Cara Melakukan Teknik Sepak Kura/Kuda Pada Permainan Sepak Takraw

Cara Melakukan Teknik Sepak Kura/Kuda Pada Permainan Sepak Takraw ~ Setelah beberapa saat lalu volimaniak sudah membahas mengenai teknik dasar pada sepak takraw. Kali ini volimaniak ingin menginformasikan kembali mengenai Cara melakukan teknik sepak kura/ sepak pada sepak takraw, Memang semua olahraga apapun tidak bisa berjalan dengan baik ketika kita tidak bisa menguasai teknik dasar dari permainan itu, khususnya pada sepak takraw ini jika memang anda ingin belajar sepak takraw dan mendalami semua tentang sepak takraw, berlatihlah dengan keras dan pelajari semua teknik dasar yang ada pada permainan sepak takraw

Teknik Sepak Kura/Kuda Pada Permainan Sepak Takraw


Teknik Sepak kura / kuda pada permainan Sepak takraw memiliki pengertian sepakan atau menyepak dengan menggunakan kura kaki atau menyepak dengan punggung kaki, hampir sama sih dengan sepak bola tetapi jika dalam sepak bola tahu sendiri kan bola nya terbuat dari karet tetapi pada permainan sepak takraw bahannya menggunakan rotan ataupun plastik, secara otomatis bola sepak takraw lebih keras dan tidak mudah memantul seperti bola yang terbuat dari karet. Sepak kura / kuda digunakan untuk memainkan bola yang datangnya rendah dan kencang atau keras atau untuk menyelamatkan bola yang berasal dari serangan lawan, bisa digunakan juga untuk bertahan, mengawali permainan ataupun untuk menguasai bola dalam usaha penyelamatan, nah bagaimana cara melakukannya ?, berikut caranya;

Cara Melakukan Teknik Sepak Kura/Kuda Pada Permainan Sepak Takraw


Bagi anda yang belum tahu bagaimana melakukan sepak kura / kuda ini anda bisa mengikuti beberapa tutorial dari volimaniak dan bisa langsung dipraktekkan, adapaun cara belajar teknik sepak kura / kuda adalah :
  1. Berdiri dengan kedua kaki terbuka selebar bahu
  2. Jarak badan terhadap bola kurang lebih sejauh panjang lengan, karena kaki pemukul pada posisi punggung kaki, sehingga kaki cenderung agak lurus.
  3. Lutut kaki sepak dibengkokkan sedikit sambil ujung jari kaki mengarah ke tana / lantai, kaki tendang diangkat ke arah bola yang datang dibawah lutut, anda bisa meminta bantuan teman untuk memberikan umpan ke bawah dan bisa digunakan untuk berlatih sepak kura.
  4. Bola disentuh pada bagian bawahnya dengan bagian atas kaki ( punggung kaki )
  5. Mata melihar ke arah datangnya bola
  6. Badan dibungkukkan sedikit, kaki tumpu ditekuk, 
Jadi pada intinya untuk melakukan teknik kura ini gerak lanjutan maupun gerak dasarnya ketika menendang bola lutut kaki tumpu harus ditekuk untuk memberikan sedikit ayunan dan perkenaan bola yang pas, untuk lebih jelasnya anda bisa menerapkan beberapa latihan teknik sepak kura ini melalui metode berikut ;

Formasi Latihan Berpasangan Pada Teknik Sepak kura / kuda pada sepak takraw


    http://volimaniak.blogspot.com/
  1. Anda bisa meminta teman atau peserta didik untuk membuat formasi barisan bersaf dan berhadapan satu sama lain sejumlah dengan bola yang tersedia. 
  2. Barisan yang satu adalah bagian membawa bola dan memberikan umpan / melempar bola ke teman yang menendang bola.
  3. Teman yang berada barisan satunya memberikan umpan dengan sepak sila kemudian pasangannya menendang menggunakan teknik menendang sepak kura / kuda,
  4. Setelah anda benar-benar menguasai teknik sepak kura ini anda bisa melakukannya secara kontinyu dalam arti bola usahakan tidak jatuh ke lantai dan bola menjadi pasing berpantul secara kontinyu dengan pasangan anda.
Demikian sedikit informasi dari volimaniak dalam permainan sepak takraw khususnya dalam teknik sepak kura atau yang dikenal dengan sepak kuda., selamat mencoba dan semoga berhasil.
Powered by Blogger.