Macam-macam Smash Pada Bola Voli

Macam-macam Smash Pada Bola Voli | Bola voli sudah menjadi olahraga yang populer di kalangan remaja saat ini. banyak para pelajar dan pemuda juga berusaha untuk menghasilkan prestasi dari cabang olahraga permainan bola besar ini yaitu bola voli. Sebagai penggemar bola voli atau hobi dalam olahraga ini pasti yang menjadi topik bahasan yang paling populer adalah agar bisa menghasilkan smash sekeras mungkin dan menjadi pemain bola voli yang handal.

Semua itu bisa anda capai jika anda benar-benar disiplin dalam berlatih bola voli, berbagai jenis latihan untuk pengembangan kondisi fisik bagi pemain bola voli harus anda latih dengan benar, kontinyu dan disiplin latihan yang tinggi. Seperti kita tahu bahwa dalam smash bola voli ada berbagai macam jenisnya, jika anda belum tahu bagaimana melakukan smash yang baik anda bisa baca postingan saya sebelumnya mengenai teknik smash bola voli, dalam postingan tersebut juga sudah saya singgung jenis-jenis smash bola voli tetapi belum lengkap.

Dalam bahasan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semuanya mengenai Pembagian macam-macam smash bola voli, saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut mengenai cara melakukannya tetapi saya khususkan agar anda lebih paham dalam mengetahui teknik smash bola voli ini, jika di tinjau dari berbagai kondisi bisa dibagi ke beberapa bagian, sesaat lagi akan saya jelaskan.

http://www.volimaniak.com/

Smash bola voli menurut arah bola 

  1. Smash silang / cross spike
  2. Smash lurus / Staright spike

Smash bola voli menurut macam set-up / umpan

  1. Open Smash / smash normal
  2. Semi smash
  3. Quick smash / biasanya orang menyebutnya smash pool
  4. Push smash / smash dengan umpan dorongan cepat 
  5. Pool Straight smash

Smash Menurut Kurve Bola

  1. Drive Smash
  2. Top Spin Smash
  3. Lob Smash

Smash Menurut awalannya

  1. Smash tanpa awalan
  2. Smash dengan awalan
  3. Smash dengan satu kaki
  4. Smash dengan dua kaki
Itulah pembagian macam-macam smash bola voli berdasarkan beberapa aspeknya, jadi anda lebih paham mengenai semua seluk beluk smash, biasanya seorang smasher mempunyai kriteria yang berbeda, tergantung cenderung lebih mana smash yang paling dikuasinya. itu bisa anda latih sebaik mungkin agar maksimal, dalam formasi permainan pun juga dikolaborasi dengan type smasher yang berbeda agar kombinasi atau variasi ketika melakukan smash bisa berjalan dengan baik. sampai jumpa dilain kesempatan dalam bahasan permainan bola voli, semoga bermanfaat. terimakasih

Dapatkan Info Terbaru dari Volimaniak:

close