Jenis-Jenis Senam

Jenis-jenis Senam- Senam merupakan Olahraga yang populer dikalangan masyarakat khususnya bagi kaum perempuan karena Olahraga senam ini sangat bermanfaat bagi kesehatan selain itu senam juga dapat dilakukan di luar maupun di dalam ruangan yang tidak terlalu luas.

Berikut ini saya akan memberikan informasi tentang Jenis-Jenis Senam yang mungkin anda juga belum mengetahuinya.
Jenis-Jenis Senam

Jenis-Jenis Senam

1.Senam Artistik (Artistic Gymnastic)
Senam Artistik merupakan senam yang memiliki gerakan yang cepat dan Eksplosif, pada umum nya Senam ini menonjolkan gerakan kelenturan dan keseimbangan dengan gerakan yang relatif lambat dan terkontrol yang akan menghasilkan gerakan yang indah dan mengejutkan bagi semua yang melihat.

2. Senam Akrobatik ( Acrobatic Gymnastic)

Senam Akrobatik ini merupakan jenis senam yang sangat mengandalkan Kelenturan dan Keseimbangan dan memiliki gerakan yang cepat dan Eksplosif, senam ini biasanya memiliki gerakan-gerakan yang berbahaya seperti Salto dan putaran sehingga untuk melakukan senam akrobatik ini sangat dianjurkan didampingi oleh Instruktur senam Akrobatik.

3. Senam Ritmik Sportif (Sportive Ritmik Gymnastic)
Senam Ritmik ini adalah Senam yang dilakukan dengan mengikuti tuntunan musik tertentu sehingga senam ini akan menghasilkan gerakan tubuh yang indah, biasanya senam ritmik ini menggunakan peralatan seperti pita agar menambah keindahan gerak pesenam.

4. Senam Aerobik ( Sport Aerobic)
Senam Aerobik adalah senam yang memiliki serangkaian gerak yang telah dipadukan dengan Irama Musik yang telah dipilih dengan durasi tertentu, Aerobik juga mengandung pengertian suatu sistem latihan fisik yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemasukan Oksigen di dalam jaringan tubuh, karena pemasukan Oksigen didalam tubuh kita ditentukan oleh kapasitas maksimal Paru-paru saat mengirup udara. Bagi Sobat yang ingin menjaga kesehatan Jantung dan Paru-paru maka lakukanlah senam Aerobik ini secara teratur.

5. Senam Trampolin ( Trampolinning)

Senam Trampolin adalah pengembangan dari suatu latihan senam yang dilakukan diatas trampolin, yaitu dengan menggunakan sejanis pemantul yang memiliki daya pantul yang sangat besar.

6. Senam Umum (General Gymnastic)

Senam Umum ini merupakan segala jenis senam diluar senam yang telah saya cantumkan diatas.

Demikian itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Olahraga terutama dalam membahas Jenis-Jenis Senam. Semoga dapat menambah pengetahuan anda semua dan semoga bisa mempraktekkannya agar kita bisa lebih sehat.
Powered by Blogger.