Pengertian Bola Voli

Pengertian Bola Voli ~ Permainan Bola voli adalah olahraga yang dapat dimainkan oleh anak-anak, pemuda sampai orang dewasa, banyak dari kalangan pelajar menyukai yang namanya bola voli ini, untuk itu permainan bola voli seakan sudah tidak asing lagi bagi kita dan masyarakat luas. Hampir dari semua orang yang pernah bermain bola voli baik dari kalangan pelajar, maupun masyarkat umum mampu menguasai teknik dasar permainan bola voli dengan baik, tetapi mereka sering melupakan apa arti sebenarnya permainan bola voli ?.

Untuk itu agar pengetahuan anda bertambah luas dalam permainan bola voli, volimaniak akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai Pengertian Bola voli, yuk kita bahas sama-sama, berikut rinciannya ;

pengertian bola voli

Asal usul Kata bola voli 


Sebelum mengenal labih lanjut anda perlu tahu penemu atau pencipta bola voli adalah William G. Morgan pada tahun 1985, Nama bola voli sendiri berasal dari kata "Minonette" dimana permainan ini dulunya hampir sama dengan badminton, sedangkan nama Volleyball sendiri dirubah oleh Dr. Halstead.

Pengertian Bola Voli


Pengertian Bola voli adalah olahraga yang dimainkan oleh 2 tim yang berjumlah 6 orang tiap tim dalam satu lapangan yang dipisahkan oleh sebuah net. Permainan bola voli merupakan cabang olahraga yang sangat digemari, dan menurut para ahli saat ini bahwa permainan bola voli tercatat sebagai olahraga yang menempati urutan kedua yang paling digemari di dunia setelah sepak bola. Demikian pula di Indonesia, bola voli merupakan cabang olahraga yang sudah memasyarakat baik di lingkungan sekolah, instansi pemerintah maupun swasta, perguruan tinggi, serta di lingkungan umum.

Ok cukup sekian dulu yang bisa volimaniak sampaikan mengenai pengertian bola voli, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, khusunya para penggemar voli, terimakasih
Powered by Blogger.