Ada Apa Dengan Tangan Berkeringat

Ada Apa Dengan Tangan Berkeringat ~ Dalam kegiatan aktifitas yang kita lakukan setiap hari akan menimbulkan keringat, hal itu sangat wajar karena adanya proses metabolisme dalam tubuh. Berkeringat seringkali menimbulkan pertanyaan-pertanyaan yang secara khusus apakah merupakan tanda penyakit atau dalam keadaan normal. ada juga kita berkeringat dingin walau dalam keadaan cuaca panas, maka dari itu anda harus tahu tanda-tanda berkeringat itu menimbulkan penyakit atau tidak.

Pada kesempatan kali ini yang bertemakan kesehatan, volimaniak ingin berbagi kepada anda mengenai gejala-gejala keringat pada telapak tangan. tanda berkeringat pada telapak tangan belum tentu juga tanda penyakit melainkan wajar atau kondisi normal. untuk lebih menambah pengetahuan saya akan jabarkan mengenai tanda-tanda berkeringat pada telapak tangan. 

Telapak tangan yang mengeluarkan keringat berlebih seringkali menyebabkan orang merasa gelisah. Betapa tidak, banyak artikel dan anggapan umum dari banyak orang yang mengaitkan telapak tangan (yang sering) basah oleh keringat dengan penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung atau ginjal.

Selain kekhawatiran terkait penyakit tertentu, telapak tangan dengan keringat berlebih juga cukup mengganggu seseorang, misalnya bagi pelajar yang harus menggunakan tangannya untuk mencatat dan mengerjakan tugas di buku. Dengan tangan yang basah, kenyamanan dan kelancaran kegiatan mereka dapat terganggu.

http://volimaniak.blogspot.com/
Ada apa dengan telapak tangan berkeringat?
Keluhan mengenai telapak tangan yang berkeringat bisa bervariasi; mulai dari yang biasa saja; dalam artian, keringat yang keluar tidak begitu banyak; hingga mereka yang telapak tangannya berkeringat banyak dengan frekuensi yang sering.

Pada kenyatannya, kondisi semacam ini memang bisa berbeda-beda tergantung pada penyebabnya. Dalam beberapa kasus, telapak tangan berkeringat menandakan adanya masalah di organ-organ tertentu di dalam tubuh.

Berikut Beberapa gejala keringat pada telapak tangan mengenai penyakitnya :

Masalah jantung


Jantung yang bermasalah memang menjadi salah satu penyebab kuat yang menimbulkan keringat berlebih di telapak tangan. Indikasi dari adanya penyakit jantung ini terlihat dengan munculnya keringat dalam jumlah banyak, beberapa bahkan hingga menetes.

Kelenjar keringat dengan produksi berlebih

Selain penyakit jantung, telapak tangan berkeringat juga dapat menandai adanya jaringan keringat yang memproduksi keringat dengan jumlah yang lebih dari normal.

Produksi berlebih ini diakibatkan oleh beberapa kondisi, antara lain pengaruh kondisi psikologis. Kebanyakan orang mengalaminya di saat mereka mengalami ketakutan yang sangat, stress, atau sakit. Selain psikologis, dampak neurologis pun bisa memicu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat lebih banyak dari biasanya.

Kelebihan hormone tiroid (hipertiroid)

Jumlah hormone tiroid yang berlebih pun dapat mengakibatkan munculnya keringat berlebihan pada telapak tangan juga kaki. Namun, kondisi ini biasanya diikuti dengan gekala lain; seperti seringnya seseorang berada pada kondisi gemetara, jantung sering berdebar, buang air besar lebih sering dari biasanya, bola mata terlihat lebih menonjol, serta kelainan lainnya. Jika gejala-gejala tidak muncul, bisa jadi telapak tangan berlebih hanyalah reaksi normal tubuh yang tidak perlu dikhawatirkan.

Mengatasi telapak tangan berkeringat

Jika anda memiliki pengalaman dengan telapak tangan berkeringat yang terlihat tidak normal dibandingkan dengan orang lain, tidak ada salahnya anda waspada. Ada baiknya anda memeriksakan diri untuk mengetahui penyebabnya.

Jika telapak tangan anda berkeringat hanya di saat-saat tertentu; misalnya saat anda stres, kemungkinan besar keadaan tersebut adalah respon normal dari tubuh anda.

Demikian yang volimaniak bisa bagikan pada kesempatan kali ini, semoga menjadi referensi buat anda yang masih kebingungan mengenai gejala jika telapak tangan anda berkeringat. semoga bermanfaat. terimakasih
Powered by Blogger.