Contoh Pembelajaran Melakukan Latihan Keseimbangan

Contoh Pembelajaran melakukan latihan keseimbangan ~ Menyikapi pembelajaran penjasorkes kurikulum 2013 ini tentunya kita tidak lepas untuk menguasai materi dan membutuhkan berbagai referensi untuk bisa meningkatkan kualitas pendidikan dan juga menambah kualitas kita sebagai pendidik.

Seorang guru di tuntut lebih kreatif dalam berbagai hal dan juga selalu mengembangkan metode pembelajaran yang lebih aktif dan membuat suasana pembelajaran itu lebih menyenangkan. Pada kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi sedikit mengenai contoh Pembelajaran melakukan latihan keseimbangan (sikap melayang, berjalan pada garis lurus sambil berjalan menggunakan ujung kaki ). yuk langsung saja berikut uraiannya :

Contoh Pembelajaran melakukan latihan keseimbangan adalah sebagai berikut :

a. Sikap melayang
  1. Berdiri dengan kedua kaki dan dibuka selebar bahu.
  2. Kedua lengan lurus di samping badan.
    http://volimaniak.blogspot.com/
  3. Luruskan salah satu kaki ke belakang bersamaan berat badan dibawa ke depan dan kedua lengan direntangkan ke samping hingga posisi kaki, punggung dan tangan sejajar, setiap gerakan dilakukan 8 kali hitungan (3-5 detik), dilakukan dengan kaki kanan dan kiri.
  4. Lakukan berulang-ulang (1-4 kali),dilakukan secara perorangan,berpasangan atau kelompok. Untukmenanamkan nilai tanggung jawab,kerjasama dan sportifitas.
 b. Berjalan pada garis lurus
  1. Langkah biasa dan kedua lengan di samping badan, sepanjang garis sejauh 7-10 meter.
  2. Dilakukan secara perorangan, berpasangan atau kelompok.
    http://volimaniak.blogspot.com/
  3. Untuk menanamkan nilai tanggung jawab,kerjasama dan sportifitas.
c. Berjalan pada garis lurus kedua kaki jinjit
  1. Dilakukan secara perorangan, berpasangan atau kelompok.
    http://volimaniak.blogspot.com/
  2. Untuk menanamkan nilai tanggung jawab, kerjasama dan sportifitas
Demikian yang bisa Volimaniak share mengenai Pembelajaran melakukan latihan keseimbangan semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya. terimakasih
Powered by Blogger.