8 Jenis Batu Akik Termahal Tahun 2015

Batu Akik Termahal Tahun 2015 ~ Batu akik sudah menjadi perbincangan populer pada tahun 2015 ini, banyak sekali orang yang gempar mencari koleksi batu akik baik harga termurah maupun termahal.

Pastinya hampir seluruh rakyat indonesia penggemar batu akik akan berlomba-lomba mencari dan mengoleksi batu akik yang terbilang laris dipasaran, dan sekarang ini tidak susah kita mencari batu akik, sudah banyak sekali toko online yang menyediakan batu akik.

Sebagai pengetahuan bagi anda dalam memahami dan mengetahui seluk beluk batu akik, kali ini akan saya jelaskan lebih lanjut beberapa jenis batu akik termahal tahun 2015 ini. untuk infonya bisa anda lihat lebih jelas dibawah ini;

Batu Akik Termahal

Batu Akik Bacan


Batu bacan ini memiliki ciri khas dengan corak warna hijau dan batu akik ini agaknya menjadi sasaran bagi para kolektor yang hobi dengan batu akik, memang batu bacan ini memiliki jenis dan ciri yang berbeda-beda anda dapat melihat lebih jelas pada gambar dibawah ini;

batu akik termahal

Warna Dari batu bacan ini ada beberapa kategori yaitu warna hijau polos, warna hijau agak kegelap-gelapan dan juga ada variasi di dalam batu akik yang memiliki gambar unik, jika ada gambar uniknya ini bisa berharga sangat mahal lo.

Batu Akik Safir

Batu akik safir ini memang jika kita lihat memiliki keunikan dan keindahan sendiri, banyak orang indonesia yang mengincar akik ini,tetapi hanya beberapa orang saja yang bisa membelinya, karena memang harga akik musafir ini sangatlah mahal. tetapi jika anda memang punya uang dan sudah sangat kecanduan dengan koleksi batu akik silahkan bisa membelinya. Sekilas gambaran batu akik musafir kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini;

Batu Akik Termahal

Batu akik ini memiliki beberapa warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya.

Batu Akik Zamrud

Batu Akik TermahalSiapa yang tidak mau memiliki batu akik zamrud ini sih, saya pun juga pengen memilikinya, tetapi berhubung harganya mahal ya apa boleh buat, saya cukup melihat saja sudah merasa senang.batu akik zamrud yang memiliki corak khas warna hijau bening seakan memikat hati para pengkoleksi batu akik untuk meilikinya. Batu akik ini juga tergolong dalam kategori batu akik termahal lo. Batu akik ini bisa anda jadikan hiasan jari anda agar terlihat lebih berwibawa, untuk tingkat kekerasan batu akik zamrud diperkirakan sekitar 7,5 skala mohs, untuk manfaatnya saya kurang tahu. tetapi orang bilang ini bisa dibilang sebagai batu perlambang kedamaian dan kemakmuran.

Batu Akik Opal (Kalimaya)


Batu akik kalimaya ini bisa dibilang batu akik yang memiliki keindahan sangat luar biasa, dengan paparan warna pelangi menjadi corak khas yang membuat hati para kolektor terpikat, lantas berpa harga batu akik ini?, yah tentunya harganya mencapai ratusan juta bahkan bisa sampai milyaran.

Batu Akik Termahal

Bisa anda lihat sendiri kan pada gambar diatas, dengan kilauan warnanya pasti bagi anda penggemar batu akik akan langsung terpikat untuk memilikinya. sungguh batu yang luar biasa dan menjadi salah satu bukti kebesaran Allah SWT yang telah menciptakan berbagai keindahan di dunia ini.

Batu Akik Topaz


batu akik termahal tahun 2015Batu akik topaz tidak hanya memiliki satu warna lo bahkan batu akik ini ada beberapa kategori warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini.

Beda sama batu akik yang lain, batu akik topaz ini konon memiliki banyak khasiatnya salah satunya adalah memiliki daya wibawa yang tinggi bagi pemakainya, meningkatkan kecerdasan otak, meningkatkan daya kesehatan tubuh dan masih banyak yang lainnya.

Batu Akik Giok


Seperti namanya Batu akik giok ini bisa digambarkan seperti giok yang berwarna hijau yang bisa dikatakan keindahan yang sangat luar biasa. banyak sekali pecinta batu akik menggunakan batu ini sebagai hiasan maupun untuk di ambil khasiatnya, sedangkan khasiatnya saya kurang tahu.

batu akik termahal tahun 2015

Seperti yang kita ketahui dengan nama giok ini pastinya selaras dengan kebudayaan china yang senang sekali memiliki batu giok sebagai lambang kekhaisaran. banyak kolektor batu akik yang mencariny walaupun harganya lumayan mahal.

Batu Akik Kecubung (Amethyst)


Batu akik kecubung ini memiliki warna khusus yang sangat indah dipandang mata, dengan kilauan warna ungunya seakan memiliki daya tarik tersendri. batu akik kecubung juga di sebut batu amethyst di kalangan internasional. Selain dijadikan perhiasan cincin batu akik ini bisa memiliki banyak khasiatnya dan tidak akan saya bahas pada kesempatan kali ini. mau tahu lebih lanjut batu akik kecubung berikut contoh gambarnya;

Batu Akik Termahal

Batu Akik Lavender


Jika dilihat sepintas warna dari batu akik lavender ini hampir sama dengan batu akik kecubung, memang memiliki warna khas ungu, tetapi batu akik lavender ini warna ungunya di imbangi dengan warna putih sehingga lebih terlihat ungu muda.

Batu Akik Termahal

Dengar-dengan batu akik ini dibandrol dengan harga sekitar 175 juta lo, wah benar-benar harga batu mulia yang sangat mahal. bagi penggemar batu akik saya rasa ini murah kok, harga yang milyaran saja dibeli apalagi cuma ratusan juta. batu akik ini banyak di temukan di wilayah Simpang dan Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan.

Ingin menambah koleksi anda silahkan bisa anda baca : Koleksi lengkap gambar batu akik

Cukup Sekian dulu deh mengenai beberapa koleksi batu akik yang bisa saya sampaikan. batu akik diatas termasuk dalam kategori batu akik termahal tahun 2015 ini, untuk info selanjutnya akan saya bahas lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai koleksi batu akik, semoga berguna terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak: