Header Ads

Cara Daftar Peserta Diklat PPG ( Progam Profesionalisme Guru ) Tahun 2018

Cara Daftar Peserta Diklat PPG ( Progam Profesionalisme Guru ) Tahun 2018. Halo apa kabar rekan guru semuanya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info kepada anda semuanya yang masih kebingungan dalam mendaftar sebagai Peserta Diklat PPG. nah untuk itu jika anda belum mengetahuinya silahkan anda bisa menyimak baik-baik penjelasan yang sesaat lagi akan saya jelaskan.

Apa itu PPG ? PPG merupakan Progam Profesionalisme Guru yang ditujukan kepada guru yang sudah dirasa mumpuni dan menjabat sebagai seorang guru profesional, ini bisa dikatakan juga sebagai penghargaan khusus kepada guru yang benar-benar mampu dan ahli dalam bidangnya, oleh karena itulah pemerintah memberikan tunjangan khusus berupa Sertifikasi Guru ketika Peserta Diklat PPG berhasil Lulus Ujian ataupun memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Ok tanpa usah panjang lebar lagi, langsung saya jelaskan bagaimana Cara Daftar Peserta Diklat PPG Tahun 2018 ini. silahkan ikuti petunjuknya dengan benar ya;

Cara Daftar Peserta Diklat PPG ( Progam Profesionalisme Guru ) Tahun 2018


Prog. Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan DIPRIORTITASKAN  UNTUK GURU yang bertugas / mengajar tetapi BELUM MEMPUNYAI SERTIFIKAT Keahlian di bidang-tugasnya.   Segera cek melalui akun SIM PKB Anda untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut.

Berikut langkah singkat untuk mendaftar sebagai peserta diklat PPG :  
1. Login pada layanan https://app.simpkb.id/
2. Masukan username dan password login Anda.
daftar-peserta-diklat-PPG
3. Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda berdasarkan database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut atau tidak.
4. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria peserta PPG, akan ditampilkan pada kotak dialog undangan sebagai peserta diklat PPG tersebut.
5. Jika anda ingin mengajukan diri sebagai peserta diklat diklat PPG silahkan anda bisa langsung klik tombol MENDAFTAR pada kotak dialog tersebut.
cara-mendaftar-peserta-diklat-PPG-tahun-2018
6. Nanti akan muncul halaman baru, dan pada halaman baru yang muncul klik tombol MENDAFTAR SEKARANG.
cara-mendaftar-peserta-diklat-PPG-tahun-2018
7. Untuk mendaftar, siapkan persyaratan yang harus dipenuhi, dan anda bisa langsung Melengkapi data ajuan Anda pada halaman formulir pendaftaran. Pastikan data yang Anda isikan sesuai dengan Ijazah Anda.
peserta-diklat-PPG-tahun-2018
8. Setelah anda selesai mengisi semua formulir berkas pengajuan Peserta Diklat PPG jangan lupa untuk melakukan Pengecekan data kembali, sudah sesuai atau belum dengan identitas anda, jika dirasa semua sudah lengkap dan benar, silahkan anda bisa langsung klik DAFTARKAN.
cara-mendaftar-peserta-diklat-PPG-tahun-2018
9. Sampai disini proses pengajuan sebagai peserta diklat ppg sudah selesai, namun jangan lupa ketika anda selesai mengeklik Daftarkan, sebagai bukti anda telah mendaftar, jangan lupa pada kotak dialog yang muncul, klik tombol CETAK BUKTI AJUAN atau klik tombol BATAL AJUAN untuk membatalkan ajuan Anda
cara-mendaftar-peserta-diklat-PPG-tahun-2018
10. Setelah Anda mencetak Tanda Bukti Penerimaan Ajuan yang dikeluarkan oleh sistem tersebut, silakan tunggu LPMP Provinsi setempat untuk melakukan verifikasi terhadap ajuan pendaftaran Anda, tanda bukti tersebut menandakan bahwa ajuan Anda telah tersimpan dalam sistem. Berikut contoh surat TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017.
daftar-peserta-ppg-tahun-2018
11. Pantau terus status ajuan Anda pada halaman ajuan PPG tersebut. Halaman tersebut dapat Anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK.

Demikian sedikit informasi dari volimaniak yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Mendaftar Peserta Diklat PPG Tahun 2018, semoga membantu rekan guru semuanya yang ingin mendaftar, dan jika ada pertanyaan silahkan anda bisa menghubungi saya diform kontak ya, karena koment banyak spam,kami tutup, terimakasih
Powered by Blogger.
close