Gaji / honor Operator Sekolah Tahun 2015

Operator sekolah adalah bagian penting dari organisasi sekolahan yang mana berperan aktif dalam kelancaran aktifitas data akademik dari tiap sekolah asal. peran operator sendiri sangat banyak dari mulai pendataan dapodik yang diperuntuhkan untuk kemdikbud, EMIS untuk kemenega,Pelaporan dana BOS baik online maupun offline, Admin padamu negeri,Verval PD, dan masih banyak yang lainnya, maka dari itu sebuah tugas berat operator dan sangat di sayangkan jika honornya masih sama dengan guru yang lain. setidaknya tiap sekolah pun harus sudah menganggarkan dana Khusus yang di berikan Ke operator atas jasanya yang memberikan kelancaran administrasi baik dari pencairan dana BOS.

Coba saja jika operator tidak sering update informasi maka akan dipastikan semua pencairan dana akan tertunda karena kelengkapan informasi dari sekolah itu tidak sesuai yang diharapkan dari pemerintah. maka dari itulah pada tahun 2015 ini pemerintah memberikan alokasi dana khusus yang di ambilkan dari dana BOS untuk honor / gaji operator sekolah.
http://www.volimaniak.com/
Gaji / Honor Operator Sekolah
Sesuai dengan topik bahasan di ataslah volimaniak ingin memberikan informasi kepada anda semuanya khususnya untuk operator sekolah di seluruh indonesia mengenai gaji / honor operator sekolah tahun 2015.

Honor operator sekolah sendiri diambilkan dari dana BOS, untuk informasi lengkapnya sesaat lagi anda akan lebih tahu mengenai berapakah gaji operator sekolah pada tahun 2015 ?. ok buat anda operator sekolah kini tidak usah kawatir lagi anda akan tetap jadi perhatian pemerintah mengingat tugas berat dan tanggungjawab anda dalam kelancaran sekolah anda.

Informasi mengenai Operator Sekolah akan mendapatkan honor pada tahun 2015 datang dari Kasubag Data dan Informasi Setditjen Dikdas Supriatno. Menurut Beliau, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan sudah mempelajari terkait pemberian honor Operator Sekolah tersebut.

Terkait hal tersebut, saat ini tengah menyusun dan membuat aturan yang nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam memberikan honor kepada Operator Sekolah ini. Harapan Pemerintah nantinya dengan adanya honor khusus dari Pemerintah ini, OPS semakin sejahtera.

Beberapa kesimpulan penting pada sambutan kegiatan penutupan oleh Bapak Supriatno, MA. (Kasubag Data dan Informasi Setditjen Dikdas) sebagai berikut :
  1. Dalam Juknis Bos 2015 diatur untuk pembelian 1 laptop untuk pendataan dengan anggaran Rp. 6 jutaan.
  2. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru sudah mempelajari dan akan menyetujui Realisasi Anggaran Honor Operator mulai 2015 yang mana aturan terkait hal tersebut sedang disusun.
  3. Pada aplikasi dapodikdas yang akan datang akan ada tabel khusus untuk mendata penduduk usia sekolah tetapi tidak bersekolah yang berada di lingkungan sekitar sekolah, artinya anak usia sekolah (untuk SMP berarti antara 12-15 tahun) tetapi tidak sekolah harus didata dan dientrikan pada tabel khusus tersebut.
  4. Sejak diresmikan Wapres Budiono, maka Dapodikdas menjadi satu-satunya data yang digunakan kemdikbud, maka abaikan saja pendataan yang lain, nanti untuk penerbitan NUPTK akan dari PDSP.
  5. Akan banyak program kemdikbud yang tergantung pada Dapodikdas: BOS, UN, BSM, bantuan-bantuan blockgrant dan lain-lain, maka perkuat data Dapodik!
  6. Untuk pencairan BOS 2015 akan dihitung berdasarkan jumlah siswa pada Dapodikdas yang sudah harus pasti jumlahnya dan valid sampai akhir Nopember 2014.
  7. Siswa yang memiliki kartu BSM/KPS harus benar-benar dientrikan datanya pada dapodikdas untuk menjadi acuan bantuan KIP (Kartu Indonesia Pintar) di tahun 2015 ini.
  8. Bantuan-bantuan blockgrant sarana, rehab, RKB dan lain-lain akan dilihat dari data sarana prasana pada dapodikdas, maka data tersebut harus menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Perhatikan kelengkapan, kebenaran dan kemutahiran data. Ajuan proposal tidak akan diterima lagi.
Demikian informasi singkat dari volimaniak yang bisa saya sampaikan mengenai ketentuan gaji / honor operator sekolah tahun 2015 ini,semoga bisa jadi perhatian dan tidak ada lagi kekhawatiran terhadap tugas anda, tetap semangat dan salam satu data.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

22 Responses to "Gaji / honor Operator Sekolah Tahun 2015"

  1. Saya setuju...Operator sekolah tidak boleh dianggap sebelah mata, Karena dedikasinya bisa membuat sekolah menjadi lebih baik, walaupun Honornya masih dalam tahap penyusunan, Bagus juga kalo setiap Operator sekolah dapat Laptop khusus. Jadi tidak minjam inventaris sekolah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas, selama ini pengalaman selama menjadi operator sekolah ya modal sendiri pake laptop sendiri dan juga gaji op tidak seberapa, padahal tulang punggung hidup dan tidak nya sekolahan itu di tangan operator

      Delete
    2. sampai sekarang mana bukti gajih yang tertera diatas kepada operator padamu negeri,

      Delete
    3. BERSABAR SAJA MAS, ITU MUNGKIN BARU RANCANGAN KEMDIKBUD MENGENAI GAJI OPERATOR SEKOLAH, SINI JUGA BELUM MENERIMA

      Delete
  2. Cie yang PO terus tambah lancar ajah deh PITY mengalir... mau donk dicipratin hikhik

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yang PO siapa nih mas

      Delete
    2. kapan ya traktirannya ?ngarep deh

      Delete
    3. ayo kalau mau kesini aja,wakakakaka

      Delete
  3. Hidup OPS ... ! Semoga nasib OPS bisa lebih baik daripada guru-guru yang kerjanya cuma ngerumpi di kantin ... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin mas,semoga Operator dengan gaji yang pantas bisa semakin semangat mengerjakan tugas mereka

      Delete
  4. nah ini baru dikatakan adil, yang kerja juga dapat hasil ya mas, kasihan operator jika tidak dapat bayaran yang layak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak,sudah saatnya OPS di gaji dengan layak

      Delete
  5. Kok saya gak ngelihat berapa gaji per bulannya yah. Apa hanya 6 juta saja untuk laptop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe itu maksudnya untuk pembelian laptop mas yang 6 juta,terus yang lainnya rutin bulanan di tentukan sekolah

      Delete
  6. percuma ajah lo di ambil dari BOS gaji seorang OPS kalo tidak langsung masuk pada rekening masing2 OPS soalnya kalo dari BOS belum pasti dikasihkan sekarang saja cuma g gaji guru honor saja OPSnya tidak ada blas...... gemana nih usulan kedepannya kalao memang OPS amu di gaji, GAJI SEORANG OPS langsung dimasukan saja pada rekening BANK masing2 supaya tidak ada kecurangan sipengelola

    ReplyDelete
    Replies
    1. di buat seperti itu juga gak apa2 pak, tapi untuk proses masuk dana gaji operator ke rek bank saya rasa agak sulit, operator itu di sekolahan adalah raja, jadi gak usah bingung, kalau memang hak kita gak di kasihkan, tinggal aja gak usah di kerjakan, pasti nanti sekolahan yang akan pusing sendiri, terutama buat guru yang lain, kalau saya selain dari sekolahan, guru yang mendapat tunjangan profesi setiap cair memberikan tambahan sendiri

      Delete
  7. Saya udah bertahun-tahun menjalankan tugas sebagai Operator Sekolah PAUD swasta. Ampe detik ini belum pernah mendapatkan honor resmi kecuali sekedar uang bensin.
    Ketika ada khabar tentang akan adanya bantuan dari pemerintah, saya sempat senang tapi cuma sebentar karena syarat untuk mendapatkan bantuan harus punya NUPTK, nyambi jadi guru dan satu lagi lupa saya.
    Ternyata khabar ini cuma angin lalu. Rasanya geli saya karna udah mengantongi SK loh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua itu tergantung dari kebijakan dari sekolah masing-masing pak, setidaknya untuk tugas operator ada gaji lebih tiap bulannya dari anggaran dana BOS, karena sistematika dana BOS sebagian untuk membayar operator sekolah, terimakasih

      Delete
  8. Operator itu spt Bola Tendang sana tendang sini, OPS di anggap pelayan kaloo di sekolah ku guru tdk peduli dg keluhan OPS. sy sgt setuju kalo Gaji OPS di masukkan Ke rekening ...

    ReplyDelete
  9. Mau tanya.. pembayaran honor oprator dibayar per triwulan (3 bulan) apa per semester (6 bulan), apa pertahun ya.. terima kasih

    ReplyDelete

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close