Persyaratan Peserta SM3T Tahun 2016

Persyaratan Peserta SM3T Tahun 2016. Bagi anda yang hendak mendaftar SM3T tahun 2016 saya harap sudah mengetahui apa saja persyaratan mengikuti progam SM3T tahun 2016, agar anda lebih matang dalam menyiapkan segala sesuatunya dan tentu saja besar keinginan saya agar anda bisa diterima menjadi salah satu Peserta SM3T tahun 2016.

Progam SM3T ini menjadikan alternatif tersendiri sekaligus sebagai pelengkap sebagai seorang pendidik atau guru agar menjadi guru yang benar-benar kompeten atau profesional di bidangnya, maka dari itulah muncul kebijakan pemerintah baru yang diharuskan seorang lulusan sarjana pendidikan agar melalui proses SM3T ini sebelum menjadi guru di sekolahan.

SM3T memang progam yang bagus untuk mendidik guru indonesia agar lebih kreatif dalam memanfaatkan segala sesuatunya sebelum terjuan ke dunia pendidikan, mereka diajarkan agar mengolah kesederhanaan, keterbatasan alat tetapi tetap bisa melakukan pembelajaran dengan baik tanpa mengenal lengkap atau tidaknya sarana prasaran pembelejaran,

Ok Deh langsung saja bagi anda yang ingin mendaftar Progam SM3T dikti bisa menyimak beberapa Syarat Peserta Daftar SM3T Tahun 2016, beriku rinciannya.
Persyaratan SM3T tahun 2016

Persyaratan Peserta SM3T Tahun 2016

  1. Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan KTP / SIM yang masih berlaku.
  2. Sarjana dari program studi kependidikan minimal S-1 lulusan tiga tahun terakhir (2014, 2015, 2016) dari program studi terakreditasi minimal B yang sesuai dengan kebutuhan mata pelajaran dan atau bidang keahlian yang dibutuhkan; pas foto berwarna, soft copy ijazah dan transkrip nilai di up load bersama borang pendaftaran dari sistem informasi yang ada.
  3. Usia maksimum 27 tahun per 31 Desember 2016.
  4. IPK minimal 3,00; dibuktikan fotokopi transkrip nilai yang telah disahkan (legalisasi).
  5. Berbadan sehat; dibuktikan dengan surat keterangan dokter dari klinik terdaftar / Puskesmas.
  6. Bebas dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza)dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) serta Miras dari pejabat yang berwenang.
  7. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan oleh Polres/Polresta.
  8. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai 6000 rupiah.
  9. Belum pernah mengikuti program SM-3T pada tahun sebelumnya, dan sanggup mengikuti program PPG yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai.

Bukti persyaratan nomor 1) s.d. nomor 9) dibawa pada saat tes wawancara. Pada saat wawancara peserta juga diminta membawa contoh RPP yang dibuat sendiri (berdasar topik tertentu yang dipilih). Khusus lulusan tahun 2016 yang belum memiliki ijazah, dapat menggunakan Surat Keterangan Lulus (SKL) yang ditandatangani dan/atau diketahui Pembantu/Wakil Rektor Bidang Akademik, sedangkan ijazah dan transkrip nilai asli wajib ditunjukkan pada saat wawancara.

Demikian sedikit informasi yang bisa saya berikan mengenai Syarat Mendaftar Progam SM3T tahun 2016, semoga bisa bermanfaat dan membantu anda semuanya.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

2 Responses to "Persyaratan Peserta SM3T Tahun 2016"

  1. berarti dengan program ini harapannya guru main bagus dan pendidikan makin maju. mungkin gitu ya mas.

    mas minal adizin wal faidzin

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya mas aduls minal aidzin walfaidzin juga,

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close