Aplikasi Cetak NUPTK, NRG dan NISN Terbaru Tahun 2016

Aplikasi Cetak Kartu NUPTK, NRG dan NISN Terbaru Tahun 2016. Bagi seorang pendidik atau guru rasanya sudah tidak asing lagi dengan nama NUPTK dan NRG atau NISN, Yah tentu saja semua guru wajib memiliki NUPTK atau dikenal dengan nomor unik tenaga pendidik dan tenanga kependidikan karena dengan adanya NUPTK ini diharapkan seorang pendidik terdaftar resmi di pusat dinas pendidikan yang mana untuk memperlancar proses sertifikasi ataupun tunjangan untuk guru, selain itu seorang guru juga harus mempunya Nomor registrasi guru atau disingkat dengan NRG, ini untuk mengisi semua data online yang di perlukan guna memberikan informasi rinci seorang guru ke dina setempat, selain kelengkapan yang sudah saya sebutkan seorang guru juga harus mengisi data NISN atau nomor induk siswa nasional pada aplikasi dapodik atau pun pada emis pendis, ini untuk kelengkapan data siswa secara online.

Di jaman serba teknologi ini kita tidak perlu lagi repot jika anda ingin mencetak kartu NUPTK, NRG dan NISN karena apa dengan aplikasi cetak NUPTK dan NRG kita akan lebih mudah melakukan pencetakan kartu NUPTK dan NRG, tentunya ini menjadi lebih menyingkat waktu bagi seorang guru, karena memang tugas seorang guru sekarang ini semakin berat dengan tuntutan pembelejaran yang baik serta menguasai dunia IT dengan selalu update dan input data secara online.

Bagi anda yang sudah bersertifikasi atau bisa dikatakan memiliki sertifikat sertifikasi dengan aplikasi ini bisa anda gunakan untuk mencetak identitas guru, siswa dan tenaga kependidikan, aplikasi iini di sediakan gratis dalam bentuk exvel VBA dan pasti anda akan lebih mudah menggunakannya dan melengkapi data rinci anda.

Sesuai pembicaraan diatas kali ini volimaniak akan mencoba memberikan aplikasi cetak kartu nuptk, nrg dan nisn gratis buat anda semuanya, anda bisa langsung mengunduhnya melalui link yang sudah saya sediakan, dan satu lagi untuk mempermudah anda semuanya akan saya sediakan juga sedikit panduan untuk mempermudah penggunaan aplikasi cetak NUPTK, NRG dan NISN terbaru, ok langsung saja kita ket TKP ya.
Aplikasi Cetak NUPTK, NRG dan NISN Terbaru Tahun 2016

Download Aplikasi Cetak NUPTK, NRG dan NISN


Untuk Mengunduhnya secara gratis silahkan anda bisa langsung menuju ke link >> Disini

Cara Penggunaan Aplikasi Cetak NUPTK, NRG dan NISN

1. Setelah anda mendownloadnya, buka apalikasi tersebut dan akan muncul peringatan dan pilih yes saja. Kemudian akan muncul security warning dari micro, dan pilih optian dan enabel untuk bisa login, lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya;
open aplikasi nuptk,nrg dan nisn
 2. setelah anda melakukan langkah no. 1 diatas kini saatnya anda untuk login untuk bisa akses ke menu utama aplikasi cetak NUPTK,NRG dan NISN, berikut tampilannya;
Masukkan user : gurusd.net
Pasword : gurusd
login aplikasi nuptk,nrg dan nisn
3. anda akan masuk ke menu utama dan kini saatnya untuk isi data yang diperlukan sebelum mencetak kartu NRG, NUPTK dan NISN, silahkan isi data yang diperlukan sebagai berikut :

Pahami menu yang ada pada aplikasi dan silahkan isikan data yang diperlukan sebagi contoh gambar dibawah ini
login aplikasi nuptk,nrg dan nisn
  • Nama
  • NUPTK
  • NRG (Jika Ada)
  • Instansi
  • Fungsi (pilihan fungsi pendidik atau tenaga kependidikan)
4. Setelah semua data di isi dengan benar kini saatnya anda bisa mencetak adapaun Cara Cetak Kartu NISN:
Dalam cara memainkannya kurang lebih sama saja dengan kartu NUPTK namun data pada kartu NISN ada tanggal, bulan dan tahun lahir siswa serta data peserta didik, perhatikan sheet tabel bawah kita isi database dan cetak seperti biasa jika kita mau print gunakan print preview atau ctrl+f2 agar lebih memudahkan kita dalam cetak kartu NUPTK dan NRG plus Cetak Kartu NISN.

Nah cukup mudah bukan penggunaan aplikasi cetak NUPTK,NRG dan NISN diatas, semoga dengan adanya aplikasi tersebut anda akan lebih mudah mencetak NUPT, NRG ataupun NISN, semoga bermanfaat bagi kita semua yang berkecimpung dalam dunia pendidikan, salam edukasi sobat.
Sumber : gurusd.net

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close