Tujuan Utama Permainan Sepak Bola Yang Wajib Anda Tahu !!

Sudahkan anda tahu apa sebenarnya Tujuan Permainan Sepak Bola?, olahraga ini banyak di gemari dikalangan pemuda dan masyarakat indonesia, bahkan di seluruh dunia dari dulu membicarakan Sepak Bola, lantas apa sih sebenarnya fungsi utama kita bermain sepak bola, tentu tidak asal main saja tanpa mengetauhi tujuannya kan.

Perlu anda tahu bahwa Permainan Sepak Bola harus di imbangi dengan penguasaan Teknik Dasar Sepak Bola dengan baik, sehingga anda bisa bermain dengan baik, tak hanya itu saja, ketika anda sudah kecanduan bermain sepak bola, tentunya berbagai upaya akan anda lakukan agar bisa bermain sebaik mungkin.

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai Tujuan Sepak Bola itu apa, alangkah baiknya jika anda memahami seluk beluk dari permainan ini, agar nantinya penguasaan teknik anda semakin baik dan juga dibutuhkan latihan yang disiplin agar bisa menguasai seluruh skil dari permainan sepak bola.untuk itulah anda datang pada tempat yang tepat, karena volimaniak tidak hanya membahasa dalam olahraga bola voli saja, tetapi semua olahraga bahkan semua materi pelajaran akan saya bahasa untuk mempermudah semua murid saya dan tidak menuntut kemungkinan bagi anda para pembaca semuanya.

Untuk menyingkat waktu, tidak perlu saya jelaskan panjang lebar mengenai permainan sepak bola, anda bisa mencari di sini yang anda butuhkan, baik dari teknik, latihan dan cara bermain yang baik, ok berikut penjelasan singkat dari saya mengenai Tujuan Permainan Sepak Bola

Tujuan Permainan Sepak Bola


Sebelum anda tahu tujuan olahraga sepak bola alangkah baiknya jika anda tahu apa sebenarnya Pengertian Permainan Sepak Bola, sehingga anda akan lebih tahu secara detail dalam olahraga sepak bola ini.
tujuan olahraga permainan sepak bola
Jika kita amati dalam permainan olahraga apapun pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai, agar merasakan manfaat bagi tubuh yaitu kesehatan atau prestasi bahkan kepuasaan pribadi dalam berolahraga, nah apa sebenarnya tujuan olahraga sepak bola itu?,, ada banyak hal penting yang bisa kita dapatkan dalam mencapai tujuan yang kita capai, untuk lebih jelasnya berikut penjelasannya kawan.
  1. Mencetak/ menghasilkan gol. yah orang bermain sepak bola tak lain tujuan yang di inginkan adalah bisa mencetak gol sebanyak mungkin, berbagai upaya dilakukan baik dari strategi penyerangan, kombinasi dan sebagainya yang dilakukan oleh pemain guna bisa unggul dalam nilai gol, nah yang golnya banyak bisa dikatakan menang..
  2. Mencegah Gawang kemasukan gol. Kalau yang ini beda kawan, jika kita punya tujuan menghasilkan gol sebanyak mungkin, pastinya kita juga harus bisa menjaga benteng pertahanan kita agar tidak terjebol oleh lawan, apalagi kalau lawannya sudah menguasai pertandingan, bisa-bisa pemain berusaha melindungi gawanya agar tidak kemasukan gol dengan berbagai cara.
  3. Meningkatkan jalinan kerja sama antar team dalam bermain sepak bola terbentuk dari sekumpulan orang yang dinaman team, jika dalam satu team tidak saling mengerti dan kompak, bisa dikatakan bahwa tim anda gagal, maka dari kerjasama team yang baik sangat menentukan keberhasilan kemenangan sampai menjadi juara 1.
  4. Saling menghormati / respeck antar sesama. Jika dalam pertandingan sepak bola biasanya musuh dikenal sebagai lawan  tanding, tetapi tidak berarti musuh itu harus kita hancurkan, tetapi kita harus saling menghormati dari satu pemain ke pemain lainnya, boleh saja kita menjadi lawan di arena lapangan, tetapi setelah tidak dilapangan kita tetap bersahabat seperti sedia kala, ini yang penting lo kawan,
  5. Misi perdamaian. Setiap tim sepak bola pasti punya ambisi yang besar untuk memenangkan pertandingan, tetapi perlu di ingat bahwa agar pertandingan sepak bola bisa berjalan dengan baik dan memperbanyak sahabat maka kita sebagai pemain sepak bola harus bisa membawa sepak bola ini dalam misi perdamaian.
  6. Menjaga Sportifitas. Sportifitas bisa diartikan kejujuran dan saling menghormati antar satu pemain dengan pemain yang lain, maka dari itu setiap atlet perlu mempunyai prinsip sportifitas yang tinggi.
  7. Menjaga kesehatan. Pastinya hampir setiap olahraga itu membawa manfaat bagi tubuh kita, salah satunya menjaga kesehatan tubuh, orang olahraga itu bisa meningkatkan daya fisik tubuh baik organ dalam seperti jantung, paru-paru dan juga kekuatan otot tubuh akan semakin meningkat, sehingga daya tahan tubuh akan semakin meningkat.
Baca Juga : Ukuran Lapangan Sepak Bola
Ok saya rasa anda sudah paham betul kan, apa Tujuan Permainan Sepak Bola Itu, semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda semuanya dalam bermain sepak bola, salam olahraga dan selamat belajar.
Powered by Blogger.