Pedoman Pelaksanaan Upacara Hardiknas Tahun 2015

Pedoman Pelaksanaan Upacara Hardiknas Tahun 2015 ~ Hardiknas memiliki kepanjangan hari pendidikan nasional, secara umum kita bisa gambarkan bahwa upacara hardiknas ini adalah upacara untuk memperingati hari pendidikan nasional, dimana revolusi pendidikan pada jaman dahulu masih sangat minim sehingga muncullah tokoh-tokoh pahlawan nasional yang memperjuangkan pendidikan untuk kebersamaan dan kemajuan pendidikan di indonesia.

Berkaitan dengan agenda rutin tahunan peringatan HARDIKNAS TAHUN 2015, juga diadakan sebuah lomba nasional yaitu lomba nasional dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional untuk infonya silahkan anda bisa membacanya :
LOMBA PENULISAN ARTIKEL DAN FEATURES BIDANG PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN 20 DALAM RANGKA HARDIKNAS TAHUN 2015

Upacara hardiknas di peringati secara rutin di indonesia tiap tanggal 2 mei,dan ini merupakan bentuk rasa peduli kita dan sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara kita indonesia khususnya untuk pendidikan di indonesia, pelopor resmi pendidikan nasional adalah ki hajar dewantara yang sampai saat ini pun masih di kenang di hati para warga negara indonesia atas semua jasanya dalam bidang pendidikan. pada tahun 2015 ini yang sebentar lagi akan memasuki bulan mei, dan kita sebagai pendidik atau siswa di indonesia wajib ikut memperingati hari pendidikan nasional di indonesia, untuk itulah volimaniak ingin memberikan sedikit pengetahuan mengenai hari bagaimana prosedur atau cara peringatan Hardiknas tahun 2015, untuk lebih jelasnya berikut rinciannya;

http://www.volimaniak.com/


Dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional tahun 2015, dengan hormat kami sampaikan hal-hal berikut :
  1. Upacara bendera memperingati hari pendidikan nasional secara nasional dilaksanakan pada :
    • hari / tanggal : sabtu, 2 mei 2015
    • pukul : 08.00 Waktu setempat
    • sifat upacara : tertub,khidmat, dan sederhana
    • tempat upacara : lapangan upacara ( terbuka )
  2. Adapun tema pada peringatan hari pendidikan nasional tahun 2015 adalah " pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila"
  3. Kepada seluruh pemerintah daerah provinsi / kabupaten / kota, kepala perwakilan indonesia di luar negeri, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi/kabupaten/kota, rektor perguruan tinggi negeri / swasta,kepala unit pelaksana teknis kementerian pendidikan dan kebudayaan agar menyelenggarakan upacara bendera Hardiknas tahun 2015
  4. Untuk lebih menyemarakkan peringatan hari pendidikan nasional tahun 2015 diharapkan masing-masing instansi memasang spanduk dengan tema tersebut diatas dan melaksanakan kegiatan yang mendukung peningkatan mutu pendidikan dengan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan.
  5. Untuk lebih memupuk rasa patriotisme, selain mengadakan upacara bendera, panitia nasional peringatan hari pendidikan nasional tahun 2015 akan melakukan ziarah ke makam ki hajar dewantara di daerah istimewa yogyakarta, berkenaan dengan itu, di himbau kiranya gubernur dan bupati / walikota juga berkenan melakukan ziarah ke makam taman pahlawan di wilayah masing-masing
Itulah sedikit informasi yang ada dalam surat edaran pedoman pelaksanaan hari pendidikan nasional, untuk lebih jelasnya anda bisa mendownloadnya melalui link dibawah ini :


demikian informasi dari volimaniak, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya,terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak: