Cara Melatih Foles Untuk Menghasilkan Smash Yang Tajam

Cara Melatih Foles Untuk Menghasilkan Smash Yang Tajam. Apakah anda hobi dengan bola voli. jika iya pastinya anda mengalami beberapa kendala dalam melakukan Teknik bola voli, memang sebenarnya dalam berlatih bola voli perlu menerapkan beberapa metode termasuk pemahaman dalam Komponen Kondisi Fisik Dalam Permainan Bola Voli, karena pada dasarnya setiap olahraga mempunyai metode pelatihan yang berbeda-beda, maka perlu pemahaman kondisi fisik.

Dalam bermain Bola Voli anda tidak akan lepas dari namanya penguasaan Teknik Dasar Bola Voli, menurut pengalaman saya dalam melatih voli banyak diantara anak didik saya yang cenderung memperhatikan ini, mereka hanya terpaku gimana caranya agar bisa smash keras dan tajam. nah inilah yang menjadi momok yang salah dan harus dibenahi. karena untuk bisa menghasilkan itu semua perlu penguasaan teknik dasarnya baru beralih ke lebih lanjut.

Untuk menyingkat waktu langsung saja yuk kita bahas bersama-sama Cara Melatih Foles Pada Permainan Bola Voli. baca dengan baik-baik ya.
cara-melatih-foles

Cara Melatih Foles Agar Smash Tajam


Apa itu foles? Orang menyebut ini sebuah lecutan / pukulan pada bola untuk bisa menghasilkan pukulan bola yang melengkung atau parabola, sehingga kemungkinan besar bola bisa masuk ke lapangan. dengan penguasaan teknik foles yang baik pastinya akan menghasilkan smash yang terarah dan juga besar kemungkinannya untuk bisa masuk.

Pemain bola voli yang baik seharusnya menguasai foles dengan baik, karena dengan ini anda tidak usah bingung darimana posisi anda untuk bisa melakukan smash, bisa dari posisi depan, smash belakang / back attack, pasti anda sering lihat kan ketika orang smash dari belakang bolanya bisa menukik tajam dan sering masuk, karena ini di pengaruhi dengan foles yang baik.

Lantas bagaimana cara melatih foles? nah sebenarnya latihan ini bisa dibilang cukup mudah kok, intinya anda membiasakan diri untuk memukul bola sesering mungkin, secara otomatis tangan akan terjadi gerak otomatisasi yang mana akan mudah melakukan smash / memukul bola.

Ada beberapa faktor penting sebelum anda bisa melatih foles ini, termasuk setidaknya anda menguasai timing yang tepat dan juga minimal menguasai Teknik Smash Bola Voli. nah ada faktor yang tak kalah penting lagi yaitu bisa melakukan jumping dengan tinggi, nah bagi anda yang belum tahu cara melatih jumping smash bola voli bisa langsung menuju ke  : Cara Melatih Jumping Smash Bola voli.

Ok kita kembali ke topik bahasan utama dalam melatih foles smash bola voli, latihannya cukup mudah, silahkan anda bisa ikuti dengan baik.

1. Latihan Memukul Bola Sesering Mungkin
  • latihan ini bertujuan untuk menciptakan otomatisasi tangan pada saat memukul bola, anda bisa memulainya dengan melatih memukul bola di tembok atau sarana yang lain juga bisa.
  • Lakukan setidaknya 200-500 pukulan dalam sehari.
  • Latihan rutin minimal seminggu 3 kali ( karena ketrampilan psikomotorik akan menurun jika tidak dilakukan selama 3 hari berturut-turut )
2. Latih Pergelangan Tangan Dengan Botol Aqua / Beban lain

Tujuan Latihan ini untuk melatih kelenturan pergelangan tangan sehingga anda bisa mengarahkan bola ke berbagai arah, cukup gunakan botol kecil bisa botol aqua yang ukuran 500-600ml dan di isi air, atau jika anda ingin yang praktis bisa beli ke toko olahraga setempat beban tangan.

3. Perkuat Jari-jari Tangan

Untuk memperkuat jari-jari tangan anda bisa mencoba menggunakan Hand Grip, cukup beli di toko olahraga ada kok, harganya murah berkisar 25-50 ribu tergantung merek juga, atau jika anda tidak punya dana lebih bisa menggunakan alat seadanya atau gunakan latihan Push-Up 10 Jari agar jari-jari anda kuat.

Untuk menunjang latihan ini, dan menghasilkan smash yang keras silahkan anda pahami Cara Melatih Power Smash Keras Bola Voli

Cukup itu dulu materi Cara Melatih Foles Bola Voli, semoga bisa bermanfaat dan membantu anda semuanya, jika ada yang kurang jelas silahkan anda bertanya pada menu kontak di atas, karena untuk sementara komentar saya tutup, karena banyak spam yang masuk, semoga bisa bermanfaat, salam olahraga, terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak: