Contoh Penilaian spiritual dan Sosial (KI- 1 dan 2)

Contoh Penilaian spiritual dan Sosial (KI- 1 dan 2) ~ Pergantian kurikulum 2013 sudah mulai di laksanakan. dan beberapa kriteria penilaian juga sudah dirubah. hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan peningkatan peran siswa yang aktif dalam proses pembelajaran. penilaian ini di bagi dalam beberapa KI atau komptensi inti yang harus dilakukan bagi guru. 

Semua mapel menerapkan sistem ini. khususnya untuk mapel penjasorkes. pada kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semua mengenai contoh penilaian spiritual dan sosial yang tergolong dalam Komptensi Inti 1 dan 2. berikut uraiannya :

 Contoh Penilaian spiritual dan Sosial (KI- 1 dan 2)

Petunjuk Penilaian

Guru membandingkan hasil penilaian sikap yang dilakukan oleh peserta didik (penilaian diri) dengan hasil pengamatan sikap yang dilakukan selama proses pembelajaran, dan hasilnya dibandingkan dengan penilaian diri yang dilakukan oleh peserta didik. Berikan tanda cek (√) pada kolom yang sudah disediakan, setiap peserta didik menunjukkan atau menampilkan perilaku yang diharapkan. Tiap perilaku yang dicek (√) dengan rentang skor antara 1 sampai dengan 4. (Sangat Baik = 4, Baik = 3, Cukup = 2, Kurang = 1).
Lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya :
http://volimaniak.blogspot.com/












Demikian yang bisa volimaniak share pada kesempatan kali ini semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan. terimakasih
Powered by Blogger.