbaru Untuk TK, KB dan TPA


Sebelum anda download raport PAUD, perlu anda ketahui bahwa dalam menyusun perkembangan peserta didik anda harus selalu mencatat hal-hal penting sebagai berikut;
  1. Uraikan secara rinci perkembangan anak didik secara umum.
  2. Menguraikan perkembangan kemampuan anak yang menonjol atau lebih pada semua aspek perkembangan.
  3. Menguraikan perkembangan kemampuan anak yang masih perlu dilatih pada aspek perkembangan anak.
  4. Dari beberapa aspek penting diatas, pasti anda sudah bisa menyimpulkan sendiri kan, akan pentingnya mencatat perkembangan anak dalam setiap bidang.

Kelebihan Contoh Raport PAUD TPA KB TK Format Baru

Dalam aplikasi raport PAUD yang saya berikan ini memiliki format yang mudah dipahami dan memiliki beberapa kelebihan di antaranya adalah sebagai berikut;
  1. Memberikan kemudahan kepada pendidik PAUD dalam memberikan penilaian ketercapaian perkembangan anak yang mencakup nilai-nilai agama dan moral , fisik , kognitif, bahasa , dan sosial emosional.
  2. Format raport baru ini mencakup seluruh kelompok usia ( 0 - 2 Tahun, 2-3 Tahun, 3-4 tahun, 4-5 tahun, dan juga 5-6 tahun). Untuk format raport usia 0-2 tahun dapat dibuat sendiri mengacu Permendikbud diatas.
  3. Mudah dipahami oleh orang tua yang awam sekalipun tentang masalah perkembangan anak.
Ok deh silahkan anda bisa mendownload aplikasi raport nya dibawah ini;

Download Contoh Format Raport PAUD Terbaru

Dalam aplikasi raport diatas sudah lengkap sekali mencakup beberapa kategori yaitu :
  • CONTOH COVER RAPORT PAUD TK KB TPA
  • CONTOH RAPORT PAUD OTOMATIS KB TPA 2-3 THN
  • CONTOH RAPORT PAUD OTOMATIS KB TPA 3-4 THN
  • CONTOH RAPORT PAUD OTOMATIS TK 4-5 THN
  • CONTOH RAPORT PAUD OTOMATIS TK 5-6 THN
komplit kan???

Sudah punya aplikasi dapopaudni belum, silahkan bisa langsung di download aplikasi dapopaudni

Ok cukup sekian dulu yang bisa saya berikan mengenai contoh raport PAUD terbaru, semoga bisa membantu bagi rekan guru PAUD yang membutuhkannya, sampai ketemu dilain kesempatan.
Powered by Blogger.