Ukuran Lapangan Lempar Cakram Lengkap Dengan Gambar

Ukuran Lapangan Lempar Cakram. Lempar Cakram adalah salah satu olahraga yang tergolong dalam olahraga Cabang Atletik khususnya Nomor Lempar, olahraga ini pada intinya adalah Melemparkan sejauh mungkin.

Alat yang digunakan sendiri dalam Lempar Cakram adalah berbentuk piringan bulat atau yang sering dikenal dengan cakram, pasti jika anda semua pernah mendengarnya dan juga pernah melakukannya ketika duduk di bangku sekolah baik SMP/Mts maupun tingkat SMA atau SMK.

Untuk bisa melakukan Lempar Cakram sendiri anda harus sudah menguasai Teknik Dasar Lempar Cakram baik dari gaya maupun posisi cara memegang cakram yang benar, untuk menambah pengetahuan anda semuanya kali ini volimaniak akan berbagi kepada anda semuanya masih dalam materi atletik nomor lempar yaitu Ukuran Lapangan Lempar Cakram.

Lapangan Lempar Cakram


Lapangan Lempar Cakram sendiri berbentuk bulat pada posisi melempar sedangkan jarak jauh lemparannya berukuran 40 derajat dari tengah lingkaran, untuk lebih jelasnya berikut Ukuran Lapangan Lempar Cakram Lengkap Dengan Gambar.
  1. Diameter lingkaran untuk melempar adalah 2,50 meter. 
  2. Permukaan lantai tempat melempar harus datar dan tidak licin, terbuat dari semen, aspal, dan lain-lain. Ligkaran lemparan dikelilingi dengan sangkar (pagar kawat) untuk menjamin keselamatan petugas, peserta, dan penonton.
  3. Bentuk huruf seperti huruf C, dengan diameter 7 meter, mulut 3,3 meter. Sector lemparan dibatasi garis yang membentuk sudut 40⁰ di pusat lingkaran. 
Ukuran Lapangan Lempar Cakram
Demikianlah sedikit sharing kali ini dalam memahami Ukuran Lapangan Lempar Cakram semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya dan menambah pengetahuan kita dalam olahraga, salam olahraga.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close