Aturan Baru Pada Proliga Tahun 2014


Volimaniak. Proliga Bola Voli Indonesia musim 2014, bakal berlangsung dengan menerapkan aturan baru, yakni membatasi keikutsertaan pemain asing. Dari tiga yang dimiliki, setiap klub hanya boleh menurunkan dua pemain.

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan pemain lokal untuk tampil lebih banyak.


Pada perhelatan Proliga musim 2013, terdapat tiga pemain asing yang bermain. Hal tersebut rupanya membuat peluang para pemain lokal untuk tampil menjadi berkurang.

http://volimaniak.blogspot.com/"Tentunya ada sisi positif dan negatif dari kehadiran pemain asing. Karena itu, kami ingin memberikan kesempatan lebih banyak lagi bagi pemain lokal untuk merasakan kompetisi," tuturnya.

Selain itu, untuk memudahkan proses perekrutan pemain asing, akan tersedia fasilitas transfer pemain. Dengan begitu, prosesnya bisa berjalan lancar dan sesuai ketentuan internasional.

"Yang pasti, proses perekrutan pemain asing harus melalui ketentuan transfer internasional, dan memiliki kartu izin tinggal sementara (Kitas)," imbuhnya.

Putaran pertama Proliga musim 2014, akan bergulir pada 10-26 Januari. Untuk putaran II, dimulai pada 31 Januari-16 Februari. Kemudian untuk putaran final, akan dilakukan pada 16 Maret.

Terkait kepastian para peserta, dari tim putra di antaranya adalah Palembang Bank Sumsel, Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Solo Bank Jateng, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta Electric PLN. Sementara tim putri di antaranya adalah Jakarta Popsivo Polwan, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta Bank DKI. (esa/kny) 

Sumber : Merdeka
Powered by Blogger.