Perawatan Pada Rambut Keriting

Info Kesehatan | Perawatan Rambut - Apakah anda salah satu kriteria orang yang memiliki rambut dengan jenis keriting dan Gelombang. Sebenarnya dalam perawatan rambut agar selalu tampil menarik dan elegan perlu anda ketahui bagaimana perawatan yang tepat dan sesuai dengan tipe rambut anda, rambut keriting juga bisa menghasilkan penampilan yang elegan dan menarik kalau kita tahu bagaimana perawatan yang tepat. pada postingan kali ini volimaniak akan mencoba share kepada anda semuanya mengenai Perawatan Pada Rambut Keriting .

Perawatan rambut tidak harus mahal dan selalu di salon, anda juga bisa melakukannya di rumah sendiri, asal anda punya waktu dan bisa juga anda melakukan blow dry / pelurus rambut terhadap rambut, tetapi mungkin sebagian dari pakar kesehatan rambut mengatakan hal ini justru akan bisa merusak rambut jika salah dalam menggunakannya. terus bagaimanakah cara yang tepat melakukan perawatan pada rambut keriting ?

Memiliki rambut keriting memang sebenarnya banyak membuat iri, kenapa? Karena banyak juga seseorang yang ingin mengkritingkan rambutnya, namun sebagian besar dari mereka malah kurnag PD dan takut “dicemooh”.

Sehingga bagi mereka yang memiliki rambut keriting berlomba-lomba pergi kesalon guna meluruskan rambut mereka, sementara bagi mereka yang di anugrahi rambut lurus malah menghabiskan banyak dana guna mendapatkan rambut ikal yang cantik “sunggu terbalik bukan”?

Cara Merawat Rambut Keriting


Kerusakan rambut keriting sendiri ternyata banyak sekali dipengaruhi oleh faktor cuaca. Jika keadaan cuaca cukup lembab, maka kesan rambut keriting kita akan semakin bertambah. Sedangkan di hari yang panas/kering, rambut keriting akan mudah sekali menjadi kusut.

http://www.volimaniak.com/
Cara merawat rambut keriting
Untuk mencegah itu semua, berikut adalah beberapa cara merawat rambut keriting atau bergelombang yang dapat kamu aplikasikan dirumah masing-masing:
Tips perawatan rambut keriting

Membuat Rambut tetap lembab


Salah satu cara terbaik merawat rambut adalah dengan melembabkan kondisi rambut kita sendiri, kenapa? Karena masalah terbesar bagi mereka yang memiliki rambut keriting adalah rambut kering. Oleh karenanya usahakan anda selalu meluangkan waktu untuk memakai kondisioner paling tidak dalam seminggu sekali. Dengan cara: oleskan kondesioner ke rambut secara merata, lalu tutup bagian kepala mu menggunakan topi mandi kurang lebih selama 20 hingga 30 menit lamanya.

Selalu rutin memotong ujung rambut


Dengan memotong rambut rutin bisa menghilangkan rambut bercabang dan juga menjaga pertumbuhan rambut bisa semakin cepat dan subur, waktu efisien melakukan pemotongan rutin atau merapikan rambut adalah berkisar 8 sampai 10 minggu sekali.,

Jangan gunakan Hairdryer.


Saat mengeringkan rambut usahakan kamu sebisa mungkin hindari hairdryer, keringkan  rambut mu dengan menggunakan cara alami “ditepuk2 dengan handuk” kenapa saya menganjurkan tidak boleh menggunakan hairdryer karena alat ini bisa membuat rambut cepat rusak.

Saat kamu mengerjakan blow dry rambut, usahakan gunakanlah juga diffuser.  Sebelum kamu mengeringkan rambut, jika ingin, kamu bisa memakai styling gel serta diamkan hingga rambut kamu benar-benar kering. Dan setelah kering ini barulah rambut rambutmu menggunakan jari guna memisahkan bagian ikal rambutmu.

Gunakan sisir bergigi lebar


Penggunaan sisir lebar memudahkan menyisir rambut, karena pada dasarnya rambut keriting memili gumpalan yang lebih banyak, sehingga tidak akan merusak rambut dan bahkan merontokkan rambut jika anda menggunakan sisir bergigi kecil. Selain sisir yang bergigi lebar kamu juga bisa menggunakan jari saja dalam menata rambut kamu.

Menggunakan hirdryer ionic


Jika kamu memiliki banyak uang, kamu bisa menggunakan hirdryer ionic. Hairdryer ini bermanfaat untuk membuat rambut kamu terlihat lebih berkilau serta halus.

Cobalah kamu membiasakan diri untuk menemukan penata rambut yang mengkhususkan diri, jangan lupa carilah info dari orang yang lebih profesional dari anda.

Pesan Khusus :
  1. Berhati-hatilah saat menggunakan styling produk yang mengandung banyak alkohol. kenapa? karena produk ini malah bisa menyebabkan kekeringan serta kusut untuk rambut kamu.
  2. Jangan anda terlalu sering menggunakan gel. Kenapa? Karena Rambut akan menjadi berminyak sehingga kamu harus sering mencuci rambut mu.
  3. Usahakan hindari menyikat rambut. Kenapa? Karena dengan menyikat rambut malah akan membuat rambut terlihat cepat kusut.
Demikian informasi singkat dari volimaniak mengenai perawatan rambut keriting, semoga bisa membantu dan jika ada pengalaman pribadi anda tersendiri silahkan bisa anda menuliskan komentar pada kolom yang tersedia, terimakasih
Sumber : http://trik-tips-sehat.blogspot.com/

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

4 Responses to "Perawatan Pada Rambut Keriting"

  1. ahaha kebetulan ini rambut saya agak keriting nih mas saya coba dehh tips nya memotong ujung raambut kali aja jadi lurus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mas, semoga tips merawat rambut keriting bisa membawa manfaat buat anda..

      Delete
  2. Rupanya memiliki rambut keriting ini gampang-gampang susah merawatnya ya mas? Namun tips merawat rambut keriting ini akan membantu kita agar terlihat elegan dan menarik, mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget pak, memang kadang orang risi lihat rambut keriting, tetapi dengan perawatan yang baik akan menjadikan lebih menarik kok

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.