Surat Edaran Tunjangan Guru / TU Honorer tahun 2015

Berita Pendidikan | Sudah sepantasnya kita sebagai seorang guru menerima upah yang sesuai dengan kinerjam kita, tidak hanya yang PNS mendapat gaji besar, tetapi guru honorer harus jgua menjadi perhatian pemerintah terutama dalam mendapatkan gaji honorer yang sesuai, menyikapi hal ini volimaniak ingin memberikan sharing info pendidikan terbaru buat anda para guru honorer indonesia dan TU, untuk lebih jelasnya mari kita simak apa saja yang menjadi persyaratan Tunjangan guru honorer tahun 2015 ini, berikut rinciannya ;

Surat Edaran Tunjangan Guru / TU  Honorer tahun 2015


A. Persyaratan/kriteria Calon Penerima Dana Jasa/Upah Guru dan Tata Usaha Harian Lepas Jenjang SD, SMP/MTS dan SMK/SMA/MA (sesuai pemberitahuan surat edaran dari Dinas Pendidikan masing-masing daerah).

Untuk Tata usaha adalah sebagai berikut :
    http://www.volimaniak.com/
  1. Tata Usaha Berstatus Non PNS, bukan merupakan CPNS/PNS yang menjadi tenaga harian lepas.
  2. Tata Usaha yang diusulkan minimal berijazah SMA sederajat
  3. Masa kerja honor minimal TMT Nopember 2012, berturut-turut tanpa putus.
  4. Untuk tata usaha diutamkan tata usaha bagian Administrasi, Operator Dapodik, Perpustakaan, Laboran.
  5. Penerima Dana Jasa/Upah Tata Usaha harian lepas sesuai dengan kebutuhan jumlah siswa setiap sekolah.
B. Lampiran Usulan Guru dan Tata Usaha Harian Lepas sebagai berikut :
  1. Mengisi daftar usulan guru dan tata usaha harian lepas.
  2. Melampirkan format S1, S2, S3, S4, dan S5
  3. Foto Copy SK Pertama kali tugas di Sekolah
  4. Foto copy SK Pembagian tugas mengajar 2 tahun terakhir yaitu 2012/2013 dan 2013/2014 yang telah dilegalisir kepala sekolah.
  5. Fotocopy Ijazah terakhir dan bagi guru ( akta mengajar )
  6. Foto copy rekening Sekolah a.n. Guru Komite dan Tata Usaha Komite
Source : Infopendidikanterbaruku.blogspot.com

Silahkan anda bisa mendownload surat edarannya :

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

21 Responses to "Surat Edaran Tunjangan Guru / TU Honorer tahun 2015"

  1. terima kasih infonya pak, izin download ya

    ReplyDelete
  2. itu untuk di jakarta ya mas, kalau di medan dan sekitarnya, belum ada tu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. SABAR PAK, DI TUNGGU SAJA DULU YA, KARENA TIAP WILAYAH BERBEDA, BELUM SEREMPAK

      Delete
  3. Apakah ini brlku jg untuk guru honorer yg sdh sertifikasi & inpassing ya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya adalah guru honorer yang belum mendapatkan sertifikasi dan inpasing, tunjangan ini di peruntuhkan juga untuk guru honorer yang sudah memenuhi kriteria mengajar bu, dalam lampiran di sebutkan bahwa guru minimal memiliki jam mengajar 12 jam per minggu, kalau sertifikasi kan minimal 24 jam per minggu, terimakasih

      Delete
  4. Oke...paham, Pak? mksih bnyak atas tanggapnnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 bu, semoga bisa membantu dan terjalin persahabatan antar guru se indonesia

      Delete
    2. Assalammu'alaikum, Pa, saya Asep Kordiman mahasiswa UPI, saya sangat miris melihat kakak saya yang bernama Yayah Koriyah, yang kurang lebih 7 (tujuh) tahun mengajar di SDN Kurnia, desa Cipasang, kec. Cibugel, Kab. Sumedang, Jawa Barat sebagai guru honorer tepatnya di daerah plosok, yang kurang perhatian dari pemerintah dan informasi, dimana jam mengajar beliau sama dengan PNS tetapi upah yang didapatkan seridhonya sekitar Rp 75.000 - Rp. 100.000/bulan yang dirasa kurang layak bahkan, tidak jarang tiga bulan baru dibayar, itupun jika ada dana bos. Maksud saya mengirim tulisan ini, saya harap bapa dapat membantu memberikan informasi tentang cara agar guru honorer seperti kakak saya ini bisa mendapatkan upah yang layak mulai 2015 ini. Terima Kasih sebelumnya pak, Smoga menjadi ladang amal untuk bapa khususnya dan menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk bertindak dalam menanggulangi hal seperti ini.
      Wassalammu'alaikum wr.wb

      Delete
  5. Assalammu'alaikum, Pa, saya Asep Kordiman mahasiswa UPI, saya sangat miris melihat kakak saya yang bernama Yayah Koriyah, yang kurang lebih 7 (tujuh) tahun mengajar di SDN Kurnia, desa Cipasang, kec. Cibugel, Kab. Sumedang, Jawa Barat sebagai guru honorer tepatnya di daerah plosok, yang kurang perhatian dari pemerintah dan informasi, dimana jam mengajar beliau sama dengan PNS tetapi upah yang didapatkan seridhonya sekitar Rp 75.000 - Rp. 100.000/bulan yang dirasa kurang layak bahkan, tidak jarang tiga bulan baru dibayar, itupun jika ada dana bos. Maksud saya mengirim tulisan ini, saya harap bapa dapat membantu memberikan informasi tentang cara agar guru honorer seperti kakak saya ini bisa mendapatkan upah yang layak mulai 2015 ini. Terima Kasih sebelumnya pak, Smoga menjadi ladang amal untuk bapa khususnya dan menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk bertindak dalam menanggulangi hal seperti ini.
    Wassalammu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam,wr,wb. kalau kasusnya seperti itu bisa seharusnya itu urusan kepsek, jika managemen sekolahan baik guru tidak akan terlantar, untuk sekarang ini setahu saya minimal gaji guru honorer di SD itu setidake 400-600 ribu per bulan, karena sudah ada BOS dan yang laen, Untk alternatif lain bisa segera mengajukan sertifikasi karena masa jabatan segitu sudah bisa mas, lengkapi data NUPTK dan semua yang dibutuhkan di Padamu Negeri, dan perbaiki komunikasi atau melakukan pendekatan ke kepsek untuk bisa ikut mengajukan, terimakasih

      Delete
  6. Assalammu'alaikum, Pa, saya Asep Kordiman mahasiswa UPI, saya sangat miris melihat kakak saya yang bernama Yayah Koriyah, yang kurang lebih 7 (tujuh) tahun mengajar di SDN Kurnia, desa Cipasang, kec. Cibugel, Kab. Sumedang, Jawa Barat sebagai guru honorer tepatnya di daerah plosok, yang kurang perhatian dari pemerintah dan informasi, dimana jam mengajar beliau sama dengan PNS tetapi upah yang didapatkan seridhonya sekitar Rp 75.000 - Rp. 100.000/bulan yang dirasa kurang layak bahkan, tidak jarang tiga bulan baru dibayar, itupun jika ada dana bos. Maksud saya mengirim tulisan ini, saya harap bapa dapat membantu memberikan informasi tentang cara agar guru honorer seperti kakak saya ini bisa mendapatkan upah yang layak mulai 2015 ini. Terima Kasih sebelumnya pak, Smoga menjadi ladang amal untuk bapa khususnya dan menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk bertindak dalam menanggulangi hal seperti ini.
    Wassalammu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  7. Assalammu'alaikum, Pa, saya Asep Kordiman mahasiswa UPI, saya sangat miris melihat kakak saya yang bernama Yayah Koriyah, yang kurang lebih 7 (tujuh) tahun mengajar di SDN Kurnia, desa Cipasang, kec. Cibugel, Kab. Sumedang, Jawa Barat sebagai guru honorer tepatnya di daerah plosok, yang kurang perhatian dari pemerintah dan informasi, dimana jam mengajar beliau sama dengan PNS tetapi upah yang didapatkan seridhonya sekitar Rp 75.000 - Rp. 100.000/bulan yang dirasa kurang layak bahkan, tidak jarang tiga bulan baru dibayar, itupun jika ada dana bos. Maksud saya mengirim tulisan ini, saya harap bapa dapat membantu memberikan informasi tentang cara agar guru honorer seperti kakak saya ini bisa mendapatkan upah yang layak mulai 2015 ini. Terima Kasih sebelumnya pak, Smoga menjadi ladang amal untuk bapa khususnya dan menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk bertindak dalam menanggulangi hal seperti ini.
    Wassalammu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete
  8. assalamulaikum.
    pak saya operator dapodik yang sebelumnya saya guru honor. saya mau bertanya jumlah jam operator dapodik untuk per minggu nya berapa ya pak? lalu apa saya berhak juga menerima tunjangan yang bapak sebutkan diatas tersebut. sebelumnya terima kasih pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikumsalam, setahu saya belum ada ketentuan perhitungan jumlah jam per minggu untuk admin operator sekolah dapodikdas / dapodikmen, karena itu semacam TIM IT untuk sekolah, kalau jam mengajar bisa dihitung seperti Kepsek,Waka,TU dan guru Mapel, jika jumlah jam mengajar memenuhi saya rasa termasuk dalam ketegori persyaratan diatas,terimakasih

      Delete
  9. pak jumlah jam operator dapodik untuk per minggu nya brpa ya? saya seorang operator dapodik yang sebelumnya guru honor. apa saya juga berhak menerima tunjangan tersebut walaupun saya operator dapodik? mohon penjelasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu saya dana operator ada sendiri dan pemerintah sudah memberikan alokasi dana melalui dana BOS, tapi untuk perhitungan jam operator per minggu saya belum mendapatkan info,akan saya update jika sudah ada info terbaru dari pemerintah

      Delete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.