Juknis PAUD Berbasis Agama Islam

Juknis PAUD Berbasis Agama Islam. Sudah lama rasanya saya tidak lagi aktif dalam dunia blog, sudah lama juga saya tidak update lagi karena kesibukan yang sedang saya jalani, semoga ke depannya saya bisa aktif lagi dalam mengembangkan blog ini dan menjadi sumber informasi bagi sobat pembaca semuanya.

Berbicara Soal PAUD yang di kenal dengan pendidikan anak usia dini sudah menjadi perhatian khusus bagi pemerintah mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini guna mengembangkan semua aspek pada diri anak baik dari intelektual, IQ, emosional dan menciptakan sarana belajar bermain dengan metode yang tepat.

Jika selama ini saya hanya membahas mengenai aplikasi dapopaudni, kini saatnya saya mencoba berbagi informasi terbaru bagi anda khususnya yang ingin mendirikan organisasi atau sekolah pendidikan anak usia dini bisa mengikuti prosedur atau juknis PAUD yang sudah di sediakan pemerintah, untuk kali ini saya infokan terlebih dahulu Juknis PAUD berbasis agama islam, untuk lebih jelasnya mari kita bahas bersama.
Juknis PAUD Berbasis agama islam

Download Juknis PAUD Berbasis Agama Islam


Pemerintah terus mendorong dan memperluas kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengembangkan layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) melalui pendirian berbagai jenis satuan PAUD. Salah satu bentuk Satuan PAUD Sejenis (SPS) yang salah satu bentuknya adalah PAUD berbasis Pendidikan Agama Islam.

PAUD berbasis Pendidikan Agama Islam merupakan PAUD berbasis keagamaan, sehingga peruntukannya bagi anak yang seagama. Di masyarakat PAUD berbasis Pendidikan Agama Islam muncul dalam berbagai nama seperti Taman Asuh Anak Muslim (TAAM), TK Al Qur’an, PAUD TPQ, Bina Anak Muslim Berbasis Mesjid (BIMBIM), dll.

Dalam rangka meningkatkan mutu pengelolaan dan layanan PAUD, pemerintah berupaya untuk memfasilitasi, membina dan mengarahkan masyarakat agar memahami apa, mengapa dan bagaimana menyelenggarakan pendidikan anak usia dini yang benar. Untuk memberikan arahan penyelenggaraan PAUD berbasis pendidikan agama islam diterbitkan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan PAUD Berbasis Pendidikan Agama Islam.

Silahkan bagi anda yang membutuhkannya bisa langsung mendownloadnya melalui link di bawah ini;

Download Juknis Paud Berbasis Agama Islam Disini

Cukup sedikit informasi yang bisa saya berikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu anda semua yang sedang membutuhkannya, terimakasih.
Powered by Blogger.