Header Ads

Cara Tercepat Untuk Menjadi Pemain Bola Voli Handal

Apakah anda salah satu penggemar permainan bola voli, dan apakah anda ingin menjadi seorang pemain bola voli yang handal, jika jawabannya ya, pastikan anda mengetahui cara latihan bola voli dengan benar, karena memang semua olahraga memiliki kriteria tersendiri dalam menguasai semua tekniknya, baik dari teknik dasar maupun teknik pengembangan atau lebih lanjut.

Dalam permainan bola voli dikenal beberapa teknik, salah satu Teknik Dasar Permainan Bola Voli yang paling banyak ditekuni adalah Smash Bola Voli, nah dari sini banyak orang beranggapan ketika seorang atlet pemain bola voli dikatakan baik dan bahkan dikatakan pemain yang handal mereka hanya melihat dari sisi bagaimana smashnya, apakah smashnya keras atau tidak. sampai disini jika anda melihat pemain bola voli yang handal hanya dari segi smash keras, tajam, bahkan bisa membuat pola terpental jauh di area lapangan, saya mengakatan itu sangat salah sekali.

Kita tidak bisa menyimpulkan seorang pemain bola voli itu handal hanya dengan teknik smash nya saja, padahal seorang pemain yang baik setidaknya harus menguasai secara keseluruhan tekniknya, baik dari teknik pasing, servis, smash, block, dan kombinasi dia bermain, dari sinilah bisa dikatakan pemain yang baik tidak hanya memiliki smash yang keras dan tajam, melainkan semua teknik harus menguasai, buat apa punya smash bagus tapi tidak bisa pasing, pastinya akan banyak melakukan kesalahan.
pemain-bola-voli-handal
Ok sobat volimanik, sudah lama sekali saya tidak share bagaimana trik dan tips untuk menjadi pemain bola voli handal, kali ini saya akan share kepada anda pecinta bola voli diseluruh tanah air yang ingin mengembangkan latihan bola voli yang baik dan benar, dan tentunya dengan cepat.ok langsung saja yuk kita bahas, bagaimana sih Cara Tercepat Menjadi Pemain Bola Voli Handal, inilah solusinya.

Cara Cepat Menjadi Pemain Bola Voli Yang Handal

Permainan Bola Voli itu banyak dikombinasi dengan berbagai variasi, baik dari variasi penyerangan atau pertahanan, dari sini seorang pemain bola voli minimal juga harus mengetahui setiap formasi yang ada, nanti anda akan tahu semunya, sebenarnya sudah pernah saya bahas juga di postingan saya yang lalu, tetapi untuk lebih jelas mari kita bahas satu persatu.

Salah satu trik untuk menjadi pemain bola voli yang handal ada beberapa tips menurut volimaniak, jika anda punya pendapat lain. silahkan anda bisa mengajukannya di form kontak yang sudah tersedia, sehingga nanti saya akan memuat dalam artikel saya berikutnya,. ok yuk kita bahas, inilah tips cepat menjadi pemain bola voli handal.

1. Kuasi Semua Teknik Dasar Bola Voli

Dalam olahraga apapun yang penting dan sangat vital untuk dikuasi adalah penguasaan teknik dasar, ini jarang sekali orang yang memikirkannya, bahkan hanya belajar dari beberapa tekniknya saja, bukan secara keseluruhan, untuk memudahkan dan mengembangkan semua teknik itu diperlukan kombinasi dari teknik dasar baru ketingkat lanjut.

Dalam bola voli dikenal ada 4 teknik dasar, ada juga yang mengatakan tekniknya ada 5 bahkan 6 teknik, tetapi versi saya yang pernah mempelajarinya, di Indonesia dikenal ada 4 teknik dasar bola voli, beda lagi kalau di USA dikenal ada 6 teknik dasar, menurut saya itu ada pengembangan lebih lanjut sih.

Sebelum berlatih ke teknik yang lebih lanjut, saya berharap anda paham betul apa saja teknik dasar bola voli itu, yaitu servis, pasing, smash dan block, nah jika anda belum paham apa saja tekniknya, silahkan anda bisa menyimak lebih lanjut dipostingan saya yang lalu yang membahas secara lengkap Teknik Dasar Bola Voli.

2. Berlatih secara konsisten dan terus menerus

Menurut survei dari pakar suatu kemampuan psikomotorik ata ketrampilan gerak jika tidak dilakukan selama 3 hari selama berturut-turut maka dia akan kembali ke kondisi awal, dari kesimpulan itu kita bisa menyimpulkan apa jadinya jika kita berlatih hanya buat main-main saja, kadang berlatih kadang tidak, setidaknya jika anda belum menguasi secara baik alangkah baiknya, anda mulai koreksi diri apakah saya sudah berlatih secara rutin atau belum, jika belum mulai sekarang silahkan anda atur jadwal terbaik untuk diri anda sendiri.

Latihan bola voli banyak sekali yang harus dikembangkan, dan ini menyangkut beberapa komponen dasar dalam kesegaran jasmani, apa saja yang harus dikuasi komponenenya silahkan anda bisa melihat penjelasannya dipostingan sebelumnya yaitu Komponen Kondisi Fisik Permainan Bola Voli. nah dari situ pastinya anda akan banyak tahu apa saja yang harus dikembangkan, dari segi latihan atau beban latihan yang harus terpenuhi dengan baik.

Simak Juga :
Metode Melatih Komponen Kondisi Fisik Bola Voli

3. Coba berbagai Variasi Smash

Nah ini yang paling banyak diminati banyak orang ingin menjadi pemain bola voli handal dan bisa menghasilkan smash yang keras dan tajam, nah disini anda bisa mencoba berbagi kombinasi smash, yang pada intinya smash itu ya hanya seperti itu saja, tetapi dengan perkembang dunia olahrga sekarang ini sudah banyak variasi smash yang bisa dicoba, seperti contohnya variasi smash quick, long, semi smash dan bola cross / potong, dari jenis ini kita bisa mencoba berbagai banyak variasi dengan teman kita, jika anda bingung bisa bertanya ke guru olahraga anda atau juga ke pelatih anda, dan untuk pembehasan smash bisa anda simak dipostingan saya sebelumnya yaitu :

4. Apakah ada amalan agar smash bola voli keras

Menurut saya sendiri itu bisa juga dilakukan, saya dulu pernah penasaran biar smash keras dan jumping smash tinggi, banyak orang menyebutnya dengan pasang susuk, nah ada seorang kenalan yang mengenalkan ke saya, sangking penasarannya saya mencobanya, tetapi hasilnya pun juga berbeda memang ada perbedaan sebelum dan sesudah memasng susuk smash bola voli, tetapi itupun tidak bisa bertahan lama.

Dari kesimpulan itu, percayalah anda pada kekuatan diri anda, kekuatan pukulan keras dan tajam itu dipengatuhi oleh lecutan tangan, dan disini tergolong mudah untuk dipelajari, cara latihannya anda bisa mencoba banyak hal seperti, angkat beban, mengayunkan tangan dengan beban, push-up dan masih banyak latihannya.

Perlu anda ketahui faktor smash keras tajam menurut saya ada 3 hal, yaitu kekuatan otot lengan, jari-jari tangan dan juga faktor jumping, kalau jumping anda tinggi bisa dipastikan anda akan memiliki smash yang keras, karna beban grafitasi akan lebih besar ketika kita turun, nah bagaimana cara nya jumping smash bisa tinggi, tidak usah saya jelaskan disini ya, saya juga sudah merumuskannya tahapan latihan jumping smash dipostingan sebelumnya, silahkan bisa dibaca ; Cara Jumping Smash Tinggi

Sampai disini dulu tips mengenai Cara Cepat Menjadi Pemain Bola Voli Handal versi volimaniak, dilain kesempatan akan saya tambah lagi tipsnya, berhubung tangan saya sudah capek ngetik, istirahat dulu bro, heheheh, thanks you, salam volimaniak
Powered by Blogger.