Klasemen sementara Pertamina Proliga 2016 pasca seri I Malang

Klasemen sementara Pertamina Proliga 2016 pasca seri I Malang. SERI pertama Proliga 2016 berlangsung di Malang pada 19 hingga 21 Februari. Enam tim putra dan lima tim voli putri menjadi kontestan. Yang membuat kompetisi tahun ini menarik adalah kehadiran para pemain asingnya.

YANG paling ambisius mendatangkan pemain asing adalah tim putri. Mereka berupaya mendatangkan pemain asing kelas dunia untuk memperkuat skuad. Menurut Direktur Proliga Hanny Surkatty, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap klub peserta memang diharuskan menggunakan pemain asing. Mereka tidak hendak dijadikan tumpuan utama. Tetapi, memberikan warna pada kompetisi. Hanny menjelaskan, Proliga merupakan kasta tertinggi kompetisi bola voli nasional.

Dengan adanya pemain asing, kompetisi diharapkan lebih berkualitas. Karena itu, pemain asing yang direkrut klub peserta merupakan pemain yang malang melintang di kancah voli internasional. Di samping itu, ada tujuan lain dari penggunaan pemain asing. Yakni, memberikan inspirasi permainan kepada para pemain lokal. Hanny mengatakan, pemain asing yang didatangkan klub pasti memiliki kualitas prima.

Soalnya, dana yang digelontorkan klub untuk merekrut pemain asing pun tidak sedikit. "Yang bermain di Proliga kebanyakan pemain timnas. Tentunya, mereka bakal dapat banyak masukan dari permainan pemain asing. Kalau gitu, kan yang diuntungkan voli Indonesia juga," katanya.

Pelatih Jakarta PGN Popsivo Muhammad Ansori menuturkan, kedatangan pemain asing dalam sudut pandang yang lebih makro bisa memberikan inspirasi permainan bagi para pemain lokal. Namun, dari sudut pandang masing-masing tim, kehadiran pemain asing jelas bisa menambah daya gedor. Tahun ini, Popsivo mendatangkan dua pemain asal Tiongkok, yakni Li Jing dan Zhang Lei.

Meski demikian, Ansori menyatakan tak bisa serta-merta membebankan kemenangan kepada dua pemain asingnya. Menurut dia, pemain asing justru bisa menghasilkan permainan terbaik saat disokong pemain lokal yang bagus pula

kualitasnya. "Jadi, kualitas pemain asing dan kualitas pemain lokal itu tidak bisa saling dipisahkan. Keduanya harus sama-sama berkualitas, baru tim bisa menang," ucapnya. Hal senada diungkapkan pelatih klub voli putra Bekasi Bina Voli Nusantara (BVN) Roy Makpal. Menurut dia, keberadaan pemain asing harus dilihat dari dua sudut pandang, yakni makro dan mikro. BVN sebagai pendatang baru hanya sanggup mendatangkan satu pemain asing di seri pertama, yakni Somporn Wannaprapa dari Thailand. "Kalau dari segi makronya, memang untuk studi banding pemain lokal. Tapi, bagi internal tim, jelas itu untuk menghasilkan kemenangan," ujarnya.

Karena itu pula, setiap tim berlomba-lomba mendatangkan pemain asing kelas dunia. Biasanya, pemain tersebut memiliki jam terbang tinggi karena sudah bermain di banyak liga di beberapa negara. "Pemain asing yang seperti itu jelas menjadi incaran klub-klub Proliga karena pengalamannya banyak dan tekniknya pun biasanya bagus," jelasnya. Untuk lebih jelasnya berikut klasemen sementara pertandingan pertamina proliga tahun 2016 psca seri I malang.
klasemen sementara proliga malang
Dalam tabel tersebut bisa kita amati dari beberapa tim yang ada, baik dari BNI Taplus, Samator, BVn, PLN, Pertamina dan BSSb, semoga informasi ini bisa menjadi ajang wacana dan persiapan menonton pertandingan proliga tahun 2016 khususnya bagi pemain bola voli atau pecinta bola voli di seluruh tanah air.
sumber :http://volimania.org/

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Klasemen sementara Pertamina Proliga 2016 pasca seri I Malang"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close