Cara mendapatkan Kode Token Aktivasi SIAP Ortu

SIAP Ortu adalah layanan nilai tambah dari Telkom SIAP Online sekaligus untuk mendukung program Padamu Negeri hasil kerjasama antara BPSDMPK PMP Kemdikbud dan PT. Telkom Indonesia.

Akun Login Ortu adalah juga merupakan akun login SIAP Online, jika Anda sudah mempunyai login SIAP Online baik itu berupa login PTK, Kepsek, Pengawas, Operator Sekolah, Operator Dinas Pendidikan atau Umum, maka login tersebut bisa digunakan untuk akses ke http://ortu.siap.id

Kini anda sebagai orang tua tidak usah bingung lagi dengan aktifitas anak anda disekolah karena anda akan dengan mudah bisa memantau keaktifan anak anda melalui SIAP Ortu ini yang diterbitkan oleh Padamu negeri.

Tujuan utama dari adanya SIAP Ortu ini agar orang tua juga bisa ikut andil dalam memantau perkembangan belajar anaknya di sekolahan,anda bisa mengakses dengan mudah cukup menggunakan ponsel pintar anda, apakah anak anda tergolong siswa yang rajin atau sering bolos sekolah,

Kali Ini volimainak akan memberikan sedikit penjelasan mengenai cara mendapatkan kode token aktivasi SIAP Ortu. untuk lebih jelasnya berikut informasi lengkap yang saya kutip langsung dari bantuan online siap padamu negeri.

Bagi orang tua siswa yang akan menggunakan layanan SIAP ORTU maupun Aplikasi Mobile Ortu, pastikan Anda telah memperoleh Surat Token Aktivasi SIAP Ortu dari Admin/Operator sekolah tempat putra/putri Anda bersekolah.

Berikut panduan singkat untuk mencetak Surat Token Aktivasi SIAP Ortu oleh Admin/Operator Sekolah :
1. Login sebagai Admin/Operator Sekolah pada halaman http://padamu.siap.web.id/ 

http://www.volimaniak.com/

2. Pada dasbor Akun Layanan, pilih PADAMU SEKOLAH.
http://www.volimaniak.com/


3. Selanjutnya, pilih menu Siswa & Alumni >> Siswa, Pada Daftar Siswa, silakan pilih siswa yang akan dicetak Token Aktivasi Ortunya. (perhatikan gambar) .
http://www.volimaniak.com/

4. Serahkan Surat Token Aktivasi SIAP Ortu tersebut kepada ortu siswa yang bersangkutan untuk dilakukan Aktivasi akun ortu.

http://www.volimaniak.com/
Demikian informasi dari volimaniak mengenai panduan cara mendapatkan kode aktivasi siap ortu semoga bisa membantu anda,terimakasih
Powered by Blogger.