Khasiat Olahaga Senam Aerobik Bagi Kalangan Orang Gemuk

Khasiat Olahaga Senam Aerobik Bagi Kalangan Orang Gemuk - Anda pasti bertanya-tanya sebenarnya kegunaan, manfaat atau khasiat senam itu apa sih ? Kadang sebagian dari kita itu males kalau di suruh melakukan olahraga senam, padahal melakukan gerakan senam itu banyak banget manfaatnya. Selain mendapatkan kesehatan untuk tubuh senam juga bisa membuat kita itu lebih aktif bergerak dan bisa juga untuk menurunkan berat badan karena keluar keringat.

Bagi anda yang belum mengetahui manfaat senam aerobik, dalam artikel ini saya akan menjelaskan tentang Khasiat Olahraga Senam Aerobik Bagi Kalangan Orang Gemuk.
Manfaat Senam Aerobik Untuk Kesehatan

Khasiat Senam Aerobik

Senam aerobik mempunyai banyak manfaat bagi kebugaran tubuh. Tidak heran semakin hari semakin banyak orang yang menggemari latihan aerobik. Berikut ini merupakan manfaat melakukan senam aerobik.

a. Meningkatkan Daya Tahan Jantung dan Paru-Paru

Selama bergerak, otot membutuhkan asupan oksigen untuk bekerja. Ketika beban kerja meningkat, tubuh menanggapinya dengan meningkatkan jumlah oksigen yang dikirim ke seluruh otot dan jantung. Akibatnya, detak jantung dan frekuensi pernapasan meningkat sampai memenuhi kebutuhannya. Oksigen diubah menjadi karbondioksida, yang kemudian diembuskan. Selain itu, tubuh akan berkeringat membakar kalori dan lemak.

b. Meningkatkan Kekuatan Otot

Otot-otot harus dilatih melebihi beban normal. Hal ini disebut prinsip beban lebih (overload system). Untuk meningkatkan kekuatan otot, harus dilatih pada intensitas yang tinggi dalam waktu singkat, mempergunakan tenaga yang maksimal dan dilakukan secara diulang-ulang. Selain itu, berikan beban yang bervariasi supaya lebih, karena intensitas latihan beragam, dari latihan berintensitas tinggi sampai dengan intensitas yang sangat rendah, sebagai contoh aktivitas bersepeda.

c. Meningkatkan Kelentukan
Kelentukan adalah gerakan yang berada di sekeliling sendi. Setelah menyelesaikan latihan aerobik, melakukan peregangan akan membantu meningkatkan kelentukan dan juga membantu sirkulasi darah ke jantung. Otot sifatnya seperti pita karet. Semakin kuat mengangkatnya, semakin elastis karet itu. Jika secara rutin meregangkan badan selesai latihan, akan membuat otot persendian akan berkembang.

d. Komposisi Tubuh

Latihan aerobik yang tepat akan membantu mengubah komposisi tubuh, menghindari tubuh menjadi gemuk dan membentuk otot-otot. Hal terpenting yang harus diingat adalah bahwa aerobik tidak dapat mengurangi berat badan hanya pada satu bagian tubuh saja.

e. Dapat Mengurangi Berat Badan
Senam aerobik dapat membakar kalori dengan cepat dan mamppu mengurangi lemak dalam tubuh dan mampu mencegah terserang berbagai penyakit seperti stroke, kolestrol, jantung ,kanker, dll.

f. Bisa Membuat Awet Muda
Melakukan senam aerobik secara rutin dapat membakar lemak, kalori dan mengeluarkan keringat. Senam aerobik juga dapat meningkatkan elastisitas otot dan kulis sehingga menjadi cerah dan kelihatan awet muda.

g. Dapat mengatasi Insomnia
Karena melakukan senam aerobik sangat dipercaya untuk mengatasi penyakit insomnia (sulit tidur) sehingga tidur bisa lebih nyenyak.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai dunia Olahraga khususnya Senam Aerobik. Semoga dapat menambah wawasan anda semua dengan adanya Khasiat Olahaga Senam Aerobik Bagi Kalangan Orang Gemuk ini. Semoga anda semua bisa mencobanya, terimakasih.

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

0 Response to "Khasiat Olahaga Senam Aerobik Bagi Kalangan Orang Gemuk"

Post a Comment

Terimakasih kunjungan anda. ( Fast Respont comment dengan akun google anda )

Jadilah Pembaca Yang Bijak Dengan meninggalkan jejak jika Artikel di volimaniak membantu anda

Aturan Koment :
> No link aktif ( Link aktif Tidak akan di tampilkan )
> sesuai topik Artikel
> kritik dan saran membangun
> seputar pertanyaan
> Saya akan berkunjung balik ke blog sobat secara rutin

Mohon maaf jika koment di balas telat

Admin ucapkan terimakasih atas kunjungan anda dan support anda untuk kemajuan blog ini.

close