Jenis Jenis Dalam Permainan Olah Raga BOLA TANGAN

Bola tangan- Salah satu permainan olahraga beregu di mana dua regu dengan masing-masing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang) berusaha memasukkan sebuah bola ke gawang lawan. Permainan ini mirip dengan sepak bola, tapi cara memindahkan bola adalah dengan tangan pemain, bukan kaki.

Lapangan bola tangan berukuran 40 m x 20m dengan garis pemisah di tengah dan gawang di tengah kedua sisi pendek. Di sekeliling gawang dibuat garis untuk menandai daerah yang hanya boleh dimasuki penjaga gawang. Bola yang digunakan lebih kecil dari bola sepak. Handball dimainkan selama 2 x 30 menit. Penalti dilakukan dari jarak 7 meter. Handball juga dipertandingkan di Olimpiade.

Berikut ini sekilas info beberapa pembagian dalam Jenis jenis Permaian Olah Raga Bola Tangan yang ada dibawah ini.

Jenis-jenis Permainan bola tangan

Jenis Jenis Dalam Permainan Olah Raga BOLA TANGAN

Ada 3 macam permainan bola tangan yang umum dimainkan, yaitu: bola tangan dengan 11 orang pemain. Di Inggris terdapat bentuk ketiga,yaitu bola tangan dengan 5 orang pemain. Menurut cara permainannya, permainan bola tangan dilakukan dengan cara berikut:
1. Outdoor Hand Ball, adalah permainan bola tangan yang dimainkan dilapangan terbuka dengan menggunakan lapangan sepak bola.
2. Indoor Hand Ball, adalah permainan bola tangan yang dimainkan dilapngan tertutup/gedung.
3. Gabungan dari indoor hand ball dan outdoor hand ball, yaitu permainan bola tangan yang dilakukan dilapangan terbuka, akan tetapi menggunakan peraturan permainan indoor hand ball.

Demikian mengenai materi Olah Raga yang dapat saya sampaikan melalui Jenis Jenis Dalam Permainan Olah Raga BOLA TANGAN, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. Terimaksih
Powered by Blogger.