Makanan yang Harus Dihindari Untuk Anak Balita

Kesehatan | Apakah anda sekarang ini mempunyai anak usia balita ?, jika ya bacalah ulasan dari volimaniak ini, anda harus memperhatikan betul perkembangan anak usia balita mulai dari kesehatan, kandungan gizi, makanan,  dan juga kesehatan mentalnya. Usia balita adalah usia yang rentan dalam kehidupan seorang anak, di mana ia membangun kecerdasan dan kesehatan tubuhnya demi masa dewasanya kelak. Jika di usia balita mereka tak mendapat asupan makanan bergizi serta kasih sayang yang cukup, maka hal itu berpengaruh terhadap kesehatannya di saat dewasa. untuk lebih lanjut silahkan anda bisa membaca postingan volimaniak kali ini mengenai Makanan yang Harus Dihindari Untuk Anak Balita

Makanan yang Harus Dihindari Untuk Anak Balita


Untuk itu para ahli memberi saran pada orang tua agar membatasi atau menjauhkan makanan berikut ini agar anak balita mereka tetap sehat, seperti dilansir laman Times of India:

Permen buah-buahan

Berbagai jenis permen dengan warna-warna mencolok dan aneka rasa buah memang sangat menarik bagi anak-anak. Namun kandungan gula yang dikandung permen-permen ini sangat tinggi. Hal itu tak baik bagi kesehatan tubuh, juga kesehatan giginya.

Soda
http://www.volimaniak.com/

Minuman bersoda untuk orang dewasa saja sudah berbahaya dan tak disarankan untuk banyak dikonsumsi. Apalagi bagi anak-anak balita. Ini bisa merusak organ ginjal mereka, demikian juga kandungan gulanya yang tinggi berdampak buruk di masa dewasa.

Kecap

Kecap mengandung banyak Natrium serta bahan pengawet yang kurang baik jika dikonsumsi berlebihan untuk balita. Hindari pemberian makanan yang mengandung banyak kecap seperti mie goreng atau nasi goreng dan sejenisnya.

Keju

Berbagai penganan dengan keju di dalamnya memang gurih dan disukai anak-anak. Namun menurut para ahli, kandungan kalori dalam keju sulit dicerna balita serta dapat memicu gangguan pencernaan dan sakit perut untuk balita yang sensitif.

Sereal

Sereal yang beredar di pasaran disebut mempunyai kandungan gula yang tinggi sehingga tak baik bagi konsumsi balita. Sebagian besar produk makanan buatan pabrik memang mengandung gula tinggi, atau bahan pengawet yang belum waktunya diberikan pada balita Anda.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak: