Jadwal Pendaftaran Bidikmisi Tahun 2015

Apakah Itu Bidikmisi ?
Sudah pada tahu bahwa tentang bidikmisi itu , sebenarnya BIDIKMISI adalah bantuan biaya pendidikan yang hanya ditujukan untuk calon mahasiswa tidak mampu (miskin). Bidikmisi adalah sebuah progam pembiayan biaya kuliah atau calon mahasiswa yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan sekolah, tentunya siswa yang beruntung dan yang memenuhi syarat pendaftaran bidikmisi yang bisa mendapatkan pembiayaan gratis selama kuliah. Rencana pelaksanaan BIDIKMISI pada tahun 2015 ini sudah dimulai tepatnya pendaftarannya dimulai hari ini tanggal 15 Januari 2015 sampai tanggal 01 september 2015.

http://www.volimaniak.com/Sebelum anda mendaftar dalam progam BIDIKMISI tahun 2015 oleh DIKTI ini anda juga harus tahu apa saja persyaratannya, untuk persyaratan akan saya bahas pada postingan mendatang. yuk kita mengenal seluk beluk dari BIDIKMISI dulu, BIDIKMISI merupakan progam kuliah gratis yang sepenuhnya dibiayai pemerintah dan juga tidak disebut progam beasiswa, tetapi lebih tepat disebut progam pembiayaan siswa kurang mampu untuk melanjutkan Kuliah, tentunya anda sudah paham mengenai beda beasiswa dan bidikmisi itu apa?.

Sebenarnya progam bidikmisi ini mempunyai latar belakang dan tujuan penting dalam peningkatan pendidikan yaitu :

Tujuan BIDIKMISI

  1. Meningkatkan motivasi belajar dan prestasi calon mahasiswa, khususnya mereka yang menghadapi kendala ekonomi;
  2. Meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi dan berpotensi akademik baik;
  3. Menjamin keberlangsungan studi mahasiswa sampai selesai dan tepat waktu;
  4. Meningkatkan prestasi mahasiswa, baik pada bidang kurikuler, ko-kurikuler maupun ekstra kurikuler;
  5. Menimbulkan dampak iring bagi mahasiswa dan calon mahasiswa lain untuk selalu meningkatkan prestasi dan kompetitif;
  6. Melahirkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial, sehingga mampu berperan dalam upaya pemutusan mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Sasaran BIDIKMISI


Sasaran program adalah lulusan satuan pendidikan SMA/SMK/MA/MAK atau bentuk lain yang sederajat  yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik.

Jadwal BIDIKMISI Tahun 2015

Adapun jadwal bidikmisi pada tahun 2015 ini adalah sebagai berikut :

No
Nama Kegiatan
Tanggal mulai
Tanggal selesai
1
Pendaftaran Sekolah
15 Januari 2015
01 September 2015
2
Pendaftaran Siswa
15 Januari 2015
01 September 2015

Demikian informasi dari volimaniak terkait jadwal pendaftaran Bidikmisi tahun 2015, sampai ketemu lain kesempatan dalam tema yang sama seputar Pendidikan dan olahraga.
Powered by Blogger.